in ,

Sate Khas Senayan yang Sudah Melegenda Sejak 1974, Populer dan Suguhkan Citarasa Nendang

Inilah Penjabaran tentang Sate Khas Senayan di Jakarta

Sate Khas Senayan
Sate Khas Senayan

Sate merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang bisa ditemui di hampir semua penjuru Tanah Air. Ada sate ayam, kelinci, kambing bahkan sampai dengan sapi. Jakarta, sebagai Ibu Kota Indonesia menyuguhkan beragam sate dari berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya ada Sate Khas Senayan yang namanya kerap menjadi pilihan utama kala orang-orang ingin menyantap hidangan yang ditusuk ini.

Baca juga : Ketan Bintul, Kenalan dengan Si Gurih Nikmat Khas Banten

Sejarah Munculnya Sate Khas Senayan di Jakarta

Pilihan utama berburu sate di Jakarta, via Instagram/eatandcapture
Pilihan utama berburu sate di Jakarta, via Instagram/eatandcapture

Sekitar tahun 1974, muncul sebuah restoran baru di sudut Kebayoran Baru. Penggagasnya adalah Budi Hadisurjo yang mengusung konsep membawa kuliner tradisional yang kerap ditemui dipinggir jalan ke tempat yang lebih berkelas. Dan kala itu, kuliner yang banyak ditemui di pinggir jalan adalah sate.

Jadilah kala itu semua jenis sate berada di dalam restoran yang diberi nama dengan Satay House Senayan ini. Ada sate ayam, kambing dan juga sapi. Meskipun khasnya tempat makan ini menyuguhkan sate, namun mereka juga menawarkan menu yang lainnya. Nama tempat makan di Jakarta ini diubah seiring waktu berlalu menjadi Sate Khas Senayan pada 1982.

Sate Khas Senayan Memili Cabang yang Menggurita

Tawarkan beragam kenikmatan, via Instagram/drifterdrift
Tawarkan beragam kenikmatan, via Instagram/drifterdrift

Kala itu di tahun 1982, bersamaan dengan penggantian nama, tempat makan legendaris ini melebarkan bisnisnya ke beberapa tempat. Ada yang berada di Kawasan Kebon Sirih, Menteng, dan juga Tanah Abang. Sekarang, usaha ini bahkan lebih banyak lagi memiliki cabang. Ada yang berada di Citywalk Sudirman GF unit 19-20 dan juga Grand Indonesia. Ada belasan cabang lainnya di Jakarta dan Tangerang.

Ciri Khas Sajian Sate di Sate Khas Senayan

Beragam menu yang ditawarkan, via Instagram/jktfoodhunting
Beragam menu yang ditawarkan, via Instagram/jktfoodhunting

Memang sekilas tampilannya tidak jauh beda dengan sate lain. Namun saat dirasakan akan sangat berbeda. Daging sate di sini sangat empuk dan telah berbumbu sehingga bisa dimakan begitu saja. Ada bumbu kacangnya yang tidak kalah unik. Yakni bumbunya memiliki tekstur yang sangat lembut dan juga kental. Bisa jadi cocolan kerupuk ataupun jenis yang lainnya.

Sate kulit, via Instagram/misscarolinebong
Sate kulit, via Instagram/misscarolinebong

Tak hanya sate ayam, kambing, dan sapi saja. Ada yang namanya sate sampler, yakni merupakan percampuran antaran ayam, kambing, sapi, dan juag kulit ayam yang nikmat. Kamu akan mudah terpikat setelah mencobanya. Selain sate ada menu unggulan lainnya, yakni tahu telur, lontong cap gomeh, gule tongseng, sop buntut dan lan-lain.

Pernah Dikunjungi oleh Jimmy Carter

Pilihan sate yang beragam, via Instagram/satedanseafoodsenayan
Pilihan sate yang beragam, via Instagram/satedanseafoodsenayan

Jangan salah ya Teman Traveler, tempat makan ini sudah memiliki belasan cabang ini juga pernah dikunjungi oleh Jimmy Carter. Buat yang belum familiar, Jimmy Carter ini adalah mantan Presiden Amerika Serikat. Tepatnya, cabang yang dikunjungi berada di Kebon Sirih. Tak hanya Jimmy Carter saja, para pejabat dalam negeri juga memiliki Sate Khas Senayan ini sebagai tempat menyantap kelezatan.

Jika ingin menyantap beragam olahan sate yang nikmat dengan beratapkan tempat yang berkelas, Sate Khas Senayan ini bisa jadi pilihan utama. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencicipi sate di sini? Next

ramadan
Nanjing City Wall, Tiongkok

Nanjing City Wall, Tembok Besar Lain di Tiongkok yang Ditempel Pakai Ketan

Berfoto dengan Cosplay Hantu di Berbagai Daerah, Menambah Daya Tarik Destinasi Pariwisata di Indonesia