in , ,

Asem-asem Kambing, Kuliner Khas di Jawa Timur

Asem-asem Kambing
Asem-asem Kambing

Daging olahan kambing memang identik dengan  sate atau gule, namun
jika sobat traveler sering bepergian ke Jawa Tengah, maka olahan yang satu ini pasti banyak hasil variasi olahannya. Salah satunya adalah asem-asem daging kambing. Sajian lezat daging kambing berpadu rasa asam dari daun kedondong akan memberikan rasa segar banget.

Baca juga : Resort di Thailand yang Bikin Sayang Hewan, Ikut Mandikan Gajah Sampai Kerbau!

Sajian asem-asem kambing khasn warung Daun Mas (c) Mei  Indriani/Travelingyuk

Jika sobat traveler sedang berada di perjalanan antara kota Ngawi – Cepu yang masih masuk kawasan Jawa Timur, maka bisa mampir ke tempat ini. Ada beraneka ragam sajian perpaduan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Lokasinya juga strategis dengan parkir yang luas jadi menambah kenyamanan tempat ini.

Area parkir yang luas dan nyaman (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Namanya adalah Warung Daun Mas dan cukup terkenal akan kelezatan sajian kuliner dan ramainya pengunjung terutama saat di akhir pekan. Tempat ini menjadi jujugan para pengguna jalan jarak jauh atau
rombongan yang ingin melepas lelah.

Suasana dalam warung yang sejuk dan adem (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Warung Daun Mas didominasi warna hijau dengan banyak tempelan menu pada bagian dinding dalam dan luar yang lengkap dengan harganya. Memasuki area warung pengunjung akan merasa adem dan nyaman walaupun diluar terasaterik dan panas,karena penggunaan material anyaman bambu sepanjang dinding dalam warung.

Pemilik juga menyediakan bagi pengunjung yang lebih suka untuk lesehan (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Bagi pengunjung yang ingin lesehan pemilik juga menyediakan di sisi selatan warung dengan pemandangan hamparan sawah. Menu yang tersedia lumayan lengkap mulai lele, jendil, gurami, nila, hati, asem-asem kambing, aneka pepesan serta aneka olahan ayam dengan variasi olahan goreng maupun bakar.

Menu lengkap dengan variasi olahan sangat membantu khususnya group rombongan (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Saya memilih menu asem-asem daging kambing memang karena kuliner ini terkenal akan rasa segar yang disajikan berbalut daun kedondong. Rasa segar yang dihasilkan saat menyantapnya benar-benar pas apalagi di tempat yang terkenal panas ini karena lokasi yang dekat dengan eksplorasi minyak Exxon.

Penggunaan daging kambing di asem-asem sebenarnya lebih banyak menggunakan tulang lunak dan tulang iga bersumsum namun tetap lembut dan lunak untuk dinikmati tanpa sedikitpun aroma kambing jadi aman buat sobat kuliner yang kurang menyukainya aromanya.

Next

ramadan

Pantai Kondang Iwak, Perpaduan Pantai dan Air Tawar yang Serasi

fi kuliner malam di depok

4 Kuliner Malam di Depok, Ada Soto Sampai Mie Bebek