in ,

Bali Punya Rumah Hobbit, Tempat Santai Sambil Menikmati Kopi

Desa Pedawa di Buleleng, Bali kini memiliki tempat piknik baru yakni Kubu Hobbit. Pembuatan rumah ala bangsa Hobbit di film Lord of Teh Rings ini sebenarnya tidak sengaja. Ketut Sudiharta warga setempat awalnya ingin membuat rumah-rumahan untuk menutupi penampungan air bersih yang dikonsumsi sehari-sehari. Ia membuatnya dengan bahan-bahan papan bekas dan kayu-kayu pohon kopi.

Baca juga : Maluku Utara, 750 tahun Perjalanan Kesultanan Ternate

Rumah Hobbit
Rumah Hobbit [image source]
Setelah hampir rampung, bangunan rumah-rumahan itu terlihat unik dan mirip rumah Hobbit. Ia kemudian menyempurnakan rumah berukuran 6×4 meter ini selayaknya rumah Hobbit sungguhan. Bermula dari sini rumah ini mulai dipakai foto-foto pemuda setempat lalu diunggah di media sosial. Bermula dari situ banyak yang berkunjung ke Kubu Hobbit untuk berswafoto. Tempat ini kemudian berubah menjadi tempat piknik baru.

Rumah Hobbit
Rumah Hobbit [image source]
Terlebih suasana pedesaan yang berada di dataran tinggi cukup tenang, asri dan udaranya sejuk membuat siapa saja betah berlama-lama di sini. Waktu yang berlalu tidak akan terasa, apalagi jika kamu melakukan obrolan yang asyik sambil melihat pemandangan dan taman indah.

Pengunjung berfoto di Kubu Hobbit Pedawa, Bali.
Pengunjung berfoto di Kubu Hobbit Pedawa, Bali. [image source]
Kubu Hobbit tidak sekadar tempat untuk berswafoto, kamu juga bisa menikmati Kopi Moola. Yaitu kopi khas dari perkebunan di Desa Pedawa. Kemudian disajikan dengan tambahan gula aren sebagai pemanis. Bisa dipastikan ada rasa yang khas dan beda dari spot minum kopi lainnya.

Rumah Hobbit
Rumah Hobbit [image source]
Memasaknya pun cukup unik dengan cara tradisional menggunakan kayu bakar, sehingga menghasilkan cita rasa yang khas. Kopi ini juga sudah tersedia dalam kemasan, sehingga bisa dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang setelah berkunjung. Next

ramadan

Liburan ala Keluarga Kerajaan di Malang, Ayo ke Lembah Tumpang

Gajian Rutin Tiap Bulan Tapi Tetep Aja Tidak Bisa Liburan, Kenapa ya?