in ,

Rute Penerbangan Yang Paling Tidak Disukai Pramugari

Penerbangan IPB
Penerbangan IPB

Pramugari atau pramugara adalah kru di dalam pesawat yang tugasnya sangat penting dan banyak demi kenyamanan para penumpang. Pekerjaan ini tentu menjadi impian beberapa orang karena berbagai kelebihannya. Selain gaji, tentu saja kesempatan untuk pergi ke berbagai tempat di dunia.

Baca juga : Krisna Beach Street, Tempat Nongkrong Asik dan Instagramable di Buleleng Bali

Meski begitu, ada saja hal yang tidak menyenangkan bagi para pramugari apabila bertemu dengan penumpang-penumpang yang ‘nakal’. Dilansir dari Quora, ada pengguna yang membagikan ceritanya mengenai rute penerbangan yang paling tidak disukai para kruw pesawat tersebut.

Dalam postingan tersebut dia juga menjelaskan bahwa dia tidak menyingung soal rasis karena menyebut pihak tertentu. Tentunya ini berdasarkan pengelaman pribadinya. Berikut ini ceritanya yang diterjemahkan oleh Elora K dari penulis asli Farhan Munir.

Rute penerbangan mana yang paling tidak disukai oleh pramugari?

Ayah saya dulunya bekerja untuk PIA (Pakistan Internasional Airlines). Perusahaan ini punya cara unik tersendiri untuk menghukum kru awak kabin (pramugari/a) yang tidak melaksanakan tugasnya dengan baik selama terbang. Para kru awak kabin yang tidak memiliki performa yang bagus tersebut biasanya tidak akan diberikan rute-rute penerbangan internasional. Dalam beberapa kasus, mereka tidak akan diberi penerbangan internasional selama 6 bulan masa percobaan. Hal ini sangat merugikan dalam 2 hal yakni:

  1. Kru awak kabin akan kehilangan kesempatan untuk mendapat uang saku tambahan dalam mata uang asing yang didapat saat mereka diharuskan perusahaan menginap di suatu negara diluar base.
  2. Mereka hanya akan melayani penumpang lokal.

Mohon maaf apabila kalian pikir saya rasis namun bukan itu maksud saya. Nyatanya saya hanyalah menceritakan fakta.

Rute penerbangan dari dan atau ke daerah sub-continent yakni IPB (India, Pakistan, Bangladesh) tidak disukai karena:

  1. biasanya mereka datang dengan rombongan keluarga besar. Tak lama setelah mereka menaiki pesawat, gerombolan ini biasanya akan segera bertukar kursi pesawat dan berpindah tempat duduk seenaknya.
  2. Lelaki otak mesum. Manusia tipikal ini biasanya dengan gampangnya berpikir bahwa pramugari adalah mahluk hidup yang sering mereka tonton di film. Alias film porno.
  3. alkohol gratis. Demi tuhan. Segera setelah mereka merengek untuk terus meminta minum gratis dan saat itu pula anda berpikir apa bisa untuk loncat saja terjun bebas dari pesawat itu.
  4. Bayi-bayi yang menangis. Ya tuhan. Penerbangan langsung dari Amerika Serikat, Kanada dan Australia menuju negara asal mereka merupakan hal yang harus anda hindari. Para orangtua akan membiarkan bayi dan anak balita berbuat sesuka hati mereka dan menimbulkan kericuhan selama 15 jam penerbangan. Ampun.
  5. Tragedi toilet. Hanya Tuhan yang tahu apa yang bisa terjadi di dalam sana.
  6. Pilihan menu makanan. Yang satu hanya makan makanan halal, yang lainnya seorang vegetarian. Yang satu lagi hanya tidak boleh makan babi, yang lainnya tidak ingin makan daging sapi. Lalu mereka akan mengeluh bahwa makanannya tidak terasa seperti masakan rumah dan rasanya sama sekali tidak enak (duh!).

catatan penerjemah:

Bonus foto tragedi toilet yang kerap kali terjadi dalam rute IPB. Next

Penerbangan IPB
Penerbangan IPB
ramadan
Pasir putih dan lembut menjadi ikon pulau banyak

Pulau Banyak, Pesonanya Bagai Serpihan Surga di Lautan Hindia

Kampung rumah domes selayaknya rumah teletabies di jogja

Serunya Kampung Wisata Domes, Serasa di Dunia Teletubies