in ,

Cobain Sate Kambing Enak di Bantul, Rasanya Asli Indonesia

4 Sate Kambing di Bantul dengan Rasa Istimewa

Sate Kambing di Bantul
Sate Kambing di Bantul

Liburan ke Jogja, tak lengkap jika belum mencoba kuliner blusuk. Tempat dengan makanan enak di sini juga banyak, termasuk di Kabupaten Bantul. Selain Mangut Lele Mbak Marto, kamu juga menjajal lezatnya sate kambing di Bantul ini. Penasaran di mana saja tempat yang menjual menu tersebut kan? Berikut rangkumannya.

Baca juga : 3 Wisata Salju di Indonesia dengan Atmosfer Musim Dingin ‘Abadi’

1. Sate Petir Pak Nano

Sate Petir Pak Nano di Bantul
Sate Petir Pak Nano di Bantul via instagram/@mytastemylife

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Sate Petir Pak Nano. Letaknya di Jalan Ringroad Selatan 90, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul. Hingga artikel ini ditulis, seporsinya dibanderol Rp25.000 dengan lima tusuk. Daging kambing di sate ini terbilang empuk dengan kematangan merata. Keunikan lain yang membuatnya dibanjiri pembeli adalah tambahan cabe sehar yang dicincang halus. Cabe ini dimasak bersama dengan daging pilihan. Pecinta pedas, sudah pasti doyan.

Sate Petir Pak Nano
Sate Petir Pak Nano via instagram/@jnyfoodjournal

2. Sate Klatak Pak Bari

Sate Klatak Pak Bari di Bantul
Sate Klatak Pak Bari di Bantul via instagram/@aghitaocta2410

Pecinta kuliner sudah tak asing lagi dengan sate klatak. Yap, menu ini juga menggunakan daging kambing sebagai bahan utamanya. Salah satu yang terkenal hidangan tersebut ada di Pasar Wonokromo, Jalan Imogiri Timur, Km. 10, bernama Sate Klatak Pak bari. Seperti lainnya, menu ini dimasak menggunakan tusuk besar dari jeruji motor. Dari alat tersebut, kematangan dagingnya hingga sampai bagian terdalam. Belum lagi tambahan bumbu yang rasanya nendang banget.

Sate Klathak Pak Bari
Sate Klathak Pak Bari via instagram/@kulinerjogja

3. Sate Kambing Sor Talok

Sate Kambing Sor Talok
Sate Kambing Sor Talok via instagram/@jogjabikinlaper

Berikutnya yang tak kalah terkenal di kalangan pecinta kuliner adalah Sate Kambing Sor Talok. Sesuai dengan namanya, warung ini terdapat sor talok atau di bawah pohon buah kersen. Letaknya sendiri berada di Dusun Code, kelurahan Trirenggo, Bantul. Keunikan dari menu ini tidak jauh beda dengan sate klatak Pak Bari. Yap, menggunakan jeruji motor sebagai tusuknya. Menariknya, potongan dagingnya besar. dua tusuk saja, sudah bikin kenyang.

Sate Kambing Sor Talok di Bantul
Sate Kambing Sor Talok di Bantul via instagram/@ny.rempong

4. Sate Kambing Mbak Sum

Sate Kambing Mbak Sum di Bantul
Sate Kambing Mbak Sum di Bantul via instagram/@ikachadya

Warung Sate Kambing Mbak Sum di Jalan Bantul No. 103 menjadi tempat berikutnya yang menyajikan menu spesial. Selain sate dengan porsi besar, ada juga menu lain yang berasal dari olahan daging kambing. Seperti tongseng. Nah, menu di sini rasanya nendang banget. Porsinya besar, dan pastinya mengenyangkan banget. Tempatnya juga luas, jadi tak perlu bingung mencari tempat parkir.

Sate Kambing Mbak Sum
Sate Kambing Mbak Sum via instagram/@kopicemeng

Nah, itulah beberapa warung Sate Kambing di Bantul yang rasanya juara. Porsinya juga lumayan besar. Pastinya bikin kenyang seketika. Bagaimana, makin tertarik untuk jelajah kuliner blusukan di Jogja kan? Next

ramadan
Ilustrasi sarapan saat traveling

Tips Sarapan untuk Traveler, Sebaiknya Hindari 3 Makanan Ini

Intip Potret Liburan Shandy Aulia di Meksiko, Super Eksotis