in , , ,

Catat! Ini 7 Rute Terdekat ke Pantai Klayar dari Luar Pacitan

Ingin berwisata ke Pantai Klayar namun Teman Traveler dari luar Kota Pacitan? Tidak perlu khawatir, ikuti rute ini saja!

img_20190805_200200_DLp.jpg
Karang di Pantai Klayar (c) Ilham Ageng Pangestu/Travelingyuk

Klayar adalah pantai eksotik dengan hamparan pasir putih, batu karang yang menyerupai Sphinx, karang bolong, seruling laut dan air mancur alami setinggi 10 meter. Pantai ini berada di Kecamatan Donorojo tepatnya sekitar 35 km ke arah barat Kota Pacitan dan menempuh perjalanan sekitar 60 menit dari pusat kota.

Baca juga : Kafe Gudetama Pertama di Indonesia, Tak Perlu Jauh-jauh ke Jepang

img_20190805_200144_Xcu.jpg
Pantai yang Indah (c) Ilham Ageng Pangestu/Travelingyuk

Perjalanan menuju ke pantai Klayar adalah sebuah tantangan bagi Teman Traveler suka tantangan karena jalan yang harus diakses terbilang sempit dan rusak di beberapa bagian. Ditambah lagi, terdapat kelokan tajam serta rute yang naik turun perbukitan dengan tanjakan dan turunan yang cukup ekstrim. Namun, keindahan pemandangan bukit dan lembah hijau akan menemani perjalanan Teman Traveler.

img_20190805_195815_V3u.jpg
Pemandangan yang Menawan (c) Ilham Ageng Pangestu/Travelingyuk

Pantai ini terbilang masih sangat sepi, dan hanya terlihat beberapa nelayan yang sedang melaut saat hari biasa. Hamparan pasir putih membentang dengan ombak sejernih kristal memecah bibir pantai. Wisata alam ini diapit oleh bukit-bukit karang sehingga membuatnya sangat eksotis. Hal yang tidak kalah menarik adalah pantai ini juga terdapat semburan air laut unik yang terbentuk secara alami.

img_20190805_200123_2rr.jpg
Ombak yang Kencang (c) Ilham Ageng Pangestu/Travelingyuk

Kontur tebing yang ubik, dimana terdapat cekungan di bagian bawahnya serta rekahan karang menyebabkan ombak yang datang terdorong kedalam rekahan ini, dan menyembur cukup tinggi disertai dengan suara siulan seperti seruling. Oleh karena itu, semburan tersebut dikenal dengan nama seruling laut oleh para pengunjung. 

img_20190805_195834_CLJ.jpg
Deburan Ombak dari Ketinggian (c) Ilham Ageng Pangestu/Travelingyuk

Teman Traveler yang berasal dari luar Kota Pacitan namun ingin mengunjungi Pantai Klayar tidak perlu khawatir karena ulasan berikut ini menginformasikan rute terdekat menuju wisata alam Pacitan ini.

1. Rute Pantai Klayar dari Ponorogo

Rute : Ponorogo – Slahung – Gemaharjo – Arjosari – Pacitan – Punung – Goa Gong – Klayar. Estimasi waktu 3 jam dengan jarak tempuh sekitar 110 Kilometer.

2. Rute Pantai Klayar dari Madiun

Rute : Madiun – Ponorogo – Slahung – Gemaharjo – Arjosari – Pacitan – Punung – Goa Gong – Klayar. Estimasi waktu 3 jam 40 menit dengan jarak tempuh sekitar 140 Kilometer.

3. Rute Pantai Klayar dari Trenggalek

Rute I : Trenggalek – Ponorogo – Slahung – Gemaharjo – Arjosari – Pacitan – Punung – Goa Gong – Klayar. Estimasi waktu 4 jam dengan jarak tempuh sekitar 146 Kilometer.

Rute II : Trenggalek – Panggul – Ngadirojo Lorok (via JLS) – Pacitan – Punung – Goa Gong – Klayar. Estimasi waktu 4 jam dengan jarak tempuh sekitar 145 Kilometer

4. Rute Pantai Klayar dari Sidoarjo

Rute: Sidoarjo – Mojokerto – Madiun – Ponorogo – Slahung – Gemaharjo – Arjosari – Pacitan – Punung – Goa Gong – Klayar. Estimasi waktu 7 jam 30 menit dengan jarak tempuh sekitar 293 Kilometer.

5. Rute Pantai Klayar dari Wonogiri

Rute: Wonogiri – Baturetno – Donorojo – Punung – Goa Gong – Klayar. Estimasi waktu 1 jam 49 menit dengan jarak tempuh sekitar 66 Kilometer.

6. Rute Pantai Klayar dari Tulungagung

Rute : Tulungagung – Trenggalek – Ponorogo – Slahung – Gemaharjo – Arjosari – Pacitan – Punung – Goa Gong – Klayar. Estimasi waktu 4 jam 45 menit dengan jarak tempuh sekitar 181 Kilometer.

7. Rute Pantai Klayar dari Kediri

Rute : Kediri – Tulungagung – Trenggalek – Ponorogo – Slahung – Gemaharjo – Arjosari – Pacitan – Punung – Goa Gong – Klayar. Estimasi waktu 5 jam 15 menit dengan jarak tempuh sekitar 200 Kilometer.

Itulah berbagai rute yang bisa Teman Traveler lalui jika berasal dari luar Kota Pacitan dan ingin berwisata ke Pantai Klayar. Semoga informasi ini dapat Teman Traveler manfaatkan dengan baik! Next

ramadan

Lezatnya Sajian Melayu di Mellaca Eatery Malang!

Mengenal La Jument, Mercusuar Paling Berbahaya di Dunia