in , ,

Tak Ingin Liburan Sia-sia? Ini Tips Membuat Itinerary yang Istimewa

membuat itinerary
membuat itinerary

Jangan remehkan pentingnya itinerary dalam liburan kalian. Dengan membuat itinerary, Teman Traveler akan terhindar dari membuang waktu dan tenaga yang sia-sia. Bisa juga meminimalisir resiko tersesat hingga membengkaknya bujet. Meski begitu, bukan berarti itinerary yang sudah dibuat harus berjalan 100 persen. Tak ingin membuang waktu liburan sia-sia, yuk intip dulu tips membuat itinerary.

Baca juga : Dookki Jakarta, Topokki All You Can Eat Untuk Pecinta Pedas

Tentukan Destinasi

Tentukan Destinasi via Shutterstock

Ada rencana traveling, tapi masih bingung destinasi mana yang akan dituju? Menentukan tujuan akan membuat Teman Traveler lebih mudah mengatur durasi liburan. Semakin mudah akses menuju destinasi yang dituju, itu artinya waktu liburan bisa lebih singkat.

Setelah menentukan tujuan, hal yang Teman Traveler wajib lakukan adalah
update info tentang kondisi terkini. Cari tahu info-info terkini tentang destinasi tersebut. Jangan sampai baru mengetahui bahwa kawasan tersebut sedang tidak kondusif saat sudah menginjakkan kaki di sana.

Buat List Perjalanan

Buat List Perjalanan via Shutterstock

Destinasi tujuan sudah ditentukan, kini Teman Traveler harus melakukan riset. Ingin ke wisata mana saja, tempat menginap, kuliner hingga transportasi yang akan digunakan. Lakukan riset sederhana melalui internet tentang segala keperluan liburanmu. Jangan sampai, tempat-tempat yang akan dituju tidak sesuai ekspetasi dan berujung mengecewakan.

Setelah melakukan riset sederhana tentang segala keperluan liburan, yuk segera pastikan. Buat list perjalanan Teman Traveler yang dikelompokkan per hari. Untuk masalah tempat menginap dan transportasi ada baiknya untuk segera dipastikan. Dalam artian segera melakukan reservasi, untuk menghindari lonjakan harga.

Siapkan Alternatif

Siapkan Alternatif via Shutterstock

List perjalanan sudah selesai dibuat, ada baiknya juga Teman Traveler mempersiapkan alternatif. Misalnya saja jika terjadi halangan saat menuju objek wisata yang sudah ada dalam list perjalanan, Teman Traveler bisa menggunakan alternatif tersebut. Atau sebagai contoh lagi, misalnya kuliner yang ingin sekali dicoba ternyata sudah habis. Teman Traveler akan dimudahkan mencari kuliner selanjutnya karena sudah menyiapkan tempat-tempat alternatif sebelumnya.

Pelajari Rute

Pelajari Rute via Shutterstock

Hal ini adalah yang paling penting saat Teman Traveler membuat itinerary liburan. Ya, pelajari dulu rute yang akan Teman Traveler lewati. Jangan asal menentukan objek wisata yang akan dituju. Hal itu malah akan membuat waktu liburan Teman Traveler terbuang sia-sia. Pelajari durasi waktu antar tempat yang akan Teman Traveler tuju.

 Ada beberapa manfaat yang akan didapat saat Teman Traveler memperlajari rute terlebih dahulu. Yang pertama, Teman Traveler
tidak akan membuang waktu dan tenaga sia-sia. Kedua, Teman Traveler tidak akan membuang bbm secara cuma-cuma . Dan manfaat yang ketiga adalah meminimalisir resiko tersesat.

Itulah sekilas ulasan mengenai tips membuat itinerary liburan. Agar waktu Teman Traveler tidak terbuang sia-sia saat liburan. Yuk segera realisasikan rencana liburan kalian. Selamat berlibur Teman Traveler.  Next

ramadan
ruang kita

Ruang Kita, Street Coffee yang Sedang Hits di Jakarta

Stockholm

Stockholm, Ibukota Swedia di 14 Pulau Indah