in ,

Pilihan Restoran Ramen di Tunjungan Plaza, Seruput Gurihnya Saat Jalan di Surabaya

Inilah 5 Daftar Restoran Ramen di Tunjungan Plaza

/surabayafoodies
/surabayafoodies

Ramen merupakan mi kuah Jepang yang terkenal di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Banyak tempat makan di Tanah Air yang menjajakan kuliner ini sebagai menu utamanya, tidak terkecuali Surabaya. Jika Teman Traveler kebetulan sedang jalan-jalan di Tunjungan Plaza, Surabaya, berikut ini ada restoran ramen yang bisa dikunjungi. Apa saja restoran ramen di Tunjungan Plaza? Daripada penasaran, yuk ikuti daftarnya seperti berikut.

Baca juga : Pilihan Hotel Murah Bali Rasa Bintang Lima, Mewah Tanpa Bayar Mahal

Marutama Ramen

Marutama Ramen, via Instagram/marutamaramen.sby
Marutama Ramen, via Instagram/marutamaramen.sby

Restoran ramen di Tunjungan Plaza yang bisa kamu datangi adalah Marutama Ramen. Berada di Tunjunga Plaza 4, lantai 5, Jl. Basuki Rahmat No. 8-12, Kedungduro, Tegalsari, Surabaya. Tipe sajian ramen di sini ada 2 jenisnya, kuah/basah atau kering/kuah dipisah.

Mi di sini dibuat menggunakan mesin dari Jepang. Jadi, dipastikan kekenyalan dari minya berbeda. Untuk merebus juga punya mesin khusus asli dari Jepang, jadi tingkat kematangannya pas. Untuk jenisnya, mulai dari tamago ramen, zenbu rame, dan lain-lain. Rentang harganya mulai Rp60.000 sampai dengan Rp70.000-an.

Yamagoya Ramen

Yamagoya Ramen, via Instagram/surabayafoodies
Yamagoya Ramen, via Instagram/surabayafoodies

Ada juga Yamagoya Ramen yang berlokasi di Tunjungan Plaza 4, lantai 5. Keunggulan di sini adalah memilih kuah yang tidak terlalu kental namun gurih. Merupakan salah satu tempat menyantap ramen yang cukup rekomended di Surabaya, rasanya mirip dengan aslinya dari Jepang.

Kuah gurih, sedap, dan tektur minya begitu pas. Toppingya juga bikin kegirangan. Ragam ramennya banyak, ada black garlic ramen, ramen original, dan lain-lain. Rstoran ramen di Tunjungan Plaza ini memasang harga kurang lebih Rp58.0000. Bukanya mulai dari jam 10:00 hingga 22:00 WIB.

Sushi Tei

Sushi Tei, via Instagram/sushiteiindonesia
Sushi Tei, via Instagram/sushiteiindonesia

Sushi Tei memang menawarkan menu utamanya sushi, namun ada pula menu lainnya, termasuk ramen. Sushi Tei bisa dikunjungi di Tunjungan Plaza 5, Lantai 5. Untuk menu ramennya, juga tidak kalah dengan tempat lainnya.

Paling baru adalah Yuzu Ramen yang memiliki cita rasa gurih yang dipadu daging ayam super empuk dengan aroma segar dari jeruk yuzu. Ditambah dengan topping yang beragam, sebut saja daging ayam panggang, tamago atau telur akan membuatmu kesenangan. Ada juga spicy miso ramen dengan rasa pedas yang bikin nafsu makan beringas, harganya Rp85.000.

Hachi-Hachi Bistro

Hachi-Hachi Bistro, via Instagram/hachihachibistro
Hachi-Hachi Bistro, via Instagram/hachihachibistro

Hachi Hachi Bistro berada di Tunjungan Plaza 4, lantai 5. Merupakan tempat makan yang juga menyajikan beragam menu khas Jepang, contohnya saja soba, donburi, udon, fusion roll, bento, hingga ramen. Untuk menu ramennya, disajikan dalam porsi yang jumbo. Kamu akan kekenyangan dan keenakan. Jenisnya ada seafood tempura ramen, ramen original dan lain-lain. Harganya? Sekitaran Rp50.000-an.

Zenbu House Of Mozaru

Zenbu House Of Mozaru, via Instagram/jktfoodhunting
Zenbu House Of Mozaru, via Instagram/jktfoodhunting

Kemudian ada Zenbu House of Mozaru yang berada di Tunjungan Plaza 6, lantai 5 No. 12, Jl. Embong Malang, Kedungdoro, Tegalsari, Surabaya. Di sini banyak tersedia menu istimewa yang begitu mengenyangkan. Salah satunya adakah nasi panggang dengan topping ayam dan jamur yang ditutup dengan lelehan mozzarella. Ramennya juga patut dicoba. Ada chicken ramen, salmon ramen, dan masih banyak lagi yang lainnya. Ramen di sini kisaran Rp50.000 sampai dengan Rp80.000-an.

Buat kamu para pecinta mie, bisa datangai restoran ramen di Tunjungan Plaza saat makan sianng bersama sahabat atau keluarga. Kelima tempat yang telah disebutkan di atas bisa jadi jujukan dan rekomendasi. Bagaimana, ada yang sudah Teman Traveler coba? Next

ramadan
Wisata Unik Pantai Barat Daya Taiwan

Wisata Unik Nan Instagenic di Barat Daya Taiwan, Kapel Kristal sampai Kampung 3D

Oleh oleh di Bandara Haneda Jepang

Bingung Cari Buah Tangan di Jepang? Beli 5 Oleh-oleh Bandara Haneda Ini Aja