in , ,

Ronde Titoni, Kuliner Malang Terenak untuk Habiskan Malam

Lewatkan Malam dengan Hangatnya Kuah Jahe Ronde Titoni Malang

Ronde Titoni
Ronde Titoni (c) Rosita/Travelingyuk

Adakah di antara Teman Traveler yang tengah liburan di Malang dan mencari kuliner malam? Jika demikian, Ronde Titoni pantang kalian lewatkan. Wedang ronde legendaris ini sudah sangat terkenal di antara pelancong. Tempatnya sudah eksis sejak 1948 dan cita rasanya tak pernah berubah. Yuk, simak ulasannya.

Baca juga : Pelabuhan Taddan Beroperasi, Sampang-Probolinggo Hanya 5 Ribuan

Kuliner Malam d Malang Eksis Sejak 1948

Kedai Ronde Titoni tampak depan (c) Rosita/Travelingyuk

Mencari kuliner malam di Malang bukan hal sulit. Jika Teman Traveler sedang ingin sajian hangat, wedang ronde bisa jadi pilihan tepat. Langsung saja meluncur ke kedai Ronde Titoni. Tempat ini sudah sangat terkenal di seantero Kota Bunga.

Teman Traveler juga bisa cicipi angsle di sini (c) Rosita/Travelingyuk

Tidak mengejutkan sebenarnya, mengingat kedainya telah eksis sejak puluhan tahun lalu. Ronde Titoni tercatat sudah ada sejak mulai tahun 1948 dan telah sangat ternama di Malang, tak hanya di antara pelancong namun juga warga lokal. Cita rasanya pun terus konsisten, tetap lezat dari dekade ke dekade.  

Di Mana Lokasinya?

Tak pernah sepi pembeli (c) Rosita/Travelingyuk

Hangatnya ronde memang paling cocok dijadikan teman melewati dinginnya Malang di malam hari. Semangkuknya disajikan bersama bulatan tepung ketan berisi kacang tanah, plus beberapa pelengkap nikmat dan kuah jahe hangat yang rasanya luar biasa.

Buat Teman Traveler yang belum pernah mencicipi Ronde Titoni, langsung saja meluncur ke Jalan Zainul Arifin, Klojen. Memasuki musim liburan, sajian ronde di sini biasanya bakal lebih cepat habis lantaran diserbu wisatawan. Oleh karena itu, kalian bisa datang lebih awal. Kedai ini biasanya sudah buka mulai pukul 18.00.

Beragam Menu

Berbagai macam menu (c) Rosita/Travelingyuk

Ronde Titoni menyajikan beragam pilihan menu yang bisa Teman Traveler pilih sesuai selera. Pilihannya cukup berbeda dibanding warung lain yang menawarkan menu serupa. Kalian bisa pesan ronde kering, basah, maupun campur.

Ronde basah disajikan bersama bola-bola tepung ketan berisi kacang tanah, plus siraman kuah jahe hangat. Sementara untuk ronde kering, kuahnya diganti dengan bubuk kacang .

Teman Traveler juga bisa pesan menu lain seperti angsle, kacang kuah, roti goreng, dan cakwe. Soal harga tak perlu khawatir karena semua menu di sini dibanderol ramah kantong. Masing-masing dihargai antara Rp4.000 hingga Rp12.000 saja.

Berbagai pelengkap ronde (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan mengenai Ronde Titoni, salah satu kuliner malam legendaris yang wajib dicicipi saat liburan di Malang. Yuk, segera wujudkan rencana mengunjungi Kota Bunga dan jangan lupa cicipi sajian legendaris satu ini. Selamat jalan-jalan Teman Traveler!  Next

ramadan

Melihat Kehidupan bawah laut, Aqwa Aquarium Underwater di Perth Australia

Pangonan Kopi Tawangmangu

Pangonan Kopi, Serba 7 Ribuan dengan Panorama Lawu nan Mempesona