in ,

Pilihan Sate Kelinci di Jogja, Empuk Kenyal Berbeda dari Daging Ayam atau Kambing

Inilah Plilihan Sate Kelinci di Jogja yang Kenikmatannya Bikin Tergoda

Sate Kelinci di Jogja
Sate Kelinci di Jogja

Sate Klathak yang ditusuk menggunakan jeruji besi sepeda merupakan salah satu kuliner Jogja yang terkenal. Namun, ternyata masih ada banyak jenis sate lainnya yang juga bisa dicicipi, misalnya sate kelinci. Ada beberapa tempat yang bisa kamu tuju jika Teman Traveler ingin menikmati kekenyalan tekstur sate kelinci di Jogja. Inilah daftar lengkapnya.

Baca juga : Libur Panjang di Bogor, Empat Rekomendasi Wisata Seru Ini Sayang Untuk Dilewatkan

Sate Kelinci Mbah Ganis

Sate Kelinci Mbah Ganis, via Instagram/jogjabikinlaper
Sate Kelinci Mbah Ganis, via Instagram/jogjabikinlaper

Jika kamu bosan menyantap sate kambing atau pun ayam, ada daging kelinci yang jadi alternatif. Salah satunya adalah Sate Kelinci Mbah Ganis yang berada di Pintu Gerbang Tlogoputri, Jakal Atas Jogjakarta.

Satu porsi sate kelinci di sini berisi 6 tusuk yang ditambah sayuran seperti halnya irisan kubis, mentimun, bawang merah, dan cabai kemudian ditambah kecap. Satu porsinya dipatok Rp15.000 saja. Harga yang terjangkau, bukan?

Sate Kelinci Pak Raji

Sate Kelinci Pak Raji, via Instagram/voilajogja
Sate Kelinci Pak Raji, via Instagram/voilajogja

Sate Kelinci Pak Raji masuk dalam jajaran kuliner legendaris Jogja. Tempat ini digadang-gadang jadi pioneer pedagang daging kelinci di Kaliurang. Pak Raji telah memulai usahanya sejak tahun 1973 yang lalu.

Hingga saat ini, para pelanggan berdatangan. Jika traveling di sekitaran Kaliurang, jangan lupa mampir. Berada di depan Taman Rekreasi Kaliurang, Sleman, Jogja. Satu porsnya dipatok Rp12.000 saja.

Sate Kelinci Pak Djimsan

Sate Pak Djimsan, via Instagram/juliouul
Sate Pak Djimsan, via Instagram/juliouul

Sate Kelinci Pak Djimsan juga jangan dilewatkan. Lokasinya berada di Jl. Kaliurang KM. 19, Purwodadi, Harjobinangun, Pakem, Sleman. Bisa ditempuh kurang lebih 25 menit dari pusat kota Jogja.

Selain sate kelinci, tempat makan Jogja ini juga menyuguhkan menu lainnya. Misalnya saja ada tongseng, gule, tengkleng dan lain-lain. Satu porsinya berisi 5 tusuk dan dipatok Rp25.000.

Sate Kelinci Pak Gundul

Sate Kelinci Pak Gundul, via Instagram/hetytrisna89
Sate Kelinci Pak Gundul, via Instagram/hetytrisna89

Kemudian ada Sate Kelinci Pak Gundul. Berada di Kompleks Ruko Perempatan SGO Wates, tepatnya di pojokan. Uniknya, sate kelinci di sini disajikan tanpa tusuknya. Stu porsinya berisi daging sate tanpa tusuk yang ditemani dengan sayur mayur, seperti irisan kubis, irisan bawang merah, tomat, dan cabai. Dipadu dengan nasi hangat, akan membuat makan makin berselera.

Bagaimana Teman Traveler? Apakah cukup memuaskan rasa ingn tahumu tentang lokasi sate kelinci di Jogja? Ada yang sudah pernah kamu coba? Next

ramadan

4 Resort Lombok yang Tawarkan Sensasi Makan di Tepi Pantai, Catat Daftarnya!

Hotel at Lovina

Best Hotel in Lovina Beach under 250K