in ,

Di Dalam Gelas Sampai Burger, Ini Ramen dengan Penyajian Unik

Daftar Ramen dengan Penyajian Unik yang Begitu Instagenic

Ramen dengan Penyajian yang Unik
Ramen dengan Penyajian yang Unik

Umumnya, ramen disajikan dalam mangkok, memiliki kuah berwarna kecokelatan dan diberi beberapa topping. Namun, belakangan ini semakin beragam pula penyajian ramen yang bikin penasaran untuk menyantapnya. Ramen tidak hanya disajikan dalam mangkok, bahkan bisa memanfaatkan gelas bir. Buat kamu yang bosan dengan yang biasanya, berikut ini ada ramen dengan penyajian unik yang mungkin belum diketahui sebelumnya.

Baca juga : Butik Capsule Hostel, Pilihan Tempat Bermalam Sempurna Saat Traveling ke Malang

Beer Ramen

Beer ramen dengan kuah dingin, Via Instagram/cicikuliner
Beer ramen dengan kuah dingin, Via Instagram/cicikuliner

Pertama dan sedang hits ada beer ramen yang disajikan di dalam gelas. Sekilas, penampilan beer ramen ini mirip dengan bir pada umumnya, dengan buih putih di atasnya. Nah ternyata, ini terbuat dari bahan-bahan alami. Kuah kaldunya berasal dari ikan dan tak mengandung alkohol. Sementara buih putihnya berasal dari putih telur yang dikocok. Di Jakarta, makanan ini sudah ada di Ichiro Ramen Market.

Ramen Burger

Ramen burger, Via Instagram/eatnowplaylater
Ramen burger, Via Instagram/eatnowplaylater

Penyajian unik lainnya dari ramen adalah membentuknya menjadi buger. Bun roti yang biasanya, diganti dengan ramen yang dibentuk sedemikian rupa. Sementara isiannya juga beragam, bisa chicken patty ataupun beef patty. Ramen burger ini sudah banyak tersedia di Indonesia. Salah satunya di House of Jank Daniels atau berada di Geram Burger Ramen di Senopati. Bisa menikmati ramen dengan cara yang berbeda.

Blue Ramen

Blue ramen, Via Instagram/asianfoodninja
Blue ramen, Via Instagram/asianfoodninja

Selanjutnya ada ramen berkuah biru yang ditawarkan restoran di Jepang yang bernama Kipposhi. Menu ini disebut dengan clear chicken soup ‘blue’ yang aman dimakan. Karena warna birunya digadang-gadang berasal dari ganggang spirulina yang di dalamnya terdapat pycocyanin. Penyajian yang cukup berbeda dan sangat pantas dicoba saat traveling ke Jepang, bukan?

Ramen Sandwich

Ramen sandwich, Via Instagram/junko0728junko
Ramen sandwich, Via Instagram/junko0728junko

Ada-ada saja, selanjutnya ada yang namanya Japan’s “Ramen Roll” sandwich yang menyajikan ramen dengan sangat unik. Ramen dimasukkan ke dalam roti sehingga menyerupai sandwich. Tempat penjualannya adalah Happy Buns Cafe & Bakery yang berada di Kyoto. Kuliner yang begitu mengenyangkan dan unik. Bisa dicoba saat sedang jalan-jalan di Jepang.

Ramen Roll Sushi

Ramen roll sushi, Via Instagram/xinarestaurant
Ramen roll sushi, Via Instagram/xinarestaurant

Tidak kalah unik dari sebelum-sebelumnya, ada ramen roll sushi. Yup, sesuai dengan namanya, kuliner ini menggunakan ramen sebagaii salah satu bahan untuk membuat sushi. Kuliner perpaduan ini bisa kamu coba saat berada di Xina Restaurant yang berada di 3430 Route 37 E Toms River, Amerika Serikat. Di sini menyuguhkan beragam menu kuliner khas Jepang yang bikin para tamu kembali datang.

Bagaimana Teman Traveler, apakah kamu juga pernah menemukan ramen dengan penyajian yang unik? Yuk share di kolom komentar, supaya yang lainnya juga tahu ada ramen dengan penyajian unik. Next

ramadan
Style Rambut untuk Liburan ala Nadine Candrawinata

Bingung Mix and Match Style Rambut untuk Liburan? Contek 10 Gaya Tata Rambut Nadine Chandrawinata Ini

Taman Sari Jogja

Taman Sari Ngayogyakarta, Bangunan Bersejarah dengan Aneka Spot Instagenic