in ,

Rekomendasi Hotel di Bandung Untuk Liburan Akhir Pekan

Summerbird Bandung [image source]

Nah, biar momen liburan kamu jadi lebih berkesan dan nyaman, pastikan untuk memilih penginapan yang tepat. Mencari hotel yang nyaman bukan pekerjaan mudah lho. Jadi, jangan asal pilih dan kemudian menyesal! Berikut adalah rekomendasi hotel di Bandung untuk liburan akhir pekan yang seru. Yuk simak selengkapnya!

Baca juga : Jelajah Ambon ke Tempat Ini Dijamin Bikin Kamu Bengong, Saking Kerennya!

1.  GH Universal Hotel

GH Universal Hotel, Bandung
GH Universal Hotel, Bandung [image source]
Istana, mungkin itulah kesan pertama yang akan muncul di benakmu. GH Universal memang hadir dengan konsep super wah untuk mencengangkan siapapun yang masuk ke dalamnya. Dari kejauhan, nampak seperti tempat tinggal raja berwarna abu-abu. Setelah masuk, kamar-kamarnya penuh pernak-pernik ala kediaman seorang putri. GH Universal tidak akan membuat kamu bosan di akhir pekan karena memberikan fasiltas mewah termasuk kolam renang.

Venue wedding di GH Universal Hotel
Venue wedding di GH Universal Hotel [image source]
Lokasi : Jl. Setiabudhi No.376, Ledeng, Cidadap, Kota Bandung

2. Grandia Hotel Bandung

Grandia Hotel Bandung [image source]
Ingin membuat akhir pekan jadi lebih menyenangkan? Yuk, coba menginap di Grandia Hotel Bandung. Hotel ini bisa kamu temukan di Jalan Cihampelas No.80, Bandung Wetan. Selain menawarkan beragam fasilitas yang bisa memanjakan para tamu, lokasi dari hotel ini juga terbilang cukup strategis. Resepsionis di hotel ini juga siap melayani kamuselama 24 jam lho.

Grandia [image source]
Lokasi dari Grandia Hotel Bandung sendiri berada dekat dengan beberapa obyek wisata seperti Masjid Cipaganti, Cihampelas Walk, dan Istana Plaza. Menariknya, hotel ini ternyata juga berada dekat dengan Bandara Husein Sastranegara yang hanya berjarak 3,11 kilometer saja. Selain itu, fasilitas yang ditawarkan juga sangat lengkap dan modern.

Lokasi : Jalan Cihampelas No.80, Bandung Wetan

3. Grand Paradise Hotel Lembang

Grand Paradise [image source]
Yuk menghabiskan masa liburan dengan menginap di Grand Paradise Hotel Lembang! Hotel ini menjadi salah satu jujukan para traveler saat mampir ke Bandung. Kamu bisa menemukannya di  Jalan Raya Tangkuban Perahu No. 50. Lokasinya juga cukup strategis, karena berada dekat dengan Bandara Husein Sastranegara yang hanya berjarak 11,47 kilometer.

Grand Paradise Hotel Lembang
Grand Paradise Hotel Lembang [via Instagram]
Hotel ini juga dekat dengan beberapa obyek wisata menarik, seperti De Ranch, Pasar Panorama Lembang, Masjid Besar Lembang, dan Pasar Apung Lembang. Grand Paradise Hotel sendiri terkenal dengan fasilitas kolam renangnya yang oke. Kamu bisa menikmatinya untuk bersantai sendiri atau bersama keluarga.

Lokasi : Jalan Raya Tangkuban Perahu No. 50

4. The Trans Luxury Hotel

Trans Luxury [image source]
Buat kamu yang memiliki budget lebih, tak ada salahnya untuk menginap di The Trans Luxury Hotel. Hotel ini berlokasi di Jalan Gatot Subroto No. 289, Batununggal, Bandung, atau lebih tepatnya 2,2 km dari stasiun kereta api Cikudapateuh. Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan jika menginap di hotel ini adalah itu hanya berjarak 3,7 km dari toko-toko dan restoran di Jalan Braga.

The Trans Luxury Hotel
The Trans Luxury Hotel [via Instagram]
Well, bisa dibilang liburan kamu akan terasa kurang pas kalau belum mampir di Jalan Braga. Nama jalan itu telah dikenal sejak masa kolonial Belanda. Karena memiliki sejarah yang cukup panjang, nama jalan tersebut tetap dipertahankan sebagai salah satu spot paling ikonik dari Parijs van Java.

Lokasi : Jalan Gatot Subroto No. 289, Batununggal, Bandung

5. Stevie G Hotel Bandung

Steve G Hotel [image source]
Kamu bosan dengan tema hotel yang itu-itu saja? Stevie G Hotel bisa menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan akhir pekan bersama teman atau keluarga. Hotel dengan tema interior yang unik ini berlokasi di Jalan Sersan Bajuri No. 72, Bandung. Selain itu, letaknya juga strategis lho, karena hanya berjarak 7,92 kilometer dari Bandara Husein Sastranegara.

Stevie G Hotel Bandung
Stevie G Hotel Bandung [via Instagram]
Pemandangan alam di sekitar hotel ini juga ciamik banget. Ditambah lagi, akomodasi dekat dengan berbagai obyek wisata seperti Observatorium Bosscha, Borma Supermarket, Pasar Apung Lembang, dan Masjid Besar Lembang. Well, karena jumlah kamar di hotel ini tidak banyak, cuma 24, pesan jauh-jauh hari supaya tak kehabisan.

Lokasi : Jalan Sersan Bajuri No. 72, Bandung

6. Summerbird Bed and Brasserie

Summerbird [image source]
Summerbird Bed and Brasserie dikenal dengan suasana kamarnya yang unik dan beda dari hotel lainnya. Pemilihan desain interiornya bisa dibilang sangat catchy dan unik. Hal itu tentunya akan membuat para tamu merasa nyaman dan betah menginap lama. Hotel ini bisa kamu jumpai di Jalan Ksatriaan No. 11, Bandung.

Summerbird [image source]
Hotel ini juga memiliki letak yang strategis. Apalagi lokasinya sangat dekat Bandara Husein Sastranegara, yang hanya berjarak 2,59 km saja. Buat kamu yang suka belanja, hotel ini juga dekat dengan pusat-pusat perbelanjaan seperti Istana Plaza dan Pasar Baru Trade Center.

Lokasi : Jalan Ksatriaan No. 11, Bandung.

7. West Point Hotel Bandung

West Point [image source]
West Point Hotel Bandung adalah salah satu hotel yang patut dicoba saat berlibur ke Bandung. Hotel ini berada di Jalan Garuda No. 63, Bandung. Usut punya usut, hotel ini juga dirancang untuk memberikan pemandangan seluruh kota dan lanskap Gunung Tangkuban Perahu.

West Point [image source]
Selain memiliki akses yang mudah, West Point Hotel Bandung berada dekat dengan pusat perbelanjaan, dan hanya 10 menit dari Bandara Internasional Husein Sastranegara dan Stasiun Kereta Api Bandung. Hotel ini juga telah didukung beragam fasilitas moden yang mampu memanjakan para tamu.

Lokasi : Jalan Garuda No. 63, Bandung

Karena rekomendasi hotel yang nyaman dan asyik di Bandung sudah kamu dapatkan, jadi tunggu apalagi? Yuk buruan traveling ke Bandung! Next

ramadan

Written by andi

andi

Wisata Air Terjun Lombok yang Indahnya Luar Biasa

Rekomendasi Kuliner di Medan yang Enaknya Kebangetan