in ,

Rafting di Sungai Telaga Waja Karangasem, Uji Keberanian Melintasi Rute Arung Jeram Terpanjang di Pulau Dewata!

Liburan ke Bali Bosan Mantai? Rafting di Sungai Telaga Waja Saja!

Mengunjungi Bali, liburan ke pulau yang sudah mendunia dengan pantainya, bisa dinikmati dengan cara yang berbeda. Salah satunya adalah melakukan rafting di Sungai Telaga Waja yang ada di kawasan Karangasem; sebuah sungai dengan lintasan atau rute arung jeram terpanjang di Pulau Dewata. Teman Traveler yang hobi menantang adrenalin atau senang membiarkan keberanian sendiri diuji, pas sekali dengan agenda liburan kali ini. Kalau begitu, simak lebih jauh tentang serunya mengarungi jeram-jeram di Sungai Telaga Waja pada artikel berikut ini yuk!

Baca juga : Salvation Mountain, Bukit Warna-Warni yang Bertuliskan Potongan Firman di Alkitab

1. Sensasi Menantang dari Rute Rafting Terpanjang

Seru dan Menantangnya Rafting di Sungai Telaga Waja via Instagram/ y.adityafs

Memutuskan untuk rafting di Sungai Telaga Waja, artinya Teman Traveler sudah memilih rute rafting terpanjang yang ada di Bali. Aliran air yang deras, lengkap dengan jeram dan bebatuan yang menantang sejauh 16 kilometer harus dihadapi. Untuk menyelesaikan rute sejauh itu, Teman Traveler membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam. Jangan lupa untuk menyiapkan stamina dan keberanian ya! Satu lagi, jangan lupa untuk menikmati sepanjang perjalanan!

2. Rafting di Tengah Sejuknya Suasana Pedesaan

Uji Adrenalin Sekaligus Menenangkan Pikiran via Instagram/ mariya_ivashuna

Aliran air di Sungai Telaga Waja berasal dari sumber mata air yang ada di Gunung Agung. Sebab itu, alirannya selalu jernih, tidak terpapar limbah-limbah yang membahayakan. Selain itu, rafting di sungai ini, Teman Traveler akan sekaligus merasakan sejuknya suasana pedesaan yang masih sangat asri. Terdapat petak-petak sawah, tebing-tebing serta air terjun kecil dan Gunung Agung sebagai pemandangan di sepanjang perjalanan mengarungi sungai. Terbayang suasananya? Hanya satu kata; menyenangkan!

3. Arus Deras dengan Level Kesulitan Sedang

Untuk Pemula dengan Jeram yang Menantang via Instagram/ jiban_27

Sungai Telaga Waja memang bukan yang terbesar di Bali. Tetapi soal arus yang deras, ia memilikinya. Selain bersumber dari mata air yang ada di Gunung Agung, sungai ini juga menampung air dari beberapa lainnya.

Rafting Sungai Telaga Waja
Rafting Sungai Telaga Waja (c) Travelingyuk/Asnan Affandi

Gabungan tersebut membuat debit air di Sungai Telaga Waja cukup deras. Sementara itu, tingkat kesulitannya berada pada level 2 hingga 4 dari 6 level. Tergolong aman untuk kelas pemula namun tetap dengan jeram yang menantang.

4. Tersedia Pemandu untuk Pemula

Disediakan Pemandu untuk Pemula via Instagram/ yulianaadewi

Jika tertarik untuk rafting di Sungai Telaga Waja, di sini tersedia banyak jasa atau pemandu yang siap mendampingi. Teman Traveler yang pemula sekalipun tidak usah khawatir dengan keselamatan. Para pemandu akan mempersiapkan segalanya dengan sempurna, demi keselamatan peserta rafting.

Rafting di Sungai Telaga Waja benar-benar menjadi alternatif menyenangkan lainnya untuk menghabiskan waktu liburan di Bali. Jangan lupa untuk mempersiapkan segala sesuatunya ya! Kalau begitu, selamat menantang adrenalin di Pulau Dewata! Next

ramadan

Kolam Pemandian Watu Gunung Ungaran, Berendam di Sini Segarnya Kebangetan Bikin Capek Hilang dari Badan!

Kuliner Legendaris Menteng Jakarta Pusat, Icip Resep Rahasia Sejak Dulu Kala di Salah Satu Kawasan Bersejarah Ibu Kota