in , , ,

Menelisik Rumah Si Ibu Pengabdi Setan

Tampak Depan Rumah Ibu (c) mfchrymTravelingyuk
Tampak Depan Rumah Ibu (c) mfchrym/Travelingyuk

Siapa sih yang tidak tahu film horror remake dari film berjudul sama yaitu Pengabdi Setan? Film ini disutradarai dan ditulis oleh Joko Anwar dan berhasil ditonton oleh 4.100.468 orang di bioskop per tanggal 7 November 2017. Tak hanya menarik dari isi cerita dan kehebatan para pemerannya, ada sesuatu yang juga memikat perhatian para penonton, yaitu Rumah Si Ibu Pengabdi Setannya.

Baca juga : Pesona dan Karakter 4 Air Terjun Tertinggi Jawa Timur!

Pesona Wisata Baru di Bandung Selatan

Rumah Ibu yang terletak di kawasan PTPN VIII, Kampung Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung ini menjadi Pesona Wisata Baru di kawasan Bandung Selatan. Banyak warga yang berbondong bondong mengunjunginya. Mereka penasaran akan suasana sekitar rumah tempat syuting film horror terlaris tahun 2017 tersebut. 

Foto Terkenal yang Masih Terpajang

img_20181114_191251_319_G59.jpgFoto didalam rumah ibu (c) mfchrym/Travelingyuk

Di dalam film tersebut, terdapat foto yang sangat autentik dan memiliki kesan horor tersendiri. Foto yang masih terpajang rapi di dinding rumah tersebut menjadi daya tarik yang unik bagi para pengunjung. Banyak dari mereka yang ingin mengabadikan momen dengannya. Bahkan, beberapa dari mereka ada yang sengaja datang hanya untuk melihatnya saja.

Ada Kesan ‘Horor’ Saat Berkunjung

Saat pertama mengunjunginya, saya dibuat tercengang karena hawa dingin tiba-tiba menyelimuti tubuh saya. Entah sugesti atau apa, namun memang ada kesan tersendiri yang saya rasakan saat mengunjunginya. Dijamin, anda akan dibuat terpesona akan keindahan dan pesona rumah ini. Selain itu, harga tiket masuknya terbilang murah, anda hanya perlu membayar sebesar Rp. 20.000 per grup atau per keluarga sebagai biaya perawatan rumah tersebut. 

Jatuh Cinta Terhadap Interior Rumah Ibu

20181111_111717_WQr.jpgInterior Rumah Ibu (c) mfchrym/Travelingyuk

Jauh dari kesan seram, interior rumah ini membuat saya jatuh cinta. Bagaimana tidak, tema vintage dan kamar-kamar yang masih autentik dengan tangga dan beberapa properti dari kayu lainnya membuat mata saya seolah sedang dimanjakan! 

Rute yang Tak Kalah Keren!

Saat menuju kemari, saya mengambil rute melalui Pangalengan Kota. Jika anda melalui rute yang sama, maka dari sana anda akan menemui kantor KPBS Pangalengan dan ambil arah Pasar Pangalengan. Sekitar 2 km kemudian, anda akan sampai di Gapura Desa Margamukti yang sisi kirinya menyuguhkan pemandangan luasnya kebun teh nan menyejukkan. Di sepanjang 3 km perjalanan setelahnya, akan ada banyak penjual strawberry dan blueberry di sepanjang jalan. Setelah itu, anda akan menemukan penangkaran rusa dan tepat di sebelah kanan penangkaran tersebut adalah lokasi Rumah Ibu Pengabdi Setan. 

Interior Rumah Ibu (c) mfchrym/Travelingyuk
Interior Rumah Ibu (c) mfchrym/Travelingyuk

Buat kalian yang belum pernah mengunjungi Rumah Ibu ini, saya sarankan untuk datang saat pagi hingga siang hari, ya! Karena jika anda datang saat sore, terkadang kabut turun dan menutupi jalan serta keindahan rumah ini. Apalagi jika anda tidak membawa kendaraan pribadi, akan sulit untuk mendapatkan angkutan umum. Jadi, tunggu apalagi? Travelingyuk! Next

ramadan

Explore Garden by the Bay Singapore

Wedangan Pumi

Makan Sambil Nonton Live Cooking di Wedangan Pumi Solo