in ,

4 Rumah Horor di Indonesia, Mana yang Paling Seram?

rumah seram di indonesia

Indonesia dari dulu memang tidak pernah lepas dari hal-hal mistis. Apa saja yang sekiranya terlihat aneh, kemungkinan besar dikaitkan dengan yang berbau gaib. Seperti rumah-rumah di berbagai belahan Indonesia, yang kerap dianggap horor. Bahkan ada juga yang sempat dijadikan cerita film karena cerita-cerita yang tersebar.

Baca juga : Bukit Bonsai Watulawang Blitar, Lokasi Hits untuk Pemburu Swafoto

Rumah gurita di Pasteur, Bandung

rumah horor
Rumah Gurita via instagram/
talesofluna0

Teman traveler tentu masih ingat dengan film Rumah Gurita yang dibintangi oleh Sandy Aulia. Selidik punya selidik, ternyata rumah tersebut memang benar-benar ada di daerah Pasteur, Bandung. Namun anehnya, banyak masyarakat sekitar sana yang tidak tahu pemilik dari rumah tersebut, Dikarenakan sang empunya rumah memang jarang sekali bersosialisasi.

Rumor yang beredar tentang rumah tersebut yaitu dijadikan tempat pemujaan serta ritual sesat. Kabar heboh ini pun terdengar sampai ke Ketua RT sekitar lalu diselidiki lebih lanjut. Namun, Ketua RT ini pernah mengalami kejadian unik, karena ada orang yang sempat melaporkan diri ingin mendaftar untuk beribadah di gereja yang tak lain di Rumah Gurita.

Rumah kentang yang ada di Dharmawangsa, Jakarta

rumah horor
Rumah Kentang via instagram/
roadtrip_idn

Dari dulu, rumah kentang terkenal dengan aura mistisnya. Disadur dari netralnews, konon di rumah itu pernah terjadi peristiwa di mana seorang anak kecil tewas jatuh ke dalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang. Ada juga yang menceritakan bahwa di rumah itu ada anak kecil yang sangat nakal, dan saking nakalnya pembantu rumah tangga (PRT) di rumah itu tak tahan menghadapinya. Hingga suatu hari, PRT itu menjatuhkan si anak ke dalam kuali dan memotongnya untuk dihidangkan bagi penghuni rumah itu.

Apapun asal-usulnya, sejak saat itu, sering tercium aroma kentang dan anak kecil menangis di rumah itu. Padahal rumah tersebut dalam keadaan tak dihuni. Hal itu diamini oleh beberapa warna di sana. Mereka mengaku sering mencium aroma kentang rebus pada malam hari.

Rumah Limbangan bak istana di Garut

Rumah Limbangan via instagram/
firdinnugraha

Beberapa waktu lalu, di media sosial tersebar foto sebuah rumah bak istana di wilayah Kabupaten Garut. Hal ini membuat para netizen penasaran untuk mengunjungi rumah tersebut. Terlebih lagi, mereka juga lebih penasaran dengan siapa pemilik dari rumah megah itu. Disebabkan rumah itu sangat besar dan juga bertemakan Tionghoa.

Akhirnya, seseorang dengan akun facebook bernama Mas Jono menjelaskan faktanya. Bahwa rumah megah itu dibangun oleh kakeknya untuk masa tuanya. Namun takdir berkata lain, sebelum bangunan itu selesai sang kakek lebih dahulu berpulang. Pembangunan rumah itu terpaksa dihentikan karena dari pihak keluarga tidak sanggup melanjutkan. Keluarga memutuskan menjual murah rumah itu namun belum ada peminat.

Rumah Darmo yang ada di Surabaya

Rumah Darmo via instagram/
hefy_k

Jawa Timur, khususnya Surabaya juga mempunyai rumah horor terkenal. Namanya adalah Rumah Darmo. Konon kabarnya, rumah ini ditinggalkan dan dibiarkan kosong selama kurang lebih 15 tahun. Cerita yang beredar di masyarakat Surabaya, bahwa penghuni Rumah Hantu Darmo ini dibunuh oleh jin, karena mereka memiliki perjanjian dengan jin tersebut dalam ritual pesugihan. Konon, penghuni rumah ini diberi kekayaan yang sangat banyak selama mereka bisa menyediakan tumbal manusia setiap malam jum’at.

Suatu ketika, keluarga penghuni rumah ini ingin berhenti melakukan pesugihan dan tidak ingin memberikan tumbal lagi. Mereka pun akhirnya pergi meninggalkan rumah ini ke suatu tempat menggunakan kapal laut. Namun dalam perjalanan meninggalkan rumah tersebut, kapal yang mereka tumpangi terkena musibah dan tenggelam, dan konon tenggelamnya kapal tersebut terdapat campur tangan si Jin tempat mereka meminta kekayaan tersebut. Namun hingga sekarang bangkai kapal tersebut belum ditemukan.

Rumah-rumah inilah yang dianggap angker di Indonesia. Namun, untuk kebenaran ceritanya masih belum bisa dipastikan benar atau tidak. Jadi, terserah dari teman traveler semua, apakah ingin percaya atau tidak dengan cerita-cerita tersebut. Next

ramadan

Masjid Agung Banyuwangi yang Dihiasi Al Quran Raksasa di Dalamnya

Taum Resort Bali

Taum Resort Bali, Berenang Santai Plus Murah!