in , ,

Bermalam di Puri Ayu, Homestay Cantik di Canggu Bali

Bermalam di Puri Ayu Homestay yang Super Manis

Puri Ayu Homestay
Puri Ayu Homestay (c) Natalia/Travelingyuk

Dalam setahun ini, sudah berapa kali mengunjungi Bali? Pulau Dewata memang nggak pernah bikin bosan. Apalagi jika Teman Traveler tak ragu menjelajah kawasan selain Kuta atau Nusa Dua. Area lain yang juga tak kalah menarik disambangi adalah Canggu. Apalagi di sana banyak pilihan tempat bermalam lucu. Salah satunya Puri Ayu Homestay, dengan desain interior dan eksterior yang manis banget.

Baca juga : Coban Lanang, Keindahan Menawan di Tengah Kota Rupawan

Lokasinya berada tepat di jantung Canggu, dekat kawasan ramai. Tinggal jalan kaki, Teman Traveler bisa langsung menemukan tempat asyik untuk nongkrong atau belanja. Yuk, lihat lebih dekat.

Hijau Banget

Puri Ayu Bali (c) Natalia/Travelingyuk

Puri Ayu Homestay sangat nyaman. Selama perjalanan menuju sini, Teman Traveler akan melewati banyak pemandangan menyejukkan mata. Setelah sampai pun, saya langsung disambut hamparan rumput hijau di depan kamar. Bisa untuk santai di pagi hari sambil menikmati hangatnya sinar matahari. 

Suasana Khas Bali

Suasana khas Bali (c) Natalia/Travelingyuk

Apa asyiknya liburan di Bali jika tak sekalian memilih penginapan bernuansa tradisional ala Pulau Dewata? Puri Ayu memiliki beberapa ruangan terpisah. Sebagian dirancang dengan gaya Bali kental.

Tak hanya bata merah yang khas, ada ukiran-ukiran dinding, dan deretan patung menghiasi sekujur bangunan. Nuansa Bali-nya sangat terasa. Ada juga gazebo gaya panggung dengan sentuhan khas Pulau Dewata. Tentunya sangat seru melewatkan sore di sini. 

Serasa di Rumah

Ruang Baca (c) Natalia/Travelingyuk

Namanya juga homestay, menginap di sini akan membuat Teman Traveler serasa sedang santai di rumah. Hanya saja semuanya sudah tersedia dan kalian harus berbagi tempat dengan tamu yang lain.

Rak Buku (c) Natalia/Travelingyuk

Sudah tersedia fasilitas dapur. Teman Traveler bisa masak sendiri jika sedang tak ingin membeli makan dari luar. Terdapat pula ruang baca, lengkap dengan perabotan klasik indah. Teman Traveler juga akan menemukan rak kecil berisi beragam koleksi buku. Wah, bersantai di homestay pun rasanya takkan bosan ya.

Dapur Puri Ayu (c) Natalia/Travelingyuk

Eksklusif tapi Murah

Kamar Puri Ayu (c) Natalia/Travelingyuk

Homestay tapi eksklusif, bagaimana maksudnya? Akomodasi ini hanya memiliki enam kamar. Masing-masing dilengkapi dengan fasilitas berbeda. Kamar yang saya tempati fasilitasnya standar.

Namun demikian, Teman Traveler bisa memilih kamar yang bersebelahan dengan kolam renang. Pilihan lainnya adalah kamar dengan tema Bali kental. Bagian depannya dihiasi bata merah khas, plus ukiran di pintu dan jendelanya.

Kamar mandi (c) Natalia/Travelingyuk

Tarif bermalam di sini cukup murah. Harganya dimulai dari kisaran Rp500.000 untuk kamar tipe standar. Tarif tersebut sudah termasuk fasilitas sarapan, lho.

Meja di kamar mandi (c) Natalia/Travelingyuk

Kamar standar yang saya tempati cukup luas. Ada tempat tidur, lemari, meja, serta kursinya. Kamar mandi terletak di ruangan berbeda, namun cukup luas. Bahkan ada meja juga di dalamnya, lho.

Kolam Renang

Kolam renang Puri Ayu (c) Natalia/Travelingyuk

Belum liburan rasanya kalau tidak menginap di hotel yang ada kolam renangnya, ya kan? Meski berstatus homestay, Puri Ayu juga menyediakan kolam renang. Ditambah beberapa kursi untuk berjemur. Serasa bermalam di hotel mahal, bukan?

Lokasi Strategis

Canggu merupakan lokasi di Bali yang asyik untuk dijelajahi. Tak jauh dari kawasan ini, Teman Traveler bisa menemukan Pantai Pandawa dan Pantai Berawa. Kafe keren juga bertebaran di sini. Kalian hanya perlu berjalan kaki dari penginapan untuk mencapai banyak tempat seru.

Sekitar 50 meter dari Puri Ayu, ada Sista Canggu, tempat pas untuk sarapan. Berjalan kaki kurang lebih dua menit, Teman Traveler akan sampai di kafe lainnya, Berawa’s Kitchen.

Sedikit catatan, Puri Ayu Homestay berada di dalam gang. Namun, jangan khawatir, jalan di sini masih muat untuk satu mobil, kok. Parkiran di dalamnya juga cukup menampung dua mobil. Bagaimana Teman Traveler, mau coba bermalam di homestay manis ini? Next

ramadan

Written by Natalia

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Es Tawon Kidul Dalem

Fakta Unik Es Tawon Kidul Dalem, Minuman Jadul Khas Malang yang Bikin Adem

Rekomendasi Pantai Tersembunyi di Gunungkidul untuk Jennifer Bachdim

Pantai di Gunungkidul Pilihan Jennifer Bachdim, Pas untuk Lokasi Prewed-mu