in , ,

Resto Bawang Putih Depok, Nikmatnya Hidup Tanpa Micin

Makan Nikmat dan Sehat Tanpa Micin di Resto Bawang Putih

Resto Bawang Putih Depok
Resto Bawang Putih Depok (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Jika Teman Traveler sedang wisata di Depok dan tertarik menjajal menu nan lezat, cobalah mampir ke Resto Bawang Putih Meet Up Point. Tempatnya beralamat di Jalan Muchtar, Sawangan Lama. Semua masakan di sini diolah tanpa micin alias penyedap rasa. Lantas bagaimana rasanya? Yuk, simak ulasan berikut.

Baca juga : Cakue dan Bapiah Osin di Bandung, Kuliner LegendarisSejak Sebelum Indonesia Merdeka

Suasana Cozy

Tempatnya benar-benar nyaman (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Satu hal yang bakal langsung bikin Teman Traveler betah di Bawang Putih adalah atmosfernya yang begitu cozy. Setiap sudut ruangannya nampak sangat Instagramable. Kesan nyaman ini akan segera kalian rasakan begitu menjejakkan kaki melewati pintu masuk.

Dekorasi unik berupa puluhan caping gantung bakal langsung menyambut Teman Traveler. Berpadu apik dengan deretan lampu kuning temaram. Tempatnya benar-benar cocok dijadikan sebagai meet up point untuk para kawula muda karena sangat menarik dan nyaman.

Saung dan Meja Outdoor

Tempatnya asyik banget (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Selain di samping pintu masuk, saung dan beberapa meja outdoor juga bisa Teman Traveler temukan pula di area belakang resto. Kehangatan tempat ini makin terasa dengan dekorasi cantik yang ada. Bahkan memasuki weekend biasanya ada pertunjukan live music. Wah, seru banget!

Area dalam restoran (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Sementara itu, area indoor-nya juga tak kalah menarik. Terdapat banyak lampu-lampu gantung dan beragam pajangan di sudut-sudut dinding serta jendela. Terlihat sederhana, namun kesan vintage dan cozy-nya benar-benar terasa.

Menu Tanpa Micin

Dekorasi dari bawang putih (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Sebutan ‘Bawang Putih’ ternyata tidak diberikan sembarangan. Komponen bumbu dapur tersebut rupanya menjadi elemen utama dalam tiap masakan yang disajikan di sini. Uniknya lagi, tak ada satu pun sajian yang dihidangkan dengan kandungan micin atau penyedap rasa. Hal ini sesuai tagline yang mereka usung, yakni ‘delicious healthy food’.

Namun jika Teman Traveler ingin request pesanan dengan menggunakan micin, bisa banget. Tinggal sampaikan saja pada pelayan saat order menu.

Aneka Menu Sehat dan Lezat

Sup iga di Bawang Putih (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Nah, sekarang pasti Teman Traveler penasaran dengan menu apa saja yang dihidangkan di sini? Sebagai andalan, Bawang Putih mengedepankan olahan iga, ikan gurame, dan ikan salmon. Kalian bisa pilih sup iga, iga bakar dabu-dabu, pecak gurame, atau sup kepala ikan salmon.

Aneka menu sehat dan lezat (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Selain itu masih banyak pilihan sajian lezat lainnya. Mulai dari bakso, pempek, bebek goreng, ayam geprek, hingga seblak. Komplet banget, bukan? Soal harga, semuanya dibanderol ramah kantong kok. Dengan cita rasa lezat dan sehat, semuanya dijamin sepadan dengan yang didapatkan.

Free Wifi dan Free Charge

Bisa online sepuasnya (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Sebuah resto kurang hidup rasanya jika tak ada akses free wifi. Bawang Putih sendiri menghadirkan akses Internet nirkabel dengan kualitas koneksi mumpuni. Ini pula yang jadi salah satu alasan mengapa resto ini kerap dipilih sebagai tempat nongkrong para milenial.

Resto berkonsep sehat ini juga sediakan puluhan stop kontak agar para pengunjung makin mudah mengisi daya gawai kesayangan. Teman Traveler tak perlu khawatir gagal online atau kehabisan baterai deh selama berada di sini.

Fasilitas Penunjang

Musala (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Bawang Putih sediakan musala cukup luas dan bersih untuk Teman Traveler muslim. Toilet dan wastafel juga tersedia dengan kondisi baik dan bersih. Tak perlu risau harus meninggalkan kewajiban beribadah selama berada di sini.

Menuju Bawang Putih

Bagian luar resto (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Resto Bawang Putih berada di lokasi strategis dan cukup gampang dijangkau. Jika Teman Traveler berangkat dari pertigaan Jalan Jakarta-Bogor, Jalan Raya Parung Ciputat, dan Jalan Muchtar, tempat makan unik ini bisa dijangkau dalam satu kilometer saja. Buat kalian yang meluncur dari kawasan Jalan Raya Sawangan, jaraknya kurang lebih tiga setengah kilometer.

Buka antara pukul 11.00-21.30, jangan lupa mampir ke Resto Bawang Putih jika Teman Traveler sedang berada di Depok. Ajak keluarga atau sahabat biar makin seru dan ramai. Next

ramadan
Taman Topi Bogor

Wisata Taman Topi Bogor, Hepi Tanpa Bikin Kantong Kempes

Delapan Padi, Nongkrong Asyik Sambil Nikmati Kopi yang Rasanya Mendunia