in ,

Pulau Paserang, Nirwana yang Tersembunyi di Selat Alas Sumbawa

Destinasi Wisata Sumbawa

Keindahan bahari di timur Indonesia memang tak perlu lagi diragukan. Jajaran pulau mungil nan indah yang tersebar, membuat provinsi ini menjadi destinasi wisata yang tak pernah membosankan. Salah satunya adalah Pulau Paserang yang berada di Selat Alas, pemisah Pulau Lombok dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Lalu, apa yang membuat pantai ini spesial?

Baca juga : Kwetiaw Bakar Wapo, Kuliner Unik dengan Kuah Kental di Bandung

Pemandangan yang Menghipnotis dari Atas Bukit Pulau Paserang

Pemandangan dari atas bukit [image source]
Dari atas bukit Pulau Paserang, 360 derajat pandangan terlihat begitu indah. Di spot ini kamu bisa melihat Sumbawa keseluruhan. Pulau Kenawa dan Pulau Belang dapat terlihat dari Pulau Paserang. Tak hanya itu, keindahan Puncak Rinjani juga tampak jelas menambah keanggunan panoramanya.

Pesona sunset di sore hari [image source]

Hijau Terbentang Bagai Permadani

Hamparan hijau savana [image source]
Ukurannya tergolong lebih besar jika dibandingkan dengan Pulau Kenawa. Maka itu tak heran jika sedang musim hujan, savana yang ada di tempat ini sangat menyegarkan mata. Namun, ketika musim kemarau pun Pulau Paserang tetap memancarkan keindahan. Apalagi jika bukan pemandangan matahari terbenam dan kombinasi savana kering yang terpapar sinar kuning keemasan.

Sejauh mata memandang tak ada bangunan yang mengganggu [image source]

Pondok Kayu yang Semakin Membuat Pantai Ini Indah

Pondok kayu dapat terlihat dari atas bukit [image source]
Tak hanya savana dan bawah laut saja, di sini kamu bisa menemukan tiga pondok dengan material dasar kayu. Tak heran, jika kemudian lokasi ini menjadi spot untuk berfoto. Keindahan pondok kayu dengan latar belakang savana dan perbukitan tentu akan menambah keren feed instagrammu bukan? Apalagi fasilitas seperti saung, toilet, dermaga kecil serta penerangan listrik berbahan bakar diesel telah tersedia.

Menjadi spot foto untuk para traveler [image source]

Keindahan Bawah Laut yang Memmesona

Dari dermaga, dasar laut dapat terlihat [image source]
Paserang termasuk satu dari sekian banyak spot snorkeling bagus di Sumbawa. Karenanya jangan sampai melewatkan keindahan bawah lautnya. Semenjak kaki masih di atas dermaga, jajaran karang sudah bisa terlihat lengkap dengan ikan-ikan yang sedang mondar-mandir. Maka itu kamu tak perlu khawatir tak bisa melihat pemandangan bawah lautnya.

Air yang jernih [image source]
Menjelajahi keindahan Indonesia memang tak akan pernah ada habisnya. Seperti potensi-potensi yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat, pesonanya tak akan habis untuk para pelancong. Siap menjelajahi Nusa Tenggara Barat? Next

ramadan
Nasi Liwet

Nasi Liwet Paling Enak di Solo, Gurih Manisnya Bikin Melongo

Pempek Unik

Pempek Unik, Ada yang Gosong Hingga Isi Sambal Ebi