in ,

Sate Ayam Ponorogo Pak Seger di Surabaya, Legendaris Sejak 1976

Depot Sate Ayam Pak Seger di Surabaya yang Begitu Melegenda

Sate Ayam Ponorogo Pak Seger di Surabaya

Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia yang menyuguhkan beragam kuliner enak. Selain rujak cingur, ada juga sate yang tak kalah menggiurkan. Saat berkunjung ke Kota Pahlawan, pastikan singgah di Sate Ayam Ponorogo Pak Seger yang menawarkan kenikmatan sate Ponorogo. Sudah berpuluh-puluh tahun lamanya, tempat makan di Surabaya ini berhasil memanjakan lidah para pelanggan setianya. Yuk ulas lebih mendalam.

Baca juga : Lewat Bus, 5 Tempat Wisata Indonesia Ini Mejeng di Berlin

Sejarah Panjang Sate Ayam Pak Seger

Sate Ponorogo Pak Seger, via Instagram/eattemptationsby
Sate Ponorogo Pak Seger, via Instagram/eattemptationsby

Sate Ayam Ponorogo Pak Seger telah berdiri sejak tahun 1976. Jika dihitung-hitung, sampai sekarang ini usahanya telah berjalan selama kurang lebih 42 tahun. Awalnya, Pak Seger menjual sate keliling di Perkampungan Juwingan, Kertajaya dan juga Dharmawangsa, daerah Surabaya. Ia melakukan hal tersebut selama kurang lebih selama 10 tahun lamanya.

Bumbu yang melimpah, via Instagram/ayubanyakmakan
Bumbu yang melimpah, via Instagram/ayubanyakmakan

Pada tahun 1986, Pak Seger sempat membuka warung sate kaki lima di Juwingan. Kala itu pernah sehari hanya menghabiskan 1 ekor. Padahal, kala itu harganya masih Rp4.000 saja per porsi mendapat 10 tusuk. Bisnis bertambah parah saat warung kaki lima miliknya diobrak-abrik oleh Satpol PP. Pak Seger hanya bisa pasrah melihat hal tersebut. Pasrah namun tak patah arang, dia kembali berjualan keliling untuk tetap mendapatkan penghasilan.

Citarasa bikin tergoda, via Instagram/hausmakan
Citarasa bikin tergoda, via Instagram/hausmakan

Beberapa tahun kemudian, berkat kegigihannya, Pak Seger bisa membuka tempat makan di Jl. Dharmawangsa. Perlahan namun pasti, tempat makan di Surabaya yang awalnya kecil itu kemudian berkembang dan memiliki empat orang karyawan. Sekarang Sate Ayam Ponorogo Pak Seger telah memiliki pelanggan tetap yang selalu tergila-gila dengan rasa sate buatannya.

Keistimeewaan Sate Ayam Pak Seger

Sate Ayam Ponorogo Pak Seger di Surabaya
Sate Ayam Ponorogo Pak Seger di Surabaya via Instagram/laurentiadewi_blog

Ketismewaan kuliner Surabaya satu ini adalah selalu meracik sendiri bumbu sate yang kualitasnya selalu terjaga. Mulai dari penyortiran kacang, penggilingan, sampai dengan proses pembuatan bumbu dilakukan secara lebih teliti. Selain bumbu, teknik pembakaran satenya juga berbeda. Sebelum dibakar, daging ayam dimarinasi terlebih dahulu.

Alamat Sate Ayam Pak Seger

Rekomendasi sate di Surabaya, via Instagram/makanantraveller
Rekomendasi sate di Surabaya, via Instagram/makanantraveller

Sate Ayam Pak Seger berlokasi di Jl. Dharmawangsa No. 117, Surabaya. Kabar baiknya Teman Traveler, datang kapan saja ke sini akan selalu buka karena beroperasi selama 24 jam. Untuk harganya, satu tusuk sate ayam dipatok Rp3.000 saja. Sementara sate kambing, satu tusuknya Rp6.0000.

Keunikan sate ponorogo adalah diris besar-besar dengan bumbu yang lebih pekat. Jika kamu sedang berada di Surabaya, Sate Ayam Pak Seger ini bisa jadi menu makan yang tepat. Bagaimana, kapan mau mampir? Next

ramadan

Siapa Bisa Nolak Libur Natal dan Tahun Baru Gratis di Singapura Kalau Mewahnya Seperti Ini?!

Double Date Verrel dan Al

Double Date Verrel dan Al Ghazali di Paris, Kompak dan Romantis Abis