in ,

Sate Hadori di Bandung, Legendaris Langganan Para Petinggi Indonesia

Inilah Sate Hadori yang Melegenda di Bandung dan Langganan Para Petinggi Negeri

Sate Hadori
Sate Hadori

Bandung merupakan salah satu destinasi liburan yang paling populer di Indonesia. Terutama untuk warga Ibu Kota, Bandung merupakan tujuan yang paling dekat dan menawarkan beragam pilihan, dari wisata alam hingga kulineran. Buat Teman Traveler yang ingin mencoba kenikmatan salah satu sate legendaris di Bandung, Sate Hadori bisa jadi pilihan. Seenak apa, ya?

Baca juga : Sarapan Roti Unyil Venus di Bogor, Rasa Enak dan Anti Kelaparan

Sate Hadori yang Telah Ada Sejak Tahun 1940

Sate yang begitu menggiurkan, via Instagram/jajananreceh
Sate yang begitu menggiurkan, via Instagram/jajananreceh

Sate Hadori telah dirintis sejak tahun 1940, lebih dari setengah abad. Adalah Kakek Inung dan juga Nenek Una yang memulai sate kambing khas Garut ini di kota asalnya, tepatnya berada di Pasar Baru Garut. Setelah beberapa waktu, mereka kemudian pindah ke Bandung.

Awalnya mereka berjualan berkeliling sampai akhirnya memiliki kios. Pada tahun 1960-an, usaha kemudian diteruskan oleh Hadori. Kemudian namanya berubah jadi menjadi Sate Hadori.

Menu Unggulan di Sate Hadori Bandung

Sate Hadori, via Instagram/nyamfoodies
Sate Hadori, via Instagram/nyamfoodies

Menu unggulan yang banyak dipesan oleh wisatawan yang bertandang ke Sate Hatori ini adalah sate kambingnya. Bahan yang digunakan adalah daging paha belakang kambing betina yang sudah berusia 1-1,5 tahun. Kambing muda akan lebih empuk kala dibakar. Terlebih lagi yang digunakan adalah daging bagian paha belakang.

Pilihan selain sate, via Instagram/noenoemajid
Pilihan selain sate, via Instagram/noenoemajid

Buat yang tidak suka dengan daging kambing, ada sate ayam ataupun sate sapi. Menu lain yang banyak dipilih adalah sate sinereut atau khas dalam kambing. Namun, menu ini disediakan dalam jumlah yang terbatas.

Pengunjung Bisa Melihat Langsung Pembuatan Sate

Bisa melihat proses pembuatan, via Instagram/a.taupik.rahman
Bisa melihat proses pembuatan, via Instagram/a.taupik.rahman

Sate Hadori memiliki tekstur yang empuk, meskipun irisannya tebal. Satu porsi sate akan dihidangkan bersama dengan kecap yang lengkap dengan irisan bawang merah, cabai dan bumbu kacang.

Uniknya, di tempat ini kamu bisa melihat proses pengolahan. Mulai dari pemotongan daging sampai dengan pemberian bumbu. Ternyata, hal tersebut merupakan salah satu konsep unik yang ditawarkan pengelolanya.

Pengelola ingin pengunjung melihat secara lalngsung dan tidak ada yang ditutup-tutupi. Maka dari itulah, bahan yang digunakan berkualitas.

Alamat Sate Hadori di Bandung

Alamat Sate Hadori, via Instagram/satehadori
Alamat Sate Hadori, via Instagram/satehadori

Ingin menyantap dan merasakan kuliner Bandung satu ini? Bisa langsung berkunjung ke alamatnya yang berada di tiga tempat berbeda. Pertama di Jl. Stasion Selatan No. 11-12. Kedua ada di MYC Blok D No. 12, Jl. Soekarno-Hatta No. 590, Sekejati, Buahbatu, Jawa Barat. Terakhir, ada di Jl. Lemahnendeut No. 8. Pilih salah satu yang paling dekat dengan tempat menginap jika ingin mencobanya.

Langganan Para Petinggi Indonesia

Pernah didatangi Presiden Jokowi, via Instagram/ben_doang
Pernah didatangi Presiden Jokowi, via Instagram/ben_doang

Jangan salah, Sate Hadori merupakan salah satu yang paling banyak dikunjungi para petinggi Indonesia. Bahkan, sekelas Presiden Jokowi sudah pernah mencoba mencicipi berbagai menu yang ditawarkan. Ada banyak juga pejabat yang mampir ke sini, seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil , dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jalan-jalan ke Bandung, Sate Hadori ini perlu masuk dalam salah satu daftar kuliner yang pelu dicicipi. Cita rasa dan kenikmatan yang sangat perlu disantap. Bagaimana, ada yang sudah pernah mencoba? Next

ramadan

Taman Bermain Serba Hello Kitty di Asia yang Wajib Dikunjungi, Setidaknya Seumur Hidup Sekali!

Beautiful aerial scenery of Giri Kedis island with aquamarine water in Lombok, Indonesia (c) Shutterstock

The Secret Gilis of Lombok