in , , , ,

Shortcut Canggu, Jalan Legendaris yang Sering Bikin Turis Nyemplung

Inilah Shortcut Legendaris Bali, Langganan Macet Tapi Tetap Ramai Dilewati!

Jalan yang lebih pendek untuk dapat mencapai suatu tempat tertentu memang menjadi pilihan banyak orang, walaupun terkadang jalan yang dilewati terbilang tidak aman karena sudah banyak kejadian memilukan yang terjadi di sepanjang jalan tersebut.

Baca juga : Tak Hanya Gudeg, Jogja Juga Tawarkan Empat Soto Enak dengan Nama Tak Biasa

Mobil Terperosok via Instagram @dlg.droneography

Shortcut Canggu menjadi salah satu jalan yang menghubungkan Desa Canggu dan Tububeneng, Kabupaten Badung, Bali. Jalan ini menjadi viral pada media sosial terkait beberapa insiden yang melibatkan wisatawan baik domistik maupun mancanegara.

Shortcut Canggu via Instagram @djsgoto

Jalannya yang terbilang kecil dan hanya diperbolehkan untuk dilewati kendaraan satu arah ini kerap dilanggar oleh banyak pengemudi. Bahkan rambu lalu lintas yang terpasang di sekitar area masuk jalan pun sepertinya tidak begitu dihiraukan.

Gerobak Melewati Shortcut Canggu via Instagram @casamakalibali

Meskipun kecil, jalan legendaris yang terletak di Jalan Echo Beach, Canggu ini terpantau kerap macet setiap siang, jam 15:00, jam 18:00 hingga jam 19:00 WITA. Kemacetan parah ini terkadang membuat pengendara harus mundur agar bisa bergantian menggunakan jalan.

Mobil Terperosok di Shortcut Canggu via Instagram @canggupubcrowlbali

Tidak hanya itu, cukup sering terjadi kendaraan yang melintas dua arah sehingga menyebabkan kendaraan ada yang terperosok ke dalam sawah, tidak hanya motor bahkan pengemudi mobil juga kerap merasakan kejadian tersebut.

Pemandangan Shortcut Bali yang Menawan via Instagram @casamakalibali

Meskipun terkenal akan banyaknya tragedi ‘turis nyemplung’ namun jalan legendaris ini selalu dipadati pengendara yang ingin cepat sampai di tujuan. Selain itu, jalan singkat ini juga mempunyai keindahan alam Bali yang memukau karena diapit oleh dua sawah yang hijau. Apakah Teman Traveler pernah melewati jalanan legendaris di Pulau Dewata ini? Bagi pengalamanmu di kolom komentar ya! Next

ramadan

Termahal di Dunia! Sarung Penuh History Harga Ratusan Juta

Satu per Satu Tenggelam, Derita Kapal Wisata Labuan Bajo di Masa Kelam