in , ,

Puncak Sosok Bantul, Wisata Instragramable di Yogyakarta

Puncak Sosok Bantul
Puncak Sosok Bantul

Jogja punya berbagai hal yang memesona mulai dari Gunung Merapi di sebelah Utara hingga lepas pantai di bagian Selatan, menjadikan kota budaya ini sangat menarik untuk dijelajahi. Tidak hanya musim liburan, hampir setiap hari para wisatawan datang silih berganti untuk melakukan petualangan.

Baca juga : Jalan-jalan di Kopenhagen, Ada Patung Putri Duyung Lucu

Bagi teman traveler yang hobi menjelajahi destinasi wisata yang bertemakan alam, Yogyakarta memiliki banyak spot ekowisata dengan lanskap yang sangat menawan. Dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, terdapat beberapa tempat yang cukup hits dan menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Puncak Sosok Bantul.  

Destinasi Ekowisata yang Kekinian

(Puncak Sosok Bantul Yogyakarta/Foto Pribadi) Berada di Dusun Jambon, Kelurahan Bawuran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Puncak Sosok menjadi salah satu destinasi ekowisata yang sedang hits dan kekinian di Yogyakarta. Berjarak kurang lebih 17 km dari Malioboro, atau sekitar 45 menit apabila ditempuh dengan menggunakan kendaraan, tempat yang menawan ini sangat recommended untuk dikunjungi pada sore hingga malam hari.   

Wisata Super Hemat

(Puncak Sosok Bantul Yogyakarta/Foto Pribadi) Untuk menikmati suasana perbukitan dengan pemandangan yang eksotis seperti Puncak Sosok, dijamin tidak akan membuat dompet teman traveler terkuras. Sebab pihak pengelola hanya akan mengenakan biaya parkir kendaraan saja kepada para pengunjung, yaitu sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor, dan Rp 10.000 khusus kendaraan roda empat. Dengan budget yang sangat hemat ini, memungkinkan destinasi ekowisata yang sedang hits ini, bisa dijangkau siapapun tanpa terkecuali.  

Asyik untuk Treking

(Puncak Sosok Bantul Yogyakarta/Foto Pribadi) Terdiri dari atas sebuah bukit yang dikelilingi pepohonan hijau disekitarnya, Puncak Sosok Bantul sangat cocok untuk kegiatan treking terutama bagi pemula. Dengan akses jalan menuju bukit yang tidak terlalu sulit, teman traveler bisa mengajak keluarga untuk menghabiskan waktu ditempat ini. Waktu terbaik untuk melakukan treking adalah pagi dan sore hari, agar terhindar dari teriknya sinar matahari yang dapat mengganggu petualangan.  

Berfoto Ria

(Puncak Sosok Bantul Yogyakarta/Foto Pribadi) Kegiatan lainnya yang bisa dilakukan di Puncak Sosok Bantul adalah berfoto ria. Memiliki banyak spot menarik dengan latar belakang lanskap perbukitan dan lembah-lembah, menjadi bagian yang paling diminati para wisatawan yang datang. Mereka akan rela antri untuk mendapatkan gambar yang cantik untuk dokumen pribadi hingga bahan postingan di media sosial.  

Minum Kopi di Sore Hari

(Puncak Sosok Bantul Yogyakarta/Foto Pribadi) Bagi teman traveler yang hobi minum kopi, Puncak Sosok Bantul adalah tempat yang asyik untuk menikmati minuman khas Nusantara tersebut. Terutama di sore, suasananya yang syahdu dimana suhu udara mulai dingin, warna langit mulai berganti, dan lampu-lampu kota mulai menyala, secangkir kopi bisa akan menjadi teman terbaik untuk menyaksikan pemandangan yang sangat mempesona.  

Berbagi Kisah Bersama Teman

(Puncak Sosok Bantul Yogyakarta/Foto Pribadi) Pesona Puncak Sosok Bantul memang membuat banyak orang merasa takjub dan ketagihan untuk kembali kesana. Suasananya yang teduh di sore hari, dengan semilir angin yang mendesir, menjadi momentum yang tepat untuk berbagi kisah bersama teman tentang berbagai hal yang menarik.  

Nonton Film Sambil Makan Malam

(Puncak Sosok Bantul Yogyakarta/Foto Pribadi) Memasuki malam hari, Puncak Sosok Bantul semakin memancarkan aura romantisnya. Lampu-lampu disekitaran bukit mulai dinyalakan, sehingga menjadi pemandangan yang memanjakan mata. Sambil menyantap makan malam yang tersedia di warung-warung di area puncak, teman traveler bisa menyaksikan pemutaran film di layar lebar yang telah disediakan oleh pengelola.  

Live Music yang Menghibur

(Puncak Sosok Bantul Yogyakarta/Foto Pribadi) Hampir setiap malam terutama di hari libur atau akhir pekan, Puncak Sosok Bantul semakin meriah dengan adanya pertunjukan musik yang sangat menghibur. Alunan lagu-lagu jadul hingga kekinian, turut menghidupkan suasana, yang membuat teman traveler akan semakin asyik menikmati menit demi menit di tempat yang Instagramble ini.   Dengan segala keindahan yang dimiliki oleh Puncak Sosok Bantul, belum lengkap rasanya jika teman traveler tidak mengunjungi destinasi ekowisata yang sedang hits ini. Dengan budget yang sangat murah, petualangan liburan di Yogyakarta menjadi semakin berkesan.   Next

ramadan
Candi Kidal

Candi Kidal, Jejak Kerajaan Singasari di Malang

Coban Pelangi

Coban Pelangi, Air Terjun di Malang di Antara Pegunungan