in , , , ,

Ranu Manduro, Wisata Baru Mojokerto dengan Savana Menawan yang Instagenic

Wisata Alama Memang Pas untuk Manjakan Hari Liburmu

Baca juga : Pantai Sebalang, Tempat Berburu Sunset Terbaik di Lampung

Sempat Ditutup

Bebatuan Ranu Mandudo via Twitter @bayugeyooll

Kabarnya wisata ini juga sempat ditutup oleh warga karena banyaknya wisatawan yang penasaran dan ingin mengunjungi destinasi alam ini. Selain itu, belum lama dibuka, warga setempat mengeluhkan banyaknya sampah yang dibawa oleh wisatawan ke tempat ini. Wisata alam seharusnya tetap dilindungi agar semua warga dan wisatawan merasa puas dan nyaman saat berkunjung. Setuju kan Teman Traveler?

Fasilitas dan Tiket Masuk

Pemandangan Indah Ranu Manduro via Twitter @oadeliaa

Destinasi wisata alam ini masih terbilang baru sehingga belum banyak fasilitas yang tersedia. Selain itu, tidak ada tiket masuk untuk menikmati keindahan alam Mojokerto ini. Namun, parkir kendaraan yang awalnya hanya Rp3.000 naik menjadi Rp5.000 per motor. Hal tersebut dikarenakan jumlah wisatawan yang melonjak.

Nah, itulah ulasan singkat tentang Ranu Manduro Mojokerto dengan segudang spot menariknya. Yuk kunjungi dan jaga kelestarian alamnya.

NB: Berdasarkan update terkini yang diperoleh oleh Travelingyuk, kawaran Ranu Manduro ini kini ditutup untuk waktu yang tidak ditentukan karena alasan keamanan. Next

ramadan

Spot Sunset dan Gua Instagenic di Pantai Tegal Wangi yang Eksotis

Wajib Beli! Oleh-oleh Makanan Khas Thailand yang Jarang Ada di Indonesia