in , ,

Wisata Kuliner Malam di Surabaya, Cocok Sebagai Menu Sahur

Kuliner malam di Surabaya

fi wisata kuliner malam di surabaya

Menikmati suasana malam di Kota Pahlawan sambil berburu wisata kuliner malam di Surabaya bisa jadi ide bagus nih Teman Traveler. Masakannya cocok sebagai menu sahur yang menggugah selera, jadi semakin semangat untuk puasa deh! Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Finns Beach Club, Nikmati Sunset Indah di Tanah Bali

1. Pecel Lele Cak Di

pecel lele cak di
Ilustrasi via instagram sbykulinerinfo

Pertama ada Pecel Lele Cak Di, terkenal dengan kelezatan sambal terasinya yang dibuat secara langsung jadi masih segar. Paduan sambal dengan ikan goreng dan nasi hangatnya memang tak tertandingi nih Teman Traveler, tetapi jangan terlalu banyak cabainya ya, agar waktu puasa tidak sakit perut.

Menu di sini ada aneka pilihan lauk diantaranya ikan gurami, patin, lele, ayam dan lainnya. Satu porsi dibanderol mulai Rp 13.000 sampai Rp 20.000 saja. Pecel Lele Cak Di berlokasi di Jalan Dharmahusada No.91, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur. Jam operasional warung pukul 18.00-23.00 WIB, buka setiap hari.

2. Sego Jagung Pegirian

sego jagung pengirian
Ilustrasi via instagram surabayafoodies

Selanjutnya ada menu nasi babat di Sego Jagung Pegirian yang selalu ramai pembeli, karena memang lezat dan selalu membuat ketagihan penikmatnya. Nasi jagung dipadukan babat atau belutnya sangat menggugah selera, makin nikmat ditambah peyek udang. Teman Traveler bisa menjadikannya menu sahur.

Menu di sini ada nasi babat telur, ikan tongkol, ikan bali telur, nasi babat, es teh dan kerupuk dengan harga mulai Rp 1.000 hingga Rp 16.000 saja. Sego Jagung Pegirian berlokasi di Jalan Pegirian, Ampel, Kec. Samampir, Surabaya, Jawa Timur. Jam operasional warung pukul 16.00-01.00 WIB.

3. Nasi Goreng dan Mie Goreng Pak Kabul

nasi goreng pak kabul
Ilustrasi via instagram surabayafoodies

Kemudian ada Nasi Goreng dan Mie Goreng Pak Kabul, kuliner malam kaki lima yang nikmatnya tak kalah dengan restoran. Teman Traveler bisa menemukannya tepat di seberang Apartemen 88 Avenue Surabaya, bergerobak abu-abu kuning.

Menunya ada aneka nasi goreng dan mie goreng dengan harga mulai Rp 15.000 saja, cukup terjangkau serta porsinya sangat melimpah ruah. Nasi goreng dan Mie Goreng Pak Kabul berlokasi di Jalan Darmo Permai 3, Sonokwijenan, Kec. Sukomanunggal, Surabaya, Jawa Timur. Jam operasional pukul 18.00-00.00 WIB, buka setiap hari.

4. Nasi Bali Pengampon

nasi bali pengampon
Ilustrasi via instagram eattemptationsby

Berikutnya ada Nasi Bali Pengampon, menu nasi sederhana tetapi selalu laris manis ini harus Teman Traveler coba untuk menu sahur. Nasi dengan lauk tahu, tempe, telur, dan daging yang dimasak bumbu merah disebut bali. Disarankan untuk datang lebih awal agar tidak kehabisan ya!

Menunya ada nasi bali biasa, nasi bali double dan nasi bali spesial, harga dibanderol mulai Rp 21.000. Nasi Bali Pengampon berlokasi di Jalan Kalianyar Kulon II No.1, RT.002/RW.07, Bongkaran, Pabean Cantilan, Surabaya, Jawa Timur. Jam operasional pukul 21.30-01.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian 4 daftar wisata kuliner malam di Surabaya, bisa dijadikan menu sahur Teman Traveler yang nikmat. Next

ramadan
fi sangkring art space

Sangkring Art Space di Jogja, Melihat Karya Seni Anak Bangsa

Perpustakaan Riau

Perpustakaan Soeman HS, Ikon Provinsi Riau