in , ,

Menginap di Favehotel Braga, Sekaligus Malam Tahun Baruan di Bandung

Menginap di dalam Mall Citywalk

Teman Traveler yang masih berjiwa muda sepertinya bakal semangat kalau traveling ke Bandung, apalagi menginapnya di pusat kota. Di kota kembang ini Euphoria traveling akan terasa apalagi saat liburan akhir tahun dan malam tahun baruan, pasti seru. Favehotel Braga tempat cocok untuk nongkrong sampai malam hari menyambut tahun baru. Yuk, simak perjalanan berikut ini.

Baca juga : Kuliner Legendaris di Blitar, Soto Mbok Ireng

Tersedia Bunk Bed

img_20180707_193505_hdr_e9Y.jpg
Standar Room with Twin Bed (c) Yudi Rahmatullah/Travelingyuk

Asyiknya menginap di Favehotel Braga ini karena lokasinya yang strategis, yaitu berada di Jalan Braga, tepatnya dalam mall Citywalk. Tenang saja, Teman Traveler tidak akan terganggu oleh ramainya para pengunjung mall, malah area hotelnya terasa nyaman dan tenang. 

img_20180706_161257_hdr_CYl.jpg
Lobby Favehotel Braga (c) Yudi Rahmatullah/Travelingyuk
img_20180706_161724_hdr_XJN.jpg
Ruang Santai di Favehotel Braga (c) Yudi Rahmatullah/Travelingyuk

Harga kamar tipe standard room-nya cukup terjangkau. Tidak terlalu menguras kantong, apalagi kalau menginap berdua. Di sini tersedia juga kamar dengan fasilitas bunk bed, bakal seru kalau kamu menginap bareng teman-teman. Harganya pun akan lebih murah dari kamar standard room. Bisa sampai setengah harga.

Nongkrong di Braga Citywalk

img_20180706_193732_hdr_WFA.jpg
Braga Citywalk (c) Yudi Rahmatullah/Travelingyuk

Karena Favehotel ini berada di dalam mall, pastinya banyak tempat nongkrong. Resto dan food courts sudah pasti banyak tersedia di sini. Jadi, tidak masalah kalau di hotel Teman Traveler tidak mendapat layanan makan siang dan malam. Karena, kamu bisa mencari makan di mall-nya, hanya tinggal jalan kaki. Setiap saat bisa bebas mondar-mandir antara hotel dan mall.   

Bahkan, di mall-nya kamu juga bisa nongkrong sampai malam. Lebih aman karena tempat makan dan nongkrongnya masih di area hotel dan lebih dekat karena tidak harus berjalan jauh atau menggunakan transportasi umum. 

Nongkrong di Coffee Shop 

img_20180707_185132_hdr__2__BA2.jpg
Bangunan Bergaya Eropa di Jalan Braga (c) Yudi Rahmatullah/Travelingyuk

Teman Traveler yang pecinta kopi, bakalan asyik nongkrong di coffee shop yang tersedia di sepanjang Jalan Braga. Banyak pilihan, dan rata-rata tempatnya klasik dan vintage karena memang berada di bangunan bergaya Eropa. Jalan Braga ini sudah eksis sejak tahun 1900an, sejak zaman Belanda dulu.  

Coba deh nongkrong di Toko Kopi Jawa, coffee shop yang cukup populer di Jalan Braga. Di sini, kamu bisa sambil ngemil kue-kue manis, seperti donat, brownis dan cake. Malah di Warunk Kopi Upnormal, kamu bisa nongkrong sampai dini hari, lho. Ada makanan berat juga di sini, seperti mie dan nasi. Kalau malam hari perut kamu terasa lapar bisa langsung pesan.  

Nongkrong di Alun-alun Bandung

img_20180707_184657_hdr_KZZ.jpg
Alun-alun Kota Bandung (c) Yudi Rahmatullah/Travelingyuk

Rugi rasanya jika traveling ke Bandung hanya mengeksplor tempat-tempat wisata saat siang hari saja. Di kota dengan julukan Paris Van Java ini ada banyak tempat wisata yang bisa juga dinikmati sampai malam hari. Alun-alun Bandung misalnya. Euphoria akhir pekan atau liburan di tempat wisata murah meriah dan ramah keluarga ini sangat terasa. 

img_20180707_184922_hdr_Nn6.jpg
Masjid Raya Bandung (c) Yudi Rahmatullah/Travelingyuk

Hanya berjalan sekitar 10 menit dari Favehotel, coba deh Teman Traveler datang setelah matahari terbenam dan bawa camilan sendiri. Karena kalau agak malam sedikit kamu akan susah mencari spot nongkrong karena sangat ramai.

Jika lapar melanda ada pedagang siomay atau batagor bandung sudah pasti banyak tersedia di sini. Bumbu racikan pedagang kaki lima malah terasa lebih khas dan nikmat.  

Nongkrong di Bangku Trotoar

img_20180706_140545_hdr_7W6.jpg
Bangku Trotoar di Jalan Protokol (c) Yudi Rahmatullah/Travelingyuk

Ini nih enaknya menginap di dekat pusat kota. Fasilitas umum di sekelilingnya sudah cukup lengkap. Di sepanjang jalan protokol dan taman kota sudah disediakan bangku-bangku yang nyaman. Tidak nongkrong di coffee shop atau mall, ya tidak rugi juga. Ada fasilitas gratis yang bisa Teman Traveler pakai.

img_20180706_140842_hdr_ILL.jpg
Bangku Trotoar di Jalan Protokol (c) Yudi Rahmatullah/Travelingyuk

Setelah mengeksplor setiap sudut pusat kota Bandung, kamu bisa duduk-duduk di bangku trotoar sambil melihat ramainya wisatawan dan suasana kota Bandung. Cukup asyik dan aman, biasanya di sepanjang jalan protokol ini ada banyak bangunan lama. Coba deh cari satu sudut dengan gedung lawasnya, kamu bisa seperti sedang berada di kota Paris, nih.

Via Terminal Kebon Kalapa

img_20180707_114002_hdr_jtW.jpg
Lalu-lintas di sekitar Jalan Braga (c) Yudi Rahmatullah/Travelingyuk

Jangan khawatir kalau Teman Traveler traveling ke Bandung dengan naik transportasi umum. Favehotel Braga ini cukup dekat dengan Terminal Kebon Kalapa Bandung. Dari sini, kamu hanya tinggal berjalan sejauh 1,5 km, sekitar 30 menit.   

Dijamin tidak akan terasa capek. Karena, dari terminal menuju ke Jalan Braga kamu akan melalui pusat perbelanjaan dan oleh-oleh. Sambil berjalan bisa sambil melihat dan memilih barang-barang murah khas Bandung.

Malah, kalau menggunakan transportasi umum akan terasa lebih jauh. Macetnya minta ampun!  Kamu juga tidak bisa sambil memilih oleh-oleh khas Bandung, kan.  

Teman Traveler, itulah asyiknya menginap di hotel yang lokasinya strategis seperti di Favehotel Braga ini. Mengeksplor setiap sudut kota Bandung akan sangat mudah dan memuaskan, bisa nongkrong sampai malam juga. Setelah capek, bisa langsung tidur di hotel dengan fasilitas yang bisa membuat kamu beristirahat dengan nyaman.  Next

ramadan

Written by Yudi Rahmatullah

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

4 Taman Bunga Terbaru di Indonesia, Indah Alam Singkirkan Pikiran Kelam

Restoran Terbaik di Indonesia 2019, Dinner Istimewa dengan yang Tercinta