in , , ,

Situ Cipanten di Majalengka, Objek Wisata Ramai di Media Sosial

fi situ cipanten

Beberapa waktu lalu ramai di media sosial sebuah objek wisata, yaitu Situ Cipanten di Majalengka, Jawa Barat. Warna air kolamnya yang biru dan jernih serta ada ikan-ikan menghampiri membuat orang penasaran. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Hotel dengan Kolam Renang di Solo, Ngadem Seharian Hanya 400 Ribuan

Sempat Sepi dan Dianggap Angker

dianggap angker
Ilustrasi via instagram naindahfit_ 

Objek wisata Situ Cipanten ini sudah ada sejak tahun 1970an sebagai taman rekreasi, tetapi karena kurangnya fasilitas dan pengelolahan membuat lokasi ini dianggap angker. Sehingga danau ini sempat sepi pengunjung sebab tidak tertarik untuk berwisata di sini.

Kemudian belakangan ramai kembali setelah viral di media sosial, menampilkan keindahan alamnya. Apalagi danau ini memiliki keunikan yaitu punya 2 warna air berbeda. Saat musim kemarau air berubah warna menjadi biru, sedangkan musim hujan berwarna hijau. Kedua warna air ini tetap jernih dan bisa melihat ikan-ikan di dalamnya.

Aktivitas yang bisa Dilakukan

aktivitas yang bisa dilakukan
Ilustrasi via instagram dheasitia

Selanjutnya Teman Traveler bisa menyusuri danau dengan perahu, ada juga perahu bebek, berenang bersama ikan-ikannya, atau berswafoto pada spot instageniknya seperti jembatan cinta, perahu titanic, dan sepeda gantung. Selain itu di sini terdapat area outbond yang seru.

Fasilitas, Harga Tiket dan Lokasi

fasiltas harga dan lokasi situ cipanten
Ilustrasi via instagram silviapw__

Fasilitas wisata di sini cukup lengkap ada area parkir, spot foto, wahana, gazebo, toilet, rest area, area bermain anak, arena outbond dan lainnya. Harga tiket masuk per orang Rp 5.000, biaya wahana perahu bebek Rp 20.000 untuk 20 menit, biaya spot foto Rp 2.500 dan perahu Rp 5.000.

Situ Cipanten berlokasi di Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Dari pusat kota berjarak sekitar 16 km dengan jarak tempuh sekitar 30 menit perjalanan. Jam operasional wisata mulai pukul 08.00 sampai 17.15 WIB, buka setiap hari.

Rekomendasi Wisata Lain

rekomendasi curug ibun pelangi
Ilustrasi via instagram nizaramrullah 

Selanjutnya ada rekomendasi wisata lain yaitu ada Curug Ibun Pelangi disebut sebagai Exotic Sundaland, punya panorama menakjubkan. Diapit oleh tebing dan di lokasi ini sering menjadi latar foto yang menarik. Apalagi saat cahaya matahari masuk pada sela-sela tebingnya, biasanya juga akan muncul pelangi sesuai dengan namanya.

Teman Traveler bisa bermain air, berenang, dan berfoto pada latar alamnya yang instagramable. Fasilitas di sini juga cukup memadai ada area parkir, warung makanan, spot foto, toilet dan lainnya. Harga tiket masuk Rp 10.000 per orang.

Curug Ibun Pelangi berlokasi di Sukadana, Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Berjarak 16 km dari pusat kota, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan.

Demikian ulasan Situ Cipanten di Majalengka beserta rekomendasi lainnya. Jadikan referensi lokasi liburan Teman Traveler saat berada di Jawa Barat. Next

ramadan
fi pulau kelagian

Menjelajahi Pulau Kelagian di Lampung, Surganya Pecinta Snorkeling

Wisata di Vietnam

10 Things-To-Do Saat Liburan di Vietnam