in

Ruang Kita, Street Coffee yang Sedang Hits di Jakarta

ruang kita
ruang kita

Keberadaan Street Coffee seakan ingin menunjukan kesederhaan tempat (baca: pinggir jalan) dengan tidak mengurangi esensi kebersamaan dalam menikmati kopi.

Baca juga : Soto Korpri, Si Kuah Mantap Legendaris dari Sukoharjo

open_bar_ruang_kita_mCZ.jpg
Anak muda menjalankan usaha street coffee Ruang Kita (c) Lutfi/Travelingyuk

Keempat anak muda: Rafi, Tyo, Aan dan Denis yang baru berusia 20 tahun-an membuktikan keberanian mereka untuk membukan usaha kedai kopi pinggir jalan bersaing dengan coffee shop lainnya di Jakarta yang sudah mapan secara tempat, peralatan dan permodalan.

pendiri_ruang_kita_I8a.jpg
Para Pendiri Ruang Kita (c) Lutfi/Travelingyuk

Berawal dari Yogjakarta, Sekarang Buka di Ibukota

Rafi salah satu pendiri Street Coffee Ruang Kita mengatakan, “Awal mulanya saya buka Ruang Kita di Jogjakarta dari tahun 2017, akhirnya saya bawa suasana Yogja untuk buka Ruang Kita di Jakarta”. Baru buka di bulan Agustus 2019 ini Ruang Kita hingga hari ini mampu menjadi magnet berkumpulnya anak muda di kawasan Tebet dan sekitarnya.

ramai_dikunjungi_pelanggan_s3a.jpg
Menjadi magnet baru anak muda di sekitaran area Tebet (c) Lutfi/Travelingyuk

Ruang Kita belokasi di Jl. KH. Abdullah Syafei, No. 20, RT 4 / RW 1, Manggarai Selatan, Kec. Tebet, Jak-Sel, berada di jalur ramai sisi jalan lalu lintas kendaraan dari dan menuju kawasan Tebet. 

Konsep Street Coffee Ala Yogjakarta

Ruang Kita punya konsep Street Coffee dengan memanfaatkan bangunan pinggir jalan yang terbengkalai untuk disulap menjadi tongkrongan yang asik dan ramai

ambience_pelanggan_ruang_kita_kBE.jpg
Ambience Ala Street Coffee Ruang Kita (c) Travelingyuk

Ruang Kita relatif bisa memberikan suasana ngopi dengan penuh rasa keakraban. Bahkan bisa membawa kesan street ala angkringan Yogjakarta di kota Jakarta.

Niat Positif Membantu Teman Mendapat Pekerjaan

Ada sepenggal kutipan yang tertulis di gerobak kopi ini dan menarik untuk diceritakan, “Ruang kita dilahirkan untuk menghidupkan hidup dan menghadirkan kenyataan dalam setiap khayalan”. Rafi mengatakan, kutipan tersebut itu intinya mewujudkan ide-ide kita menjadi hal yang konkret dan nyata.

ruang_kita_dilahirkan_pHE.jpg
Ruang Kita juga bermanfaat sebagai ruang bekerja (c) Lutfi/Travelingyuk

“Niat pertama kita mendirikan Ruang Kita untuk membantu teman yang belum dapat kerja setelah lulus kuliah atau tidak kuliah sekalipun, dengan bekerja dan belajar bikin kopi di Ruang Kita”, tutur Rafi.

Menu dengan Harga Merakyat

koba_kita_dan_coklat_susu_Nkt.jpg
Menu Signature untuk kopi di Ruang Kita (c) Lutfi/Travelingyuk

Harga yang ditawarkan kedai kopi ini terbilang cukup merakyat, menu signature di tempat ini di antaranya Koba Kita yaitu house blend biji kopi Arabica dan Robusta Jawa ditambah gula aren, susu dan sirup pisan, menu ini dibanderol dengan harga Rp. 17.000. Selanjutnya menu non coffee Coklat Susu yang dibanderol dengan harga hanya Rp. 15.000. Harga yang relatif murah ini menjadi salah satu sebab kenapa Ruang Kita selalu ramai dijadikan tempat berkumpul anak-anak muda.

koba_kita_OYX.jpg
Menikmati sensasi ngopi di bawah temaran lampu sisi jalan ibukota (c) Lutfi/Travelingyuk

Tempat traveler yang ingin merasakan vibe positif dari semangat anak-anak muda dalam menjalankan usahanya dan menikmati sensasi nongkrong sambil ngopi di bangunan terbengkalai sisi jalan kawasan Tebet, bisa langsung berkunjung ke tempat ini. Suasananya Njogja banget!
Next

ramadan

Ljubljana, Kastil Indah Slovenia yang Menyimpan Segudang Sejarah Masa Lampau

membuat itinerary

Tak Ingin Liburan Sia-sia? Ini Tips Membuat Itinerary yang Istimewa