in ,

Rujak Es Krim di Jogja, Seger-Seger Asem

Rujak Es Krim Jogja
Rujak Es Krim Jogja

Jogja terkenal dengan kuliner enak dan menggoda. Ada gudeg, oseng mercon, lotek serta mie lethek yang melegenda. Selain itu ada rujak es krim, minuman menyegarkan dengan rasa pedas dan asem. Penasaran di mana saja kuliner menggiurkan satu ini? Berikut daftarnya!

Baca juga : Jungwok Blue Ocean, Berasa di Santorini Padahal di Jogja Aja!

Rujak Es Krim Pak Paino

Rujak Es Krim Pak Paino Jogja
Rujak Es Krim Pak Paino Jogja [image source]
Jajanan pinggir jalan satu ini juga bisa kamu temukan di sebelah timur Pura Pakualaman. Namanya Rujak Es Krim Pak Paino yang sudah berjualan sejak tahun 1990. Hidangan potongan buah seperti mentimun, mangga, kedondong, pepaya, nanas, bengkuang, disiram dengan sambal kemudian diberi topping es krim tanpa pemanis buatan. Selain itu, kamu juga bisa membeli lutis atau rujak tanpa es di sini.

Rujak Es Krim Pak Paino
Rujak Es Krim Pak Paino [image source]

Rujak Es Krim Pak Nardi

Rujak Es Krim Pak Nardi
Rujak Es Krim Pak Nardi [image source]
Perpaduan rujak dicampur dengan es memang terlihat aneh. Namun, kamu bakalan ketagihan ketika mencobanya. Salah satu rujak es krim dijual oleh Pak Nardi di kawasan Pakualaman, lebih tepatnya berada di sisi barat tembok luar Pura Pakualaman Yogyakarta.  Rujak Pak Nardi ini berisikan aneka buah yang disiram bumbu serta es krim dari santan. Rasanya pedas, asam, asin, manis, dan gurih menjadi satu.

Rujak Es Krim Pak Nardi Jogja
Rujak Es Krim Pak Nardi Jogja [image source]

Salad Ice Cream Pak Sony

Rujak Es Krim Pak Sony
Rujak Es Krim Pak Sony [image source]
Lelah keliling objek wisata di pusat kota Jogja, waktunya menyegarkan tenggorokan dengan makan rujak es krim di depan istana Pakualaman. Apalagi kalau bukan kuliner menggiurkan milik Pak Sonny yang paling nikmat disantap siang hari. Perpaduan serutan buah, bumbu manis serut segumpal es krim makin menggiurkan jika campur merata. Rasanya nendang banget!

Rujak Es Krim Pak Sony Jogja
Rujak Es Krim Pak Sony Jogja [image source]

Rujak Es Krim Depan RS Ludiro Husada

Rujak Es Krim depan RS. Ludira Husada
Rujak Es Krim depan RS. Ludira Husada [image source]
Nikmati buah segar dengan kuah rujak yang bercampur es krim bisa mampir ke depan RS Ludiro Husada. Lebih tepatnya berada di Jl. Demakan No 7, Pakuncen, Wirobrajan yang menawarkan seporsi es krim rujak menggiurkan. Mau tambah sambal hingga bersendok-sendok, penjual dengan senang hati melayani. Makin penasaran dengan rasanya kan?

Rujak depan RS. Ludira Husada
Rujak depan RS. Ludira Husada [image source]
Bagaimana, siapa nih yang sudah siap berburu kuliner rujak es krim di Jogja? Jangan lupa ajak teman ya! Next

ramadan
Nasi Ayam Semarang.

5 Nasi Ayam Legendaris di Semarang

Wisata Tiruan Eropa di ASIA

4 Replika Eropa di Asia, Sama Kerennya!