in ,

RM Sate H. Moei Brebes, Kuliner Legendaris Kesukaan Pak Harto, Dapat Label Mak Nyus

Inilah Tempat Legendaris Kesukaan Pak Harto, Sate H. Moei

Sate H. Moei
Sate H. Moei

Penggemar sate kambing bisa banget datang ke Sate H. Moei Brebes. Kuliner ini memiliki beberapa cabangnya ada di Jakarta dan beberapa daerah lainnya. Sangat populer, bahkan almarhum Bondan Winarno pernah mencobanya. Langganannya pun sekelas Presiden Indonesia. Yuk kita ulas RM Sate H. Moei ini.

Baca juga : 200 Ribuan! Ini 5 Tempat Menginap Murah di Banjarmasin

Rumah Makan H. Moei Sudah Ada Sejak 1970-an

Sate Kambing H. Moei, via Instagram/amp_sisters
Sate Kambing H. Moei, via Instagram/amp_sisters

Rumah Makan Sate H. Moei Brebes ini telah ada sejak tahun 1970-an. Namun kepopulerannya memuncak setelah tahun 1980 karena memenangkan lomba masak yang diprakarsai oleh Ibu Tien Soeharto.

Pada tahun 1989 yang lalu, juru masak di Rumah Makan H. Moeis Brebes dipanggil ke Istana saat kepemimpinan Orde Baru ke kediaman Pak Harto di Jl. Cendana. Wah, jadi makin penasaran rasanya, ya.

Sudah Pernah Dicoba Oleh Alm. Bondan Winarno

Pernah dicoba Bondan Winarno, via Instagram/infotegal
Pernah dicoba Bondan Winarno, via Instagram/infotegal

Kenikmatan dan kelezatan sajian sate di tempat ini sudah pernah dirasakan langsung oleh Bondan Winarno. Bahkan, almarhum Bondan Winarno ini juga merekomendasikan Sate H. Moei Brebes.

Sate di sini memiliki rasa yang sangat lezat, tidak bau prengus dan tekstur dagingnya empuk meskipun seratnya tebal. Saat digigit, air lemak tipis yang masih tinggal di sela daging langsung muncrat, begitu nikmat.

Sudah Membuka Cabang di Beberapa Kota

Sajian sate yang menggiurkan, via Instagram/nindikariski
Sajian sate yang menggiurkan, via Instagram/nindikariski

Sate H. Moei Brebes pusatnya berada di Brebes. Tepatnya di Jl. Raya Kaligangsa Wetan, Brebes. Tempatnya berada perbatasan Brebes-Tegal di dekat terminal tegal, dari Bandung ada di lajur sebelah kiri. Bukanya mulai dari jam 08:30 hingga pukul 17:00 WIB.

Sate yang mantap, via Instagram/nando_nurhadi
Sate yang mantap, via Instagram/nando_nurhadi

Buat kamu yang tak memiliki kesempatan ke Brebes, ada beberapa cabangnya di kota lain. Di antaranya di Jl. Bukit Cirendeu Raya No. 13/14 Ciputat, Tangerang Selatan. Kalau yang di sini bukanya mulai dari jam 09:00 hingga 21:00 WIB. Beberapa menu yang tidak ada di Brebes, jadi mampir saja jika lewat.

Harga Seporsi Kenikmatan Sate H. Moei

Tekstur empuk, via Instagram/sigitwd
Tekstur empuk, via Instagram/sigitwd

Satu porsi Sate H. Moei Brebes ini sekitaran Rp40.000-an. Harga yang terbilang cukup sepadan dengan cita rasa dan kenikmatan yang ditawarkan.

Apakah kamu tergiur untuk mencicipi kuliner di Brebes satu ini? Cita rasa Indonesia banget dan bikin kamus kulinermu makin luas saja. Rasa yang berbeda dan tidak ditemukan di tempat lainnya. Yuk coba! Next

ramadan

Gangga, a Waterfall Heaven in North Lombok

Pendapa Sabha Swagata

Megahnya Pendapa Sabha Swagata, Hunian Tamu Agung Banyuwangi