in ,

Tips Sarapan untuk Traveler, Sebaiknya Hindari 3 Makanan Ini

Deretan Makanan yang Perlu Dihindari Ketika Sarapan

Ilustrasi sarapan saat traveling
Ilustrasi sarapan saat traveling via Instagram shakeyourfreelife

Maksimal tidaknya sebuah perjalanan liburan tidak hanya bergantung pada kondisi alam, namun juga diri sendiri. Salah satu aspek yang bisa kita kontrol adalah kesehatan dan kondisi tubuh. Ada beberapa tips sarapan untuk traveler yang bisa dipraktekkan agar wisata jadi terasa kian bermakna.

Baca juga : Bakso Ikah Asgar yang Makin Mantap Disantap dengan Kuah Sambal

Jika memang bisa, sebaiknya hindari beberapa hidangan ketika sedang makan pagi. Sebab ada beberapa bahan makanan yang punya efek kurang bagus untuk tubuh dan bisa membuat perjalanan jadi kurang menyenangkan nantinya. Berikut adalah beberapa tips sarapan untuk traveler dan makanan apa saja yang perlu dihindari, sebagaimana dilansir dari Healthline.

1. Pancake atau Waffle

Pancake
Pancake via Instagram barbaraquiray

Sobat traveler yang sering bepergian dan menginap di hotel pasti sering menemukan lounge yang menyajikan pancake dan waffle untuk sarapan. Dari segi kepraktisan, dua menu tersebut memang lebih cepat dan cukup mengenyangkan. Kandungan telur, gula, dan susu di dalamnya sangat bagus untuk kesehatan.

Namun yang patut jadi perhatian, pancake dan waffle dibuat menggunakan tepung olahan. Bahan kurang alami ini diyakini mampu memicu terjadinya obesitas. Meski begitu, protein tinggi di dalamnya harus diakui memang baik untuk asupan tubuh.

2. Makanan pedas atau asam

Sambal dan ayam goreng
Sambal dan ayam goreng via Instagram jennynovembria

Hal ini mungkin sudah terlalu umum, namun sebisa mungkin hindari mengonsumsi makanan pedas maupun asam untuk sarapan. Jika dikonsumsi dengan jumlah tinggi, berpotensi membuat lambung berontak. Potensi mengalami sakit perut pun bakal amat tinggi dan dipastikan akan mengganggu pengalaman jalan-jalan sobat traveler.

Tentunya kalian tidak ingin terus meringkuk di dalam pesawat atau kendaran sambil menahan sakit selama perjalanan. Oleh karena itu tak peduli semenarik apapun tampilannya, jangan sampai memakan makanan pedas atau asam untuk sarapan.

3. Margarin

Margarin
Margarin via Instagram eskitadinda

Kebanyakan orang sering memilih roti sebagai sarapan karena bisa dimakan di tengah perjalanan dan cukup mengenyangkan. Apalagi saat ini sudah ada banyak gerai minimarket yang menawarkan roti segar tiap harinya. Traveling pun jadi semakin mudah dan praktis.

Namun ingat bahwa ada beberapa roti yang mengandung margarin. Beberapa hotel pun menyediakan roti plus margarin sebagai salah satu menu sarapan. Padahal bahan tersebut berpotensi meningkatkan gula darah karena mengandung lemak jenuh dan gula. Jadi jika memang ingin memakan margarin, sebaiknya jangan terlalu berlebihan.

4. Sereal

Sereal
Sereal via Instagram niakurnia.lf

Sereal sudah lama menjadi salah satu menu sarapan favorit sebagian besar masyarakat Barat. Belakangan ada juga sejumlah warga Indonesia yang mencoba membiasakan diri sarapan dengan sereal, karena memang praktis dan bergizi. Bahkan sekarang sudah ada produk sereal bubuk yang praktis dan nikmat dijual di pasaran.

Namun demikian ada beberapa produk sereal yang kandungannya sudah tak utuh lagi. Hal tersebut karena pembuatannya harus melalui proses penyulingan. Selain itu ada baiknya sobat traveler memilih produk sereal yang rendah gula demi menjaga kesehatan.

Itulah tadi beberapa tips sarapan untuk traveler yang bisa dipraktekkan. Demi menjaga kondisi tubuh, sebaiknya sobat traveler menghindari jenis makanan tertentu agar perjalanan wisata jadi terasa kian maksimal dan bermakna. Next

ramadan
Pink sedang blusukan di pasar

Gaya Asyik Pink Liburan di Bali, Blusukan ke Pasar Tradisional

Sate Kambing di Bantul

Cobain Sate Kambing Enak di Bantul, Rasanya Asli Indonesia