in ,

Restoran Terbaik di Indonesia 2019, Dinner Istimewa dengan yang Tercinta

Makan malam dengan kualitas dan pelayanan terbaik di Indonesia

Menikmati makan malam bersama orang terkasih akan menjadi momen istimewa. Apalagi jika pilihan tempat makannya juga memiliki pelayanan dan menu yang terjamin. Berikut 5 restoran terbaik di Indonesia 2019, bisa menjadi rekomendasi kuliner bersama keluarga, teman atau yang tersayang. Yuk, simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Kopi Kembang Malang, Tersembunyi di Tengah Padatnya Kota Bunga

1. Marriot Cafe JW, Medan

‘Marriot Cafe JW via Instagram marriottcafejwmedan

Marriot Cafe JW merupakan restoran dengan konsep dapur terbuka dan ada 5 spot live cooking. Dari spot tersebut terdiri dari kuliner autentik Medan, Western, Chinese, Indian dan Jepang. Pilihan Paket di sini cukup beragam, apalagi menyambut Natal dan Tahun Baru. Bisa dijadikan referensi makan malammu bersama keluarga atau orang terkasih. Marriot Cafe JW ini berada pada Hotel JW Marriot Hotel Medan di Jalan Putri Hijau No.10, Kesawan, Medan. 

2. Tugu Kunstkring Paleis, Jakarta

Tugu Kunstkring Paleis via Instagram fachri.ar_24

Tugu Kunstkring Paleis mengajak Teman Traveler fine dining sambil menikmati arsitektur khas peninggalan belanda. Bangunan ini memiliki umur lebih dari satu abad, didirikan pada tahun 1913. Ada beberapa ruangan bisa menjadi pilihan sebagai tempat melahap kudapan. 3 ruangan yang memiliki nama-nama unik dan 8 ruangan VIP di lantai 1 serta 2.

Salah satu menu favoritnya adalah Gulai Iga Kambing rasanya sangat kaya dan gurih. Menunya mulai dari makanan khas Indonesia sampai western, jangan lupa pilihan minumannya yang beragam. Harganya dibanderol mulai Rp40.000 sampai Rp250.000. Tugu Kunstkring Paleis berada di Jalan Teuku Umar No.1 Menteng, Jakarta Pusat. Restoran beroperasi pada pukul 11.00-24.00 Wib.

3. Apéritif, Bali 

Apéritif via Instagram aperitifbali

 Apéritif ini memiliki bangunan bergaya kolonial, dengan tema interior monokrom. Menu di sini ada 3 kategori yaitu Degustation (Western dan Indonesia) disajikan dalam bentuk kuliner gastronomi, Vegetarian dan wine list. Di sini Teman Traveler akan merasakan masakan koki asal Belgia, menggunakan teknik memasak perpaduan dari The Old Spice Islands dan dikombinasikan dengan Eropa modern. 

Menu-menu tersebut dibanderol mulai dari Rp950.000 sampai Rp1.450.000, sangat menguras kantong tetapi Teman Traveler akan terbayar dengan kelezatan masakan koki di sini. Apéritif berada di Jalan Lanyahan Banjar Nagi, Ubud Bali, jam operasionalnya mulai pukul 11.30-24.00 Wita.

4. Gravity Sky Lounge, Makassar 

Panorama yang disuguhkan Gravity Sky Lounge via Instagram gravityskylounge

Gravity Sky Lounge restoran satu ini memiliki kegiatan spesial yang rutin diadakan setiap bulan dan temanya berbeda-beda. Tujuannya agar pengunjung tidak bosan. Selain itu Teman Traveler bisa menikmati hidangan ditemani panorama spektakuler, bisa melihat Kota Makassar dan birunya laut dari ketinggian lantai 20.

Menunya ada western food dan menu dessert yang menggugah selera, untuk harganya dibanderol mulai Rp38.000 sampai Rp110.000. Berlokasi di Hotel Swiss-Belhotel Makassar lantai 20, Jalan Ujung Pandang 8, Makassar. Ajak Teman-teman dan keluarga menikmati malam tahun baru di sini pasti akan sangat seru.

5. Dapur Kole-kole, Ambon

Salah satu menu di Dapur Kole-kole via Instagram hasbybias

Dapur Kole-kole memiliki nama yang unik merupakan nama kapal tradisional khas Maluku. Di sini menyajikan makanan khas Maluku, oriental dan western, seperti mie kuah cakalang, papeda kuah ikan kuning, ikan khas dan bistik tuna. Harganya mulai dari Rp40.000 sampai Rp65.000. Dapur Kole-kole berada di Jalan Dana Kopra, Uritetu, Kota Ambon, Maluku. Restoran buka setiap hari mulai pukul 09.00-23.00 Wit.

Demikian restoran terbaik di Indonesia 2019, bisa menjadi referensi Teman Traveler untuk menikmati makan malam atau tahun baruan bersama keluarga atau orang terkasih.  Next

ramadan

Menginap di Favehotel Braga, Sekaligus Malam Tahun Baruan di Bandung

5 Surga Bawah Laut Terbaik di Indonesia 2019, Temukan Keajaiban di Kedalaman