in , , ,

Body Rafting dan Susur Gua di Batu Lumpang Garden Pangandaran

fi batu lumpang garden

Aktivitas olahraga air memang sangat mengasyikan seperti kegiatan body rafting dan susur Gua di Batu Lumpang Garden Pangandaran, Jawa Barat. Menyusuri aliran sungai Cijulang yang jernih serta pemandangan eksotis tebing dan alam sekitarnya akan membuat Teman Traveler melewati liburan menyenangkan. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Jalan Taman Baluran Makin Oke, Akses Dua Jam Jadi 45 Menit

Aktivitas Seru Body Rafting

aktivitas seru body rafting
Ilustrasi via instagram batulumpang_garden

Batu Lumpang Garden menawarkan liburan dengan aktivitas seru body rafting menyusuri sungai Cijulang yang jernih, memiliki jenis batuan tebing eksotis yang disebut juga sungai purba. Teman Traveler akan merasakan kesegaran air sungai sambil melihat alam sekitarnya, suasananya membuat tenang pikiran. Selain itu Teman Traveler juga bisa susur sungai menggunakan kano atau perahu kecil.

Susur Gua

susur gua
Ilustrasi via instagram batulumpang_garden

Kemudian ada juga pilihan susur Gua Landak, memiliki kedalaman sekitar 40 meter. Tidak perlu khawatir gua ini aman dan akan didampingi seorang tur guide serta alat keselamatan. Gua ini sendiri baru saja ditemukan beberapa tahun lalu oleh seorang warga yang sedang mengejar seekor landak, lalu ditelusuri ternyata sebuah gua indah.

Setelah melakukan kegiatan seru di air sungai, Teman Traveler bisa bersantai di taman sambil bersantai pada saung-saung menikmati hidangan serta pemandangan sekitar.

Fasilitas, Harga dan Lokasi

fasilitas batu lumpang garden
Ilustrasi via instagram batulumpang_garden

Selanjutnya fasilitas wisata ada area parkir, toilet, ruang ganti, warung makanan serta minuman, saung, spot foto, taman, paket tur pantai, wahana rafting dan sebagainya.

Paket wisata terdiri dari Jelajah Pantai Pangandaran, Batu Lumpang Body Rafting, Green Citumang, Body Rafting Green Canyon, Water Sport Pantai Pangandaran, Komodo Jeep Offroad, dan River Tubing Green Santirah. Harga paket wisata mulai Rp 75.000 hingga Rp 335.000.

Batu Lumpang Garden berlokasi di Jalan Cigugur, Parankanmanggu, Parigi, Pangandaran, Jawa Barat. Dari pusat kota berjarak 21 km dengan waktu tempuh sekitar 42 menit perjalanan. Jam operasional wisata pukul 08.00-16.00 WIB, buka setiap hari.

Rekomendasi Wisata Lainnya

rekomendasi susur sungai ciwayang
Ilustrasi via instagram ciwayangrafting

Berikutnya ada rekomendasi wisata lainnya yang tidak kalah serunya yaitu susur Sungai Ciwayang, merupakan bagian hulu sungai Green Canyon. Keunikan dari sungai ini Teman Traveler akan disuguhi banyak air terjun dan gua, selain itu keindahan panorama alamnya masih alami.

Bebatuan stalagmit dan stalagnit pada tebing berpadu dengan hijau pepohonan memanjakan mata. Kemudian jangan lewatkan untuk mencoba wahana Tarzan Jump, Teman Traveler akan bergelantungan seperti tarzan pada tebing lalu berakhir menceburkan diri ke sungainya.

Ada paket wisata yang dapat dipilih diantaranya Paket Eksklusif Body Rafting, Ciwayang Body Rafting, Wisata Cimindi 2D1N, dan Upacara Adat Penyambutan. Harga paket mulai Rp 150.000-Rp 1.500.000. Ciwayang Bodyrafting berlokasi di Jalan Jurago, Cimindi, Cigugur, Pangandaran, Jawa Barat. Jam operasional wisata pukul 08.00-17.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian ulasan body rafting serta susur gua di Batu Lumpang Garden dan rekomendasi lainnya, bisa dijadikan referensi pengisi wisata Teman Traveler selanjutnya. Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi 5 hal yang dihindari setelah scuba diving

5 Hal yang Harus Dihindari Setelah Scuba Diving

Puncak Kejora, Wisata Blitar dengan Pemandangan Mengagumkan