in ,

Narsis Dramatis dan Romantis di Tengah Kabut Hutan Pinus Jogja! Makin Cantik Saat Hujan

Berfoto di Tengah Kabut Hutan Pinus di Jogja, Berikan Efek Dramatis yang Romantis

Siapa bilang musim hujan nggak bisa liburan? Ada beberapa tempat yang justru menampakkan sisi terbaiknya saat sedang hujan lho. Salah satunya adalah hutan pinus. Di pagi hari bahkan hingga menjelang siang, kabut banyak turun di kawasan ini. Kehadirannya memberikan pemandangan yang dramatis sekaligus romantis. Jika ada rencana untuk liburan ke wisata Jogja terbaru 2019, coba deh mampir dan nikmati kabut hutan pinus Jogja! Di mana sajakah kabut turun dengan cantik? Berikut ulasannya!

Baca juga : 8 Kawasan Wisata dan Kuliner di Mangga Besar, Puas Keliling di Satu Wilayah

1. Kabut Hutan Pinus Mangunan

Hirup Segarnya Kabut di Hutan Pinus Mangunan Dalam-dalam via Instagram/ putrianindyah

Kabut hutan pinus Jogja pertama yang akan memberi Teman Traveler rasa dingin sekaligus romantis ada di daerah Mangunan. Kawasan ini biasa juga dikenali dengan nama Hutan Pinus Imogiri sebab letaknya tidak terlalu jauh dari Imogiri. Lokasinya berada di Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Mangunan. Tumbuh di lahan seluas kurang lebih 500 hektar, pinus-pinus yang ada di Mangunan menjadi “markas” bagi kabut di sepanjang hari. Lebih-lebih saat musim hujan tiba. Jika ingin berfoto dramatis dengan kabut di sini, lebih baik datang di pagi hari ya!

2. Kabut Hutan Pinus Pengger, Dlingo

Mari Taklukkan Dingin Kabut di Hutan Pinus Pengger via Instagram/ caffeinkopi

Hutan Pinus Pengger secara geografis terletak berbatasan dengan Kecamatan Pathuk, Gunungkidul. Namun secara administratif, ia masuk dalam Kecamatan Dlingo, Bantul. Wisata Jogja satu ini terkenal dengan spot tangan raksasa dan rumah indian yang terbuat dari kayu serta akar-akar. Teman Traveler pasti sudah sering melihatnya beberapa kali di media sosial. Selain dua spot foto ikonik tersebut, di sini juga indah sebab kabutnya. Nggak percaya? Datang saja!

3. Hutan Pinus Kragilan, Magelang

Kabut Hutan Pinus Kragilan Seperti Membawamu ke Dunia Lain via Instagram/ buruhphoto

Kali ini, kabut hutan pinus Jogja bisa Teman Traveler temui saat jalan-jalan ke Magelang. Ia adalah Hutan Pinus Kragilan. Ikonik dengan jalur yang membelah pohon-pohon pinus, berfoto di sini bersama kabutnya seperti bersiap pergi ke dunia yang lain. Teman Traveler harus coba datang untuk membuktikannya! Agar hasil foto lebih cantik, gunakan baju hangat dengan warna yang terang ya! Kawasan wisata yang ada di Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Magelang ini buka dari mulai jam 06.00 hingga 18.00 WIB.

4. Hutan Pinus Asri, Dlingo

Kabut Hutan Pinus Asri yang Takkalah Asri via Instagram/ niranatanadia

Berlokasi di Jln. Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Hutan Pinus Asri juga memiliki kabut yang memberikan efek romantis. Bahkan pada saat musim kemarau. Bisa dibayangkan bagaimana kabut di sini pada musim hujan ya. Kawasan ini baru dibuka pada Januari 2017 lalu dan seketika dengan mudahnya menarik perhatian banyak pengunjung. Kalau belum pernah mampir, yuk agendakan!

5. Hutan Pinus Puncak Becici

Kabut Hutan Pinus Puncak Becici yang Nggak Boleh Dilewatkan via Instagram/ bassoree

Kabut hutan pinus Jogja selanjutnya yang bisa memberikan efek romantis saat berfoto adalah Hutan Pinus Puncak Becici. Lokasinya di Gunungcilik, Cilik, Muntuk, Dlingo, Bantul. Keindahan hutan pinus di sini bahkan diminati Obama, lho. Tumbuh di lahan seluas 4,4 hektar, pohon pinus di sini berjajar rapi. Menjadi tempat ideal untuk menikmati kabut di musim dingin. Selain itu, jika cuaca sedang terang, Teman Traveler bisa melihat Candi Prambanan dan pantai selatan dari kejauhan. Pasti tergiur, kan?

Kabut hutan pinus Jogjak, indahnya ampun-ampunan. Memberikan efek dramatis dan romantis yang manis. Jangan khawatir dengan dingin, ia bisa disiasati dengan baju hangat yang tebal. Teman Traveler bisa melihat keindahan dari kabut-kabut yang turun seperti berjatuhan. Next

ramadan
via Instagram/satemaranggi_ibuyayah

Sate Maranggi Ibu Yayah Jakarta, Kelezatan Kuliner Asli Plered di Ibu Kota

Pemandian Air Panas dengan Suasana Jepang di Indonesia, Berikan Sensasi Seperti Berendam di Dinginnya Negeri Sakura