in , ,

Resto Dapur ‘Neng, Rasakan Sensasi Makan di Tempat Bernuansa Budaya Sunda

Harga menunya murah meriah lho

Berkunjung ke Bandung jangan hanya mampir ke tempat wisatanya. Coba juga kunjungi rumah makannya yang masing-masing punya keunikan tersendiri. Seperti Resto Dapur ‘Neng yang rumah makannya bernuansa kebudaayaan Sunda. Selain itu, menu makanannya pun juga serba tradisional. Penasaran dengan rumah makannya? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga : Kedai Mimicucu Bogor, Nongkrong Sehat Minum Susu

Ada Camilan Langka

resto dapur 'neng
Kerupuk Mie Banjur Sambel Oncom (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Di rumah makan ini ada camilan langka yang bisa Teman Traveler cicipi. Namanya adalah Kerupuk Mie Banjur. Camilan ini pada dasarnya adalah kerupuk berwarna kuning yang terbuat dari aci dan berbentuk seperti mie. Untuk penyajiannya, kerupuk ini dihidangkan bersama kuah oncom yang rasanya pedas dan gurih. Nah, keunikan camilan ini ada pada cara memasaknya. Bukan dengan digoreng, melainkan disangrai.

Bisa Menikmati Nasi Liwet Komplit Bersama Keluarga

resto dapur 'neng
Nasi Liwet Komplit (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Liwetan merupakan tradisi dan budaya masyarakat Sunda dalam menyantap hidangan dengan mengutamakan kebersamaan. Di sini tersedia paket Nasi Liwet yang diperuntukkan bagi 4 orang. Isinya ada bermacam-macam, mulai dari Ayam Bakar Kecap 4 potong, Karedok Sayur, Tempe Bacem 6 potong, sambal dan juga lalap. Tak lupa juga pemeran utamanya yakni Nasi Liwet yang dimasak bersamaan dengan asin jambal di panci kastrol.

Nasi Timbel yang Wajib Dipesan

ayam_penyet_xNz.jpg
Nasi Timbel Ayam Penyet (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Kalau sudah memesan Nasi Liwet, Teman Traveler juga sebaiknya memesan Nasi Timbel. Ada dua pilihan paket Nasi Timbel yang recommended di resto ini. Pilihan pertama yaitu satu paket menu berisi Nasi Timbel, Ayam Penyet, Tahu, Tempe dan Sambal lalap. Sementara pilihan yang kedua yaitu Nasi Timbel, Ayam Goreng, Sambal Plecing Kangkung dan Tahu. Untuk nasinya dibalut dengan daun pisang.

nasi_plecing_R8C.jpg
Nasi Timbel Ayam Goreng dengan Sambal Plecing Kangkung (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Makan Nikmat dengan Pemandangan Danau Eksotis 

danau_eksotis_sg2.jpg
Pemandangan danau di rumah makan (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Selain menyediakan makanan yang nikmat, Resto Dapur ‘Neng juga menawarkan pemandangan indah. Di sana terdapat danau dengan air tenang yang memberikan kesegaran pada mata. Jadi, apabila kalian berada di sana, dijamin betah deh.

Harga Menu Resto Dapur ‘Neng

es_buah_segar_6Jw.jpg
Sop Buah (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Harga yang ditawarkan Resto Dapur ‘Neng cukup worth it. Satu paket liwet untuk 4 orang dibanderol dengan harga Rp170 ribu. Lalu untuk satu paket menu Nasi Timbel dibanderol dengan harga Rp35 ribu. Sementara menu lainnya seperti Sop Buah segar, Es Teh Manis, Es Jeruk, Thai Tea dan Kerupuk Mie Banjur Sambel Oncom harganya tidak lebih dari Rp50 ribu.

minuman_segar_Uzi.jpg
Es Teh, Es Jeruk dan Thai Tea (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Jadi, itulah sekilas info tentang Resto Dapur ‘Neng. Kalau kalian ingin ke sini, bisa meluncur ke Kampung Batu Ecopark Malakasari yang terletak di Jl. Raya Banjaran Rencong, Desa Malakasari, Baleendah, Malakasari, Kec. Baleendah, Kabupaten Bandung. Selamat mencoba, ya. Next

ramadan

Jelajah Surabaya lewat Bus House Of Sampoerna, Jadi Tahu Sejarah Loh!

Tugu Kunstkring Paleis (c) Nydia Teresa Susanto/Travelingyuk

Tugu Kunstkring Paleis: Harmonisasi Elegan antara Galeri Seni dan Restoran Mewah