in ,

Resort di Bali Berbentuk Rumah Adat Indonesia, Berasa Keliling Nusantara

Resort berbentuk rumah adat Indonesia di Bali, keliling nusantara di satu tempat!

Resort di Bali berbentuk rumah adat Indonesia

Terdiri dari ribuan pulau, Indonesia pun memiliki keberagaman suku. Salah satu peninggalan leluhur yang dapat dijumpai adalah rumah adat. Nah, sejumlah resort di Bali berbentuk rumah adat Indonesia berikut akan mengajak Teman Traveler berkeliling nusantara di satu tempat. Mulai dari Minangkabau, Papua, hingga Toraja sekalipun. Penasaran? Yuk, intip daftarnya!

Baca juga : 2018 Pesta Long Weekend, Catat Tanggal dan Rekomendasi Wisatanya

Honai Resort, Honai

Honai Resort, via Instagram/honairesort

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Ubud menyimpan keindahan alam yang begitu memesona. Honai Resort merupakan tempat menginap yang punya bentuk seperti rumah adat Papua. Walau memiliki rupa lebih modern, atap berbentuk kerucut yang menjadi ciri khas masih dipertahankan.

Resort di Bali berbentuk rumah adat Indonesia, via Instagram/andrea_cottone 

Resort menawarkan fasilitas seperti yoga, spa, yang memang diperuntukkan bagi tamu yang ingin mencari ketenangan. Beralamat di Jl. Sriwedari, tarif skali bermalam di Honai Resort dibanderol mulai dari Rp1,7 juta.

SooBali Atap Putih, Joglo

SooBali Seminyak, via Instagram/yogasastro

Beralih dari Papua, bentuk bangunan SooBali mirip dengan Joglo namun dengan sentuhan yang lebih modern. Biasanya, rumah adat Jawa ini didominasi oleh warna coklat, namun tempat menginap berikut berwarna putih. Tampak instagenic dan indah, tak sedikit yang ingin narsis. Berlokasi di Jl. Kayu Aya N.50, Seminyak, Kuta, Badung, jika ingin bermalam silahkan merogoh kocek mulai dari Rp2,1 juta.

Own Villa, Rumah Bolon

Own Villa, via Instagram/weiwei_1009

Terletak di Jl. Umalas Tunon, Gang X No.1A, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, villa berada di kawasan strategis yang berada di antara Seminyak dan Canggu. Tiap paviliun yang ada di Own Villa dibuat menyerupai Rumah Bolon yakni milik adat suku Batak Toba dengan ciri khas atap yang menjulang runcing ke atas. Penggunaan material kayu juga menambah kesan realistis. Untuk menghabiskan malam di sini, silahkan merogoh kocek mulai dari Rp3,8 juta.

Villa Campuhan, Gadang

Villa Campuhan, via Instagram/archdigest 

Berikutnya datang dari Villa Campuhan. Akomodasi satu ini merupakan milik sutradara film Hollywood Rob Cohen yang dikenal akan karyanya seperti Fast and The Furious. Uniknya, villa bernama Jasi memiliki bentuk menyerupai salah satu rumah adat Indonesia dari Sumatera Barat tepatnya Minangkabau yang disebut Gadang. Bertempat di Jl. Pura Mashina, Karangasem, untuk bermalam di villa siapkan budget sebesar Rp3,6 juta.

Toraja Bambu

Toraja Bambu, via Instagram/mordovas

Sesuai dengan namanya, tempat menginap berikut punya bentuk menyerupai Tongkonan atau rumah adat Toraja. Ciri khasnya terdapat pada atap yang melengkung. Selain itu, juga terdapat ukiran di bagian dinding bangunan.

Kolam renang air asin sepanjang 25 meter, via Instagram/torajabambu

Salah satu fasilitas yang diunggulkan adalah sebuah kolam renang air asin sepanjang 25 meternya. Berkediaman di Jl. Umpeng Sari No.2, Pecatu, Kuta Selatan, Toraja Bambu mematok tarif mulai Rp1,2 juta per malam.

Bungadesa Villas

Bungadesa Villa, via Instagram/lux.lucisferre

Bungadesa menyediakan berbagai pilihan villa, mulai dari empat kamar tidur, tujuh, dan 11 kamar. Setiap paviliun memiliki bentuk rumah adat yang berbeda-beda. Ada yang menyerupai rumah dari Lombok, Bali, Toraja, Irian, hingga Timor.

Bunga Desa, via Instagram/lux.lucisferre

Menginap di sini tentunya akan memberikan pengalaman tersendiri. Berasa keliling nusantara di satu tempat, Bungadesa memasang tarif Rp12,6 juta untuk Little Bungadesa yang terdiri dari empat kamar. Villa berlokasi di Jl. Kayu Putih 2, Batubelig, Canggu, Kuta Utara.

Bagaimana jika Teman Traveler berkesempatan untuk mencoba sejumlah resort di Bali berbentuk rumah adat Indonesia di atas? Pasti bakal jadi pengalaman yang tak terlupakan ya. Kapan nih kira-kira jelajah keindahan lain di Pulau Dewata? Next

ramadan
Kuliner Ponorogo

Yuk Icip-icip Lezatnya Kuliner Ponorogo, Cita Rasa Kota Reog yang Menggugah Selera

Makam Tebing di Asia

Makam Tebing di Asia, Cara Kuno Penduduk Setempat Membuat Peristirahatan Akhir