in , ,

Restoran Bebek Perdikan, Hidden Gem Nuansa Jogja di Antara Gedung Tinggi Jakarta

Restoran Bebek Perdikan tak hanya menyajikan kuliner khas Indonesia tapi juga nuansa khas klasik Jawa, khususnya Jogja yang begitu asri.

Restoran Bebek Perdikan

Healing jadi salah satu kegiatan yang banyak dilakukan orang zaman sekarang, terlebih mereka yang tinggal di daerah perkotaan. Nggak cuma pergi ke tempat wisata, healing juga bisa dilakukan sembari kulineran. Buat warga Jakarta, bisa banget melipir ke Restoran Bebek Perdikan untuk kulieran sekaligus healing.

Baca juga : 10 Spot Keren Eling Bening Semarang, Seindah-indahnya Pemandangan

Di sini, Teman Traveler nggak cuma bisa menikmati santapan yang disajikan, tapi juga merasakan suasana yang seolah tak berada di Jakarta. Seperti apa sih suasana Restoran Bebek Perdikan yang bisa dijadikan tempat healing ini? Yuk simak sampai habis!

Restoran Bebek Perdikan Kental Nuansa Jawa

Nggak heran kalau kamu bisa menjadikan tempat ini tujuan wisata kuliner sekaligus healing. Suasana yang disajikan begitu asri dan seolah berada di sebuah pedesaan di sudut kota Jogja.

Restoran Bebek Perdikan
Foto via Instagram

Saat memasuki wilayah resto, kamu akan disambut dengan rimbunnya tanaman yang membuat tempat ini begitu asri. Pandanganmu akan tertuju pada furniture klasik Jawa, mulai dari bangunan joglo, gerobak, hingga delman.

Foto via Instagram

Tersedia tempat duduk di outdoor dan semi-outdoor. Kursi dan meja kayu diletakkan menyebar di penjuru restoran, di dalam bangunan joglo hingga di sekitar pepohonan bambu yang tinggi. Di beberapa kesempatan, para pramusaji akan mengenakan pakaian bregodo, ialah pasukan prajurit Keraton Jogja.

Punya Keistimewaan Tempat hingga Resep Keluarga

Nama restoran “perdikan” berasal dari istilah Jawa, di mana dahulu kala tanah perdikan diperlakukan istimewa dan dibebaskan dari membayar pajak. Bukan berarti restoran ini bebas dari pajak, tapi keistimewaan yang dimiliki tempat inilah yang membuatnya dinamakan perdikan. Mulai dari suasana, interior, hingga menu yang ditawarkan.

Restoran Bebek Perdikan
Foto via Instagram

Untuk menu andalannya ialah Bebek Goreng Perdikan, merupakan resep dari keluarga pendiri restoran ini. Resep bebek perdikan dibuat saat acara keluarga yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah. Kemudian dibawa ke tanah Jakarta sejak November 2020 dan diperkenalkan kepada para pelanggannya. Sudah lebih dari 20 tahun resep ini dimiliki keluarga.

Foto via Instagram

Selain Bebek Goreng Perdikan, restoran ini juga menyediakan berbagai kuliner khas Indonesia. Seperti Bebek Rica-Rica, Nasi Goreng Perdikan, Burung Puyuh, soto, sop, hingga tongseng sapi. Ada juga cemilan untuk pelengkap kulineranmu. Seperti Lumpia Bebek Perdikan, tahu isi, sampai sosis solo. Harga makanan dan minuman mulai dari Rp8.000 – Rp53.000, belum termasuk pajak.

Tempat Parkir dan Jam Operasional Restoran Bebek Perdikan

Restoran Bebek Perdikan berada di Gang Susu, Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan. Untuk bisa mencapai tempat ini, kamu disarankan menggunakan kendaraan umum.

Foto via Instagram

Mengingat resto ini berada di dalam gang, di antara gedung pencakar langit di Jakarta. Jika membawa kendaraan pribadi, kamu bisa memarkirkan kendaraan di parkiran umum samping Gang Susu atau di Code 4 Square, Jalan Guru Mughni No. 4

Foto via Instagram

Setelah memarkirkan kendaraan, kamu hanya perlu berjalan ke dalam gang sekitar 50 meter untuk bisa mencapai resto. Restoran Bebek Perdikan buka setiap hari. Pada hari Senin – Sabtu buka pukul 10.00 – 21.00 WIB, sedangkan Minggu pukul 09.00 – 20.00 WIB.

Di antara belantara gedung pencakar langit dan hingar bingar kendaraan Jakarta, ada sebuah restoran yang menyuguhkan suasana homey. Berasa pulang kampung sembari menikmati sajian khas Indonesia. Next

ramadan
Bule Mesum di Pantai Bali

Video Viral Bule Mesum di Pantai Bali, Ternyata Bukan di Canggu

Arjasari Rock Hill

Arjasari Rock Hill, Perpaduan Alam Pegunungan dan Wisata Kekinian di Bandung