in ,

Sate Maranggi Ibu Yayah Jakarta, Kelezatan Kuliner Asli Plered di Ibu Kota

Rekomendasi Kuliner Enak, Sate Maranggi Ibu Yayah

via Instagram/satemaranggi_ibuyayah
via Instagram/satemaranggi_ibuyayah

Sate maranggi merupakan kuliner asli dari Indonesia yang kebanyakan bisa ditemukan di daerah Jawa Barat, khususnya di Purwakarta. Ada 2 varian yang terkenal berasal dari Purwakarta dan Cianjur. Nah, tidak perlu jauh-jauh ke Purwakarta ataupun Cianjur jika di Ibu Kota saja sudah ada dan cukup melegenda, belasan tahun berdiri dan telah memiliki banyak pelanggan. Tempatnya adalah Sate Maranggi Ibu Yayah. Yuk kita kulik lebih jauh tentang kuliner satu ini.

Baca juga : 4 Destinasi Instagenik di Sidoarjo, Pesonanya Secantik Via Vallen

Sudah Berdiri Sejak Tahun 2001

Sate Maranggi Ibu Yayah, via Instagram/bekasifood
Sate Maranggi Ibu Yayah, via Instagram/bekasifood

Sate Maranggi Ibu Yayah di Jakarta sudah berdiri sejak tahun 2001, jika dihitung-hitung, keberadaanya sudah kurang lebih 17 tahun lamanya. Tidak sembarangan, banyak orang penting yang berdatangan ke sini. Bahkan, kelezatannya sudah pernah dicicipi oleh pakar kuliner almarhum Bondan Winarno. Buktinya, ada fotonya dengan sang pemilik yang dipajang di tempat makan. Jadi, citarasanya tidak perlu untuk dipertanyakan, bukan?

Menu-menu yang Ditawarkan di Sini

Sate maranggi kambing, via Instagram/satemaranggi_ibuyayah
Sate maranggi kambing, via Instagram/satemaranggi_ibuyayah

Ada banyak kuliner lainnya yang menarik untuk dicicipi. Misalnya saja ada ayam goreng, sop iga sapi, aneka pepes, dan oseng daun pepaya. Untuk sate maranggi yang dihidangkan, sang pemiliki mengaku ini merupakan asli dari Plered, Purwakarta.

Sate di sini memiliki ukuran daging yang cukup besar, akan ada 3 potong tiap tusuknya. Rasa yang keluar saat mengonsumsinya akan terasa aroma bawang putih yang cukup kuat. Bumbu ketumbar dan merica juga terasa, semakin nikmat. Untuk menambah kesegaran, tambah irisan tomat, bawang merah dan cabai. Rasanya segar dan memberikan kenikmatan yang bikin ketagihan.

Alamat dari Sate Maranggi Ibu Yayah di Jakarta

Sate maranggi sapi, via Instagram/satemaranggi_ibuyayah
Sate maranggi sapi, via Instagram/satemaranggi_ibuyayah

Sate Maranggi Ibu Yayah berada di Jl. Laboratorium No. 3, Komp. PLN Duren Tiga, Jakarta Selatan, bisa menghubungi nomo 021-794 44 104 untuk mencari informasi. Ada pula yang terdapat di Ruko Market Place Blok PR 1/No. 19,Grand Wisata – Bekasi. Tempat ini sederhana namun memberikan kesan dan suasana yang nyaman. Buka setiap Senin-Sabtu, mulai jam 10:00 sampai dengan 18:00 WIB.

Harga Menu di Sate Maranggi Ibu Yayah

Daftar menu dan harga, via Instagram/satemaranggi_ibuyayah
Daftar menu dan harga, via Instagram/satemaranggi_ibuyayah

Satu porsi sate maranggi sapi ataupun kambing di sini dibandrol harga Rp40.000 dengan isian 10 tusuk. Teman Traveler bisa memesan setengah porsi. Untuk sate maranggi ayam dibandrol harga Rp32.000 untuk 10 tusuk. Ditambah dengan nasi putih Rp6.000 per porsinya. Ada juga paket-paket yang ditawarkan, segera saja datang supaya bisa membuktikan kenikmatannya.

Jika sedang merindukan kuliner daerah, Sate Maranggi Ibu Yayah ini merupakan rekomendasi yang tepat. Pilihan menunya banyak dan harganya sepadan dengan citarasa yang ditawarkan. Bagaimana, kapan mau coba? Next

ramadan
Devoyage Bogor

Devoyage, Wisata Bogor Rasa Eropa Lengkap dengan Menara Eiffel

Narsis Dramatis dan Romantis di Tengah Kabut Hutan Pinus Jogja! Makin Cantik Saat Hujan