in , ,

Pura Taman Saraswati, Kolam Teratai-nya Jadi Primadona

Asyiknya Berburu Foto Cantik di Kolam Teratai Pura Saraswati

Kolam teratai di Pura Taman Saraswati
Kolam teratai di Pura Taman Saraswati (c) Rosita/Travelingyuk

Teman Traveler mungkin sering melihat foto-foto Instagenic kolam teratai Ubud beredar di media sosial. Rupa-rupanya gambar tersebut diambil di salah satu sudut Pura Taman Saraswati, sebuah destinasi cantik yang belakangan makin populer di kalangan turis. Lantas apa saja hal menarik yang ada di sana? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Baca juga : Kampung Merah Putih di Tual, Pancaran Nasionalisme di Ujung Negeri

Jadi Primadona Wisatawan

img_3695_v47.jpg
Cafe Lotus di kawasan pura (c) Rosita/Travelingyuk

Meski fotonya sering mondar-mandir di Instagram maupun Facebook, tak banyak yang tahu di mana letak persis Pura Taman Saraswati. Padahal tempat ini sudah lumayan populer di kalangan turis lho. Tak sedikit wisatawan yang datang jauh-jauh ke Ubud hanya untuk memuaskan hasrat berfoto di sekitar sini.

Pura Saraswati sendiri memiliki arsitektur cukup menawan. Beberapa sudut bangunannya dihiasi ukiran khas Bali menakjubkan. Satu hal yang membuatnya istimewa adalah di sekelilingnya terdapat kolam penuh bunga teratai. Inilah yang jadi daya tarik utama bagi para turis. Ketika bunga-bunga tersebut mekar sempurna, pemandangan yang tercipta bakal sangat luar biasa.

Letaknya Lumayan Tersembunyi

img_3693_3Bj.jpg
Jalan masuk menuju pura (c) Rosita/Travelingyuk

Pura Saraswati sendiri berada tak jauh dari pusat keramaian di Ubud. Tempatnya sangat mudah dijangkau dari Ubud Art Market maupun Pura Saren Agung, bisa ditempuh dengan berjalan kaki lantaran jaraknya hanya sekitar 200 meter. Alamatnya sendiri ada di Jalan Kajeng, tepat di belakang Cafe Lotus. Lantaran bangunannya cukup tersembunyi, Teman Traveler tak perlu sungkan bertanya arah pada warga sekitar.

Lokasi Pertunjukan Tari Kecak

img_3688_7wW.jpg
Kerap jadi tempat pertunjukan tari kecak (c) Rosita/Travelingyuk

Tak hanya suguhkan kolam teratai cantik, pura ini juga kerap dijadikan tempat menggelar pertunjukan tari kecak. Tarian tradisional Bali tersebut biasanya dipertontonkan di sebuah panggung tradisional yang dikelilingi kolam teratai. Pagelaran ini biasanya diadakan malam hari dan tidak hadir setiap waktu. Jadi jika ingin menonton, Teman Traveler sebaiknya mencari tahu jadwal pertunjukannya lebih dahulu.

Hari Saraswati

img_3690_Swj.jpg
Kolam teratai nan Instagramable (c) Rosita/Travelingyuk

Nama Saraswati ternyata tidak sembarangan disematkan ke pura satu ini. Menurut informasi dari pengelola, sebutan tersebut diberikan lantaran bangunan peribadatan ini memang didedikasikan untuk Dewi Saraswati, Dewi Ilmu Pengetahuan dalam kepercayaan Hindhu.

Tak heran jika tempat ini juga kerap menggelar perayaan Hari Saraswati. Ketika momen tersebut tiba, pura akan dipadati pemeluk Hindhu dari berbagai daerah. Mereka semua kompak ingin memanjatkan pujian dan doa pada Sang Dewi.

Itulah sekilas ulasan mengenai Pura Taman Saraswati, bangunan cantik yang belakangan sering jadi incaran para wisatawan. Bagaimana Teman Traveler, ngiler juga ingin berfoto di kolam teratai nan Instagenic di sini? Pastikan untuk mampir jika kalian sedang menjelajah wisata Bali ya. Next

ramadan
Kawasan bangunan tua di Jalan Tunjungan

Kawasan Bangunan Tua Surabaya, Cocok untuk Hunting Foto Kekinian!

5 Bangunan Bersejarah dan Ikonik di Bhutan