in , ,

Pulau Kelayang, Surga Belitung dengan Telaga Bidadari yang Mempesona

Menjelajah Sudut Indah Pulau Kelayang di Belitung

Pulau Tanjung Kelayang
Pulau Tanjung Kelayang (c) Rosita/Travelingyuk

Teman Traveler pernah menjelajah wisata Belitung? Tak sekedar Pantai Laskar Pelangi, di sini kalian bisa mampir ke beberapa tempat menarik seperti Pulau Kelayang. Berada di sisi utara Pantai Tanjung Kelayang, kawasan ini tawarkan banyak pesona alam unik, mulai dari goa tersembunyi hingga Telaga Bidadari.

Baca juga : Jetovator, Wisata Bahari Unik Melesat Bak Ironman

Mudah Diakses

Selamat datang di Kelayang (c) Rosita/Travelingyuk

Setiap sudut Belitung selalu menarik dijelajahi. Tak terkecuali deretan pulaunya, yang masing-masing memiliki karakteristik unik. Salah satunya adalah Pulau Kelayang yang pantang dilewatkan.

Kawasan cantik ini berada di sisi utara Pantai Tanjung Kelayang. Secara administratif wilayahnya masuk kawasan Desa Keciput, Kecamatan Sijuk. Aksesnya sendiri cukup mudah, meski di sekitarnya belum ada banyak fasilitas.

Pertama-tama Teman Traveler harus menuju Dermaga Pantai Tanjung Kelayang. Di sana kalian bisa menyewa kapal nelayan untuk menyebrang ke pulau. Begitu sampai, kalian bakal langsung disambut deretan batu granit raksasa yang tampak begitu mengagumkan.

Bagian dari Pulau Kecil Belitung

Hamparan pasir dan ombak tenang di Kelayang (c) Rosita/Travelingyuk

Kelayang merupakan salah satu bagian dari gugusan pulau indah nan eksotis di Belitung. Di sini Teman Traveler bisa melihat indahnya perpaduan pasir putih, air laut jernih, suasana asri, dan deretan batu granit raksasa. Tak heran jika panorama di sekitar sini tampak begitu menarik.

Pulau ini juga berdekatan dengan Pulau Garuda, membuatnya jadi salah satu spot foto favorit wisatawan. Asyiknya lagi, perahu nelayan yang Teman Traveler sewa bisa membawa kalian ke sejumlah pulau eksotis lain di sekitar Belitung. Pastinya bakal jadi pengalaman liburan tiada duanya.

Goa Tersembunyi dan Telaga Bidadari

Bagian dari pulau kecil di Belitung (c) Rosita/Travelingyuk

Susunan batu granit raksasa nan tak beraturan membuat pemandangan di sekitar sini tampak begitu menakjubkan. Tak hanya itu, pulau ini juga memiliki suguhan goa alami yang letaknya cukup tersembunyi. Jika datang sambil didampingi guide lokal, hampir bisa dipastikan Teman Traveler bakal diajak menjelajah ke sana.

Pesona yang ditawarkan benar-benar beda dibanding goa pada umumnya, terbentuk dari tumpukan granit raksasa hingga tawarkan pemandangan sangat menarik. Benar-benar cocok untuk para pemburu foto.

Uniknya lagi, pulau ini juga memiliki tempat unik yang disebut Telaga Bidadari. Fenomena alam ini terbentuk dari pasang surut air laut. Saat terjadi pasang, air laut akan mengisi cekungan dari bongkahan
batuan hingga membentuk perairan kecil menyerupai telaga.

Batuan granit raksasa khas Belitung (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan soal Pulau Kelayang, surga kecil yang di sisi utara Pantai Tanjung Kelayang. Tak sekedar memiliki pasir putih dan lautan jernih, di sini Teman Traveler bisa melihat goa unik yang terbentuk dari susunan granit raksasa. Yuk, segera wujudkan rencana menjelajah wisata Belitung dan jangan lupa mampir ke sini. Next

ramadan

Orang Utan Tergeser dari Habitat, Ini Penangkarannya di Indonesia

Pulau Wayag, Keindahan Panorama Ikon Raja Ampat