in ,

Pempek Unik, Ada yang Gosong Hingga Isi Sambal Ebi

5 Pempek Unik yang Rasanya Tetap Nikmat

Pempek Unik
Pempek Unik

Pempek, salah satu kuliner khas Palembang yang banyak disukai. Jajanan berbahan dasar adonan ikan ini biasa disajikan dengan kuah cuko atau cuka yang membuatnya makin nikmat. Namun, kini kamu tak hanya bisa mencoba jenis pempek kapal selam atau telur. Pasalnya, ada banyak jenisnya yang unik dan pastinya bikin ketagihan. Penasaran? Simak rangkumannya berikut.

Baca juga : Bikin Geleng Kepala, Ini Kejadian Tak Senonoh dalam Pesawat

1. Pempek Hitam Pekat yang Lezat

Pempek Hitam Judes
Pempek Hitam Judes [image source]
Biasanya, warna pempek dominan warna abu-abu pucat. Ketika digoreng, berubah menjadi keemasan. Namun berbeda dengan Pempek Judes yang warna hitam pekat seperti gosong. Kuliner satu ini ternyata memang dibuat dari ikan tenggiri yang dicampur dengan pewarna alami yaitu Natural Black Charcial. Menariknya, pewarna ini dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Nah, kamu yang pernasaran dengan rasanya. Datang saja ke kedainya di Little Europe Blok C32 Citra Graden, Jl Setia Budi, Telur Betung Barat, Bandar Lampung

Pempek Hitam
Pempek Hitam [image source]

2. Pempek Pelangi Bikin Makan Siang Makin Ceria

Pempek Pelangi Enak
Pempek Pelangi Enak [image source]
Tak hanya hitam pekat, ternyata ada varian pempek lain dengan warna mencolok seperti pink, hijau dan juga kuning. Jajanan satu ini cukup mudah ditemukan jika kamu tengah liburan ke Palembang. Mampir saja ke Pempek Sulthan yang terletak di Jl. Pangeran Ratu Ruko no.6 (ruko orange) Pasar Induk, Jakabaring, Palembang. Atau, kamu juga bisa ke Kedai Pempek Yaucupi di Permata Pamulang, Jl. Betet Raya, dekat UPT Puskesmas Bakti Jaya, Tangerang.

Pempek Pelangi
Pempek Pelangi [image source]

3. Pebi, Pempek Berisi Sambal Ebi

Pempek Sambal Ebi
Pempek Sambal Ebi [image source]
Tak hanya di Palembang, pempek sangat mudah ditemukan di kota lain. Termasuk juga di Jogja. Di kota Gudeg, ternyata ada varian unik yang pastinya bakal membuatmu ingin cepat mencobanya. Namanya Pempek Sambal Ebi yang memiliki tiga level kepedasan. Hingga saat ini, pempek dengan brand 2 Ikan ini biasa muncul di acara festival makanan. Jika ingin memesan bisa langsung melihat di akun instagram @pempek2ikan.

Pempek Sambal Ebi Jogja
Pempek Sambal Ebi Jogja [image source]

4. Kuliner Daging Tenggiri Berbentuk Kerupuk

Ilustrasi Pempek Keriting
Ilustrasi Pempek Keriting [image source]
Namanya pempek keriting. Bentuknya menyerupai kerupuk yang terlihat lucu dan menggemaskan. Varian satu ini sangat mudah ditemukan. Bahkan, hampir semua penjual pempek menjualnya. Seperti Pempek Beringin Palembang yang juga menjualnya dalam bentuk paket untuk oleh-oleh.

Pempek Keriting
Pempek Keriting [image source]

5. Pempek Beranak yang Tak Kalah Menggoda

Pempek beranak di Palembang
Pempek beranak di Palembang [image source]
Bukan hanya bakso saja yang bisa beranak, pempek pun juga sama. Kuliner tersebut dapat kamu temui di Pempek Sulthan Pindang Agan 2. Tak perlu khawatir, rasanya tentu saja nendang, begitu pula isiannya yang melimpah. Nah, agar seporsi cepat habis, sebaiknya ajak teman atau saudaranya. Makan berlima bakalan pengen nambah lagi.

Pempek beranak
Pempek beranak [image source]
Jadi, mana nih yang menurutmu paling unik? Nah, untuk lebih seru lagi, sebaiknya coba semua pempek nikmat di atas. Sekalian juga traveling ke tempat-tempat asyik di sekitarnya.

  Next

ramadan

Pulau Paserang, Nirwana yang Tersembunyi di Selat Alas Sumbawa

bekal mendaki gunung

Bekal Bergizi dan Anti Ribet, Pas Banget untuk Naik Gunung