in , ,

Berani Berfoto di Ketinggian? Puncak Dipowono Jadi Pilihan

Banyak spot foto yang menyajikan keindahan pemandangan di sini

Yogyakarta tak henti menawarkan berbagai destinasi wisata alamnya. Jauh di sudut Kabupaten Kulonprogo, muncul spot wisata baru bernama Canting Mas Puncak Dipowono. Lokasinya sekitar 2 jam dari pusat kota Jogja. Kalau kalian ingin tahu lebih banyak tentang wisata ini, bisa simak ulasan berikut.

Baca juga : The Lost World Castle, a Wonderland at the Foot of Mount Merapi

Cocok untuk Liburan Keluarga

puncak dipowono
Spot Foto Lantai Kayu (c) Latifah Ayu Kusuma/Travelingyuk

Puncak Dipowono menyajikan beberapa gazebo dan kursi taman. Teman Traveler dapat bersantai sekaligus menghilangkan penat aktivitas harian. Bahkan bisa mengajak serta keluarga, karena destinasi ini ramah anak. Namun, tetap perlu pengawasan dari orang dewasa.  

Spot Foto Unik di Ketinggian  

puncak dipowono
Selfie di Ketinggian (c) Latifah Ayu Kusuma/Travelingyuk

Puncak Dipowono memiliki beberapa spot foto. Pertama, sebuah lantai kaca berkilau yang seakan berjalan di atas pepohonan. Kedua, spot foto sarang burung yang menjadi favorit anak-anak. Selanjutnya spot foto setengah lingkaran. Dari sini nampak kemolekan Waduk Sermo.

Lalu, ada spot foto lantai kayu dan spot hammock untuk bersantai. Semua spot ini dijaga oleh petugas sehingga terbilang aman. Nantinya spot akan ditambah agar pengunjung tak cepat bosan.  

Spot Perahu  

20200119105613_img_9342_P28.JPG
Spot Perahu dan Garis Pantai (c) Latifah Ayu Kusuma/Travelingyuk

Spot lain berupa perahu mini. Jauh di belakang perahu nampak garis pantai selatan. Teman Traveler bisa berpose pura-pura mendayung atau menjadi nelayan. Untuk naik ke perahu, kalian bisa melalui tangga kecil.  

Ada Warung Teh Tradisional  

20200119111310_img_9365_1_FC2.JPG
Warung di tempat wisata (c) Latifah Ayu Kusuma/Travelingyuk

Usai lelah berfoto, Teman Traveler bisa menikmati makanan ringan seperti mie atau camilan di warung. Di sini juga ada teh tradisional yang harganya murah. Selain itu, ada juga gorengan yang siap menemani kalian.

Letak warung ini berada di salah sisi puncak. Pengunjung dapat menikmati santap makan sembari melihat pemandangan alam. Desain warung juga dibuat menarik. Atapnya dari susunan bambu berwarna cokelat dan juga kursi-kursi kayu ditata rapi.  

Itulah sedikit cerita tentang Puncak Dipowono. Bagi kalian yang ingin ke sini, bisa datang ke Dusun Clapar 2, Hargowilis, Kokap, Kulonprogo. Untuk tiket masuk hanya Rp5.000 per orang dan biaya parkir kendaraan roda dua sebesar Rp2.000. Sementara jam operasionalnya, buka dari pagi hingga petang. Next

ramadan

Main ke Jogja? 4 Tempat Ini Wajib Kalian Kunjungi

Macaroni Cheese Enak di Cibinong City Mall