in ,

Restoran Trio di Jakarta, Legenda Makanan Tiongkok di Ibu Kota

Inilah Penjelasan Mengenai Restoran Trio di Jakarta yang Sangat Melegenda

Via Instagram anaknyapaknache
Via Instagram anaknyapaknache

Jakarta merupakan kota metropolitan pertama di Indonesia yang menyuguhkan beragam pesona. Mulai dari fasilitasnya yang sangat lengkap sampai dengan destinasi wisatanya. Wisata yang cukup digemari di Ibu Kota Indonesia ini adalah kulinernya yang beragam. Salah satu yang cukup melegenda adalah Restoran Trio di Jakarta.

Baca juga : Tak Cuma Bakso, Empat Kedai Rujak Ini Patut Dicoba Saat ke Malang

Restoran Trio di Jakarta ini merupakan salah satu legenda kuliner di Jakarta yang menyuguhkan banyak pesona. Ini merupakan sebuah tempat kuliner yang berada di daerah Gondangdia. Saat melihat bagian luarnya berwarna hijau, tidak ada terlalu mencolok. Namun saat masuk ke dalamnya, kamu akan terpesona dengan desainnya yang bisa dibilang cukup vintage. Satu lagi, rasa masakannya yang bakal terkenang.

Lokasi Restoran Trio di Jakarta

Desain Restoran Trio yang vintage, Via Instagram tatyanaakman
Desain Restoran Trio yang vintage, Via Instagram tatyanaakman

Restoran Trio ini berlokasi di Jl. R. P. Soeroso No. 20A. Lokasinya berada di pinggir jalan. Dari luar memiliki warna hijau dan terdapat tulisan Restoran Trio ukuran yang cukup, setidaknya bisa dikenali banyak orang. Restoran di Jakarta ini memiliki reputasi yang cukup bagus, terutama untuk masalah rasa makanannya.

Langganan artis juga, Via Instagram danitasigarlaki
Langganan artis juga, Via Instagram danitasigarlaki

Restoran ini buka dua kali dalam sehari. Pertama pada pukul 10:00 – 14:00 WIB kemudian istirahat. Selanjutnya buka kembali pada pukul 17:00 – 21: 30. Lantaran memang lokasinya yang tidak terlalu besar, kamu bisa datang lebih awal ataupun melakukan reservasi terlebih dahulu.

Sudah Berdiri Sejak Tahun 1947

Lumpia udang yang banyak dipilih, Via Instagram eatwithtoshiko
Lumpia udang yang banyak dipilih, Via Instagram eatwithtoshiko

Restoran satu ini sudah berdiri di Jakarta sejak berpuluh-puluh tahun. Tepatnya didirikan pada tahun 1947 yang lalu. Pendirinya adalah Lam Khai Tjio yang bermigrasi ke Batavia dari Tiongkok pada tahun 1930 yang lalu. Kala itu Lam Khai Tjio ditawari oleh seorang juragan untuk membuka restoran. Nah, Lam tidak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut, sehingga berdirilah Restoran Trio hingga sekarang ini.

Menu di Restoran Trio Jakarta

Contoh menu yang ditawarkan, Via instagram eddydye
Contoh menu yang ditawarkan, Via instagram eddydye

Menu-menu yang ditawarkan di Restoran Trio ini memang menyuguhkan hidangan ala Kanton dengan penggunaan bumbu-bumbu seperti halnya minyak wijen, saus tiram, jahe, tausi, tauco, dan bawang putih yang sangat dominan. Meskipun begitu ada pula pilihan menu dengan citarasa Belanda. Total, menu yang ditawarkan ada 200-an jenisnya.

Menu yang direkomendasikan, Via Instagram jessicajordanius
Menu yang direkomendasikan, Via Instagram jessicajordanius

Tapi tenang saja ya, jika kamu kebingungan memilih menu-menu yang ditawarkan, ada papan yang ditempelkan di dinding yang berisi 42 jenis rekomendasi makanan yang banyak difavoritkan para pengunjung yang datang. Namun bagi yang beragama muslim, berhati-hatilah ada menu-menu non-halal. Bisa ditanyakan kepada penjualnya atau memilih menu-menu yang aman.

Jika kamu jalan-jalan ke Ibu Kota, jangan lupa untuk mampir ke Restoran Trio ini ya. Citarasanya begitu nendang di lidah. Kuliner modern memang begitu menggiurkan, tapi yang klasik juga perlu untuk diulik kenikmatannya. Next

ramadan
Keuntungan memilih hostel untuk tempat menginap

Ini Dia Keuntungan Memilih Hostel Sebagai Tempat Menginapmu

Liburan Semester di Bogor, Ini Tempatnya