in ,

4 Resort Unik yang Wajib Diburu Saat ke Gili Trawangan

Deretan resort unik dan instagenic di Gili Trawangan, jadi pingin buru-buru coba!

Resort unik di Gili Trawangan
Resort unik di Gili Trawangan

Lombok dan gili-gili yang mengelilinginya menjadi salah satu kebanggan Indonesia. Tiga diantaranya yang paling populer adalah Gili Air, Trawangan, dan Meno. Dari ketiganya, Trawangan menjadi yang terbesar. Layaknya Bali dan kota-kota besar lainnya, di sini juga terdapat sejumlah akomodasi yang beragam. Berikut deretan resort unik di Gili Trawangan yang sayang untuk dilewatkan. Apa saja ya?

Baca juga : Hok Lay Malang, Nikmatnya Sajian ala Heritage

Santorini Beach Resort by Prasanthi

Santorini Resort, via Instagram/santoriniresort

Resort unik di Gili Trawangan pertama adalah Santorini Beach Resort yang berada dekat pantai. Sesuai dengan namanya, tempat menginap ini mengusung konsep ala santorini yang tertuang di bangunan luar maupun interiornya. Perpaduan warna serba biru dan putih ini tampak begitu instagenic. Untuk bermalam di sini, Teman Traveler bisa merogoh kocek mulai dari Rp874 ribu.

Palmeto Village

Palmeto Viillage, via Instagram/candrairwan

Deretan kedua datang dari Palmeto Village. Resort unik satu ini ternyata menggunakan kayu oak tradisional berusia 100 tahun pada bangunannya yang berbentuk rumah gladak. Walaupun berada di Gili Trawangan, Teman Traveler disuguhkan dengan sensasi tinggal di rumah Joglo.

Berlokasi di Jalan Baracuda, tarif per malam berkisar mulai dari Rp630 ribu. Resort telah dilengkapi dengan fasilitas balkon pribadi, kolam renang, serta letak yang strategis yakni berhadapan langsung dengan pantai.

Le Pirate

Le Pirate di Giili Trawangan, via Instagram/liza_o_liza_

Tak hanya di Bali, Le Pirate juga bisa Teman Traveler jumpai di Jl. Gili Trawangan. Tempat menginap ini menyuguhkan konsep yang begitu unik dan instagenic di tiap sudutnya. Bangunan yang berbentuk seperti pondok ini memberikan sensasi menginap seperti di rumah sendiri. Resort juga semakin cantik dengan adanya kursi berjemur yang begitu nyentrik di tepi kolam renang. Siapkan biaya mulai dari Rp600 ribu per malamnya.

Jambuluwuk Oceano

Jambuluwuk Oceano di Gili Trawangan, via Instagram/seoskiii

Jambuluwuk sendiri merupakan jaringan resort yang sudah tersebar di beberapa wilayah salah satunya Gili Trawangan. Ruangan yang ada di Jambuluwuk Oceano ini terinspirasi dari rumah tradisional ala pedesaan Lombok dan setiap pondok dilengkapi dengan balkon pribadi yang menghadap ke pantai juga taman.

Suasana sekitar pun terasa begitu asri. Tergoda untuk habiskan malam di sini? Silahkan merogoh kocek mulai dari Rp650 ribu untuk semalam. Resort juga telah dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, spa, klub anak, biliar, dan aktivitas seru lainnya.

Saat berkunjung ke Lombok, wajib banget untuk mencoba resort unik di Gili Trawangan tadi sebagai destinasi bermalam. Apakah Teman Traveler pernah mengunjungi salah satunya? Next

ramadan
Selong Hill. via Instagram/

Sembalun, a Small Paradise in the Hills of Rinjani

Trizara Resort. via Instagram/

5 Best Glamping Spots in Bandung