in ,

Kolam Pemandian Watu Gunung Ungaran, Berendam di Sini Segarnya Kebangetan Bikin Capek Hilang dari Badan!

Berendam di Watu Gunung Ungaran, Badan Segar Siap Kembali Aktivitas!

Di tengah musim hujan yang mulai datang, enaknya memang berendam air hangat. Namun, kalau masih mau segar-segaran berendam di air alami juga sah-sah saja. Meski dingin, badan akan tetap merasa segar. Apalagi jika suasananya menyenangkan, seperti di Watu Gunung Ungaran. Sebuah pemandian alami dengan nuansa tradisional. Seperti apa persisnya? Simak uraian berikut ini!

Baca juga : Bendung Tegal, Wisata Bonus Cireng Bayam

1. Berada di Lereng Gunung Ungaran

Lokasinya Berada di Lereng Gunung Ungaran via Instagram/ viaindrivia

Pemandian Watu Gunung Ungaran letaknya berada di lereng Gunung Ungaran yang merupakan salah satu gunung berapi tipe stratovolcano di Indonesia. Tingginya sekitar 2.050 mdpl. Di bagian kaki gunung terdapat sumber air panas yang bisa dipakai berendam. Menilik dari lokasinya, sudah terbayang ya bagaimana segarnya pemandian alami ini.

2. Berasal dari Sumber Air Alami

Airnya dari Sumber Air Alami Gunung Ungaran via Instagram/ fahrully_ardy11

Watu Gunung Ungaran atau disebut juga Kolam Renang Lerep memiliki air yang jernih. Terang saja, sebab kejernihannya berasal dari sumber mata air yang ada di lereng Gunung Ungaran. Sebab itu, air di sini segar sekali. Berendam di dalamnya, bikin lelah di badan rasanya hilang seketika. Cocok untuk Teman Traveler yang memang sedang butuh rileksasi diri.

3. Dikonsep dengan Tradisional

Pendopo yang Berada di Kawasan Wisata Watu Gunung Ungaran via Instagram/ marylyn_fox

Kolam pemandian Watu Gunung Ungaran merupakan area wisata yang dikonsep dengan tema tradisional. Di sekitar kolam dan kawasan, terdapat saung-saung atau pendopo berukuran mini dengan bentuk yang sangat tradisional. Pendopo tersebut bisa dipakai untuk istirahat setelah berendam atau berenang. Selain itu, masih di kawasan wisata Watu Gunung, terdapat juga Rumah Joglo dan peralatan gamelan. Rumah tradisional tersebut bahkan sering dijadikan lokasi untuk pengambilan foto.

4. Lokasi dan Tiket Masuk

Segarnya Berenang dan Berendam di Watu Gunung Ungaran via Instagram/ bayucahyodm

Ada tiga kolam renang yang bisa dipakai saat berkunjung ke Watu Gunung Ungaran. Kolam paling dalam, hanya sekitar 120 meter. Sehingga cocok untuk berenang bersama keluarga. Lokasi Watu Ungaran berada di Lerep Satu, Ungaran. Dari Alun-alun Ungaran ambil jalan ke arah kiri, tidak jauh dari situ, sudah terdapat petunjuk yang akan mengantarkan Teman Traveler ke sini. Tiketnya seharga Rp 20 ribu untuk weekday dan Rp 25 ribu untuk weekend. Masih cukup terjangkau, kan?

Terdapat Juga Danau Buatan untuk Rekreasi Keluarga via Instagram/ jean1503

Jarak dari pusat Kota Semarang ke Watu Gunung Ungaran hanya sekitar 17 Km. Butuh waktu tempuh menggunakan kendaraan kira-kira 35 menit melalui Jln. Semarang – Surakarta atau Jln. Semarang – Jogjakarta. Tidak terlalu jauh. Pulang dari pemandian, agar tidak masuk angin, Teman Traveler juga bisa langsung isi perut di kedai Sate Sapi Pak Kempleng yang jaraknya hanya sekitar 6 Km dari lokasi. Luar biasa? Istimewa! Kalau begitu, selamat bersenang-senang! Next

ramadan
Outfit Couple untuk Liburan

Referensi Outfit Couple untuk Liburan Biar Kompak ala Sissy Prescillia, Mamah Muda Pemeran Milly

Rafting di Sungai Telaga Waja Karangasem, Uji Keberanian Melintasi Rute Arung Jeram Terpanjang di Pulau Dewata!