in , ,

Jarang Orang Tahu, Cantiknya Si Mungil Pulau Samalona di Selat Makassar

Menjelajah Sudut Cantik di Pulau Samalona

Pulau Samalona di Makassar
Pulau Samalona di Makassar

Nusantara memiliki ribuan pulau indah yang seakan takkan habis untuk dijelajahi. Salah satunya dan masih jarang didengar wisatawan adalah Pulau Samalona. Si Mungil di Selat Makassar ini menyimpan pesona yang siap membuat kalian takjub.

Baca juga : Miliki Monumen Al-Qur’an Berukuran Besar, Alun-alun Cianjur Makin Instagenic

Gradasi warna biru laut di Pulau Samalona (c) Rosita/Travelingyuk

Samalona bisa jadi pilihan tepat bagi Teman Traveler yang sedang pelesiran di sekitar Tanah Anging Mamiri. Seperti apa? Yuk, kita simak ulasannya berikut ini.

Keindahan di Selat Makassar

Hanya berjarak 30 menit dari Dermaga Makassar (c) Rosita/Travelingyuk

Pulau Samalona masuk dalam kawasan administrasi Pemerintahan Kota
Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Destinasi cantik seluas dua hektar ini, berada tepat di Selat Makassar. Untuk menuju ke pulau ini, Teman Traveler wajib menggunakan moda transportasi laut.

Tak perlu khawatir, semua lelah dan biaya yang Teman Traveler keluarkan bakal sepadan dengan keindahan alam luar biasa yang didapatkan. Pesona alam Samalona bakal siap memanjakan siapapun yang datang berkunjung.

Menyewa Perahu Motor

Samalona hanya terpisah tujuh kilometer dari Makassar (c) Rosita/Travelingyuk

Rute menuju Samalona tidak begitu sulit. Teman Traveler bisa berangkat dari pelabuhan yang berada di seberang pintu masuk Fort Rotterdam, dekat Pantai Losari. Di sana kalian bisa menemukan sejumlah perahu motor sewaan yang mengantar menuju Samalona.

Tarifnya berkisar di angka Rp500.000 untuk sewa seharian. Satu kapal bisa memuat hingga 10 orang. Dengan kata lain, semakin banyak anggota rombongan maka biaya patungan untuk sewa kapal bakal semakin murah. Cukup menarik bukan, Teman Traveler?

Penyebrangan Setengah Jam

Dermaga di Samalona (c) Rosita/Travelingyuk

Untuk menuju Samalona, Teman Traveler bakal mengarungi perjalanan sejauh tujuh kilometer menggunakan perahu motor. Dari Dermaga Makassar akan membutuhkan waktu sekitar 30 menit sebelum sampai di tempat tujuan.

Begitu menjejakkan kaki di Samalona, Teman Traveler akan disambut hamparan pasir putih dan air laut jernih. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan pulau mungil ini adalah pagi hari. Saat itu warna laut bakal terlihat jauh lebih jelas dan indah.

Surga Pecinta Wisata Bahari

Surganya pecinta wisata bahari (c) Rosita/Travelingyuk

Saking jernihnya air laut di sini, Teman Traveler bakal bisa melihat indahnya terumbu karang langsung dari perahu. Jika ingin, kalian bisa menyaksikan lebih dekat indahnya panorama bawah laut tersebut dengan menyelam atau snorkeling.

Bagi Teman Traveler yang termasuk pecinta wisata bahari, mengunjungi
Pulau Samalona wajib masuk dalam list perjalanan kalian. Si Mungil dengan hamparan pasir putih ini adalah salah satu tempat terbaik untuk menyelami keindahan bawah laut di Makassar.

Itulah sekilas ulasan mengenai Pulau Samalona, Si Mungil nan cantik di Selat Makassar. Yuk Teman Traveler, segera rencanakan liburan kalian ke sini dan jangan lupa mengajak serta kawan maupun keluarga.  Next

ramadan

Enriching Visit to Royal Palace of Yogyakarta

Spot Foto Perahu di Jawa Tengah, Menyenangkan Walau Tanpa Lautan!