in , ,

Jelajah Pulau Merah, Pantai dengan Banyak Atraksi di Banyuwangi

Bagi pecinta pantai, hayuk ke mari

Banyuwangi, Jawa Timur menjadi salah satu daerah yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Nah, destinasi yang tak boleh kalian lewatkan di sini adalah Pulau Merah. Ini karena pesonanya yang mampu manjakan mata dan banyak sekali hal yang bisa dilakukan ketika berada di sana. Untuk lebih jelasnya, bisa simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Sutakku Sushi and More, Gerai Kuliner Jepang Baru di Kota Malang All Item 15 Ribuan

Salah Satu Wisata Favorit di Banyuwangi

pulau merah
Salah satu wisata favorit di Banyuwangi (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Jangan sampai Teman Traveler melewatkan Pulau Merah ketika berkunjung ke Banyuwangi. Ini dikarenakan tempat wisata satu ini mempunyai beragam keindahan di setiap sudutnya. Mulai dari pasirnya yang berwarna putih bersih dan juga memiliki garis pantai yang sangat panjang, sekitar 3 km. Menariknya, di sini ada sebuah pulau kecil di tengah laut yang memiliki tanah berwarna merah. Dari sanalah, penamaan Tanah Merah itu berasal.

Banyak Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Sini

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Teman Traveler tak hanya bisa duduk-duduk santai atau bermain air di Pulau Merah. Kalian juga bisa berselancar apabila sudah berpengalaman. Di Pulau Merah ini ombaknya terkenal cukup tinggi, yaitu sekitar tiga sampai empat meter. Jadi, tak heran kalau ada banyak peselancar yang sedang unjuk kebolehan di sana.

Kemudian kalian juga bisa menjelajah keindahan bawah laut yang ada di Pulau Merah. Di sana terdapat aneka terumbu karang dan juga biota laut lain yang dapat menghibur mata Teman Traveler semua. Selanjutnya, bagi kalian yang suka makan, ada banyak wisata kuliner yang tersedia. Mulai dari Rawon sampai Rujak Soto. Untuk harganya tak perlu dikhawatirkan, karena semuanya ringan di kantong kok.

Akses Menuju Pulau Merah

Ada berbagai cara untuk sampai ke sini (c) Anggi Paramita/Travelingyuk

Ada banyak cara untuk bisa mencapai destinasi wisata satu ini. Bagi yang menggunakan bus bisa terlebih dulu turun di Terminal Bungurasih Surabaya dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Terminal Awang Alun Jember. Nah, kalau sudah, cari bus yang menuju ke Terminal Jajag Banyuwangi.

Sedangkan yang menggunakan kereta, bisa mulai dari Surabaya lalu langsung ke Stasiun Kalisetail, Genteng-Banyuwangi. Lalu untuk yang menggunakan pesawat, bisa langsung pilih Bandara Banyuwangi Blimbingsari. Perlu diingat, setelah kalian sampai di Banyuwangi, disarankan untuk meminjam kendaraan bermotor, lantaran angkutan umum sangat jarang di daerah satu ini.

Itulah sedikit informasi mengenai Pulau Merah yang ada di Banyuwangi. Hayo, bagi yang suka menjelajah pantai wajib untuk datang ke sini. Alasannya karena banyak sekali sisi indah yang ditawarkan di pantai satu ini. Next

ramadan
Pantai Lenggoksono

Pantai Lenggoksono, Bentang Elok di Selatan Malang

Air Terjun Langkuik Tinggi

Air Terjun Langkuik Tinggi, Surga Tersembunyi di Malalak