in ,

Sate Taichan Bang Ocit 87 di Jakarta, Siap-siap Antre Saat Datang ke Sini

Inilah Sate Taichan Bang Ocit 87 di Jakarta, Primadona Sate Taichan di Ibu Kota

Sate Taichan Bang Ocit 87
Sate Taichan Bang Ocit 87

Sate taichan merupakan jenis sate yang ada dan digemari beberapa tahun belakangan. Sate ini terbuat dari daging ayam yang dibakar tanpa kecap ataupun bumbu kacang. Salah satu yang sangat kondang dan selama ini terkenal memiliki antrean yang panjang adalah Sate Taichan Bang Ocit 87 di Jakarta. Penasaran? Baca ulasan lengkapnya.

Baca juga : Potret JPO Sudirman Tanpa Atap, Semakin Indah Saat Malam Hari

Salah Satu Pionir Munculnya Sate Taichan di Jakarta

Sate Taichan Bang Ocit, via Instagram/foodandcapture
Sate Taichan Bang Ocit, via Instagram/foodandcapture

Sate Taichan Bang Ocit 87 telah ada sejak tahun 2012. Digadang-gadang, ini merupakan salah satu pionir adanya sate taichan di Jakarta. Bersama dengan dua rekan lain, yakni Sate Taichan Bang Amir dan juga Bang Heri, Bang Ocit menjadi salah satu tempat yang memiliki pelanggan yang bisa dibilang berdatangan.

Tidak Menggunakan Bumbu Kacang Sama Sekali

Tidak menggunakan bumbu kacang, via Instagram/de_ja_food
Tidak menggunakan bumbu kacang, via Instagram/de_ja_food

Sate Taichan Bang Ocit 87 memang tidak menggunakan kacang sama sekali. Mereka menggunakan ulekan sambel dan jeruk nipis. Memang sederhana, namun citarasanya bikin nagih.

Kamu tidak akan berhenti makan sebelum kenyang. Satu porsi sate taichan di sini akan memberikan perpaduan rasa asam, asin, dan juga pedas yang enak.

Proses pembakaran, via Instagram/nyamfoodies
Proses pembakaran, via Instagram/nyamfoodies

Setelah ditelusuri lebih jauh, proses pembuatan sate taichan di sini tidaklah rumit. Daging ayam dan kulit yang sudah ditusuk kemudian dipanggang di atas bara api selama tiga sampai lima menit saja.

Sate yang matang kemudian dilumuri minyak sayur, perasan jeruk nipis dan juga taburan penyedap rasa. Barulah nanti pembeli bisa bebas mengambil sambalnya.

Sate yang menggiurkan, via Instagram/raymondhermanto
Sate yang menggiurkan, via Instagram/raymondhermanto

Siap-siap Antre Jika ingin Cicipi Sate Taichan Bang Ocit

Antrian yang panjang, via Instagram/jktinfo
Antrean yang panjang, via Instagram/jktinfo

Sate Taichan Bang Ocit 87 sudah banyak dikenal. Maka dari itulah, jangan kaget jika nanti kamu akan antre saat datang ke sini. Berada di Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan. Tepatnya berada di depan Pintu GBK (Gelora Bung Karno). Karena merupakan salah satu primadona, tak salah jika antreannya mengular.

Salah satu primadona, via Instagram/jktfoodbang
Salah satu primadona, via Instagram/jktfoodbang

Bukanya memang mula jam 20:00 WIB. Meskipun begitu, pengunjung sudah mulai antre bahkan sejak sebelum buka. Harganya juga tidak terlalu mahal, satu tusuknya dipatok Rp2.500. Jadi, dengan harga Rp20.000-an saja kamu sudah bisa kenyang.

Jika sedang berkunjug ke Jakarta, Sate Taichan Bang Ocit 87 ini merupakan salah satu rekomendasi yang cocok untuk dicicipi. Terutama buat Teman Traveler yang sangat suka sekali dengan sate taichan. Bagaimana, tak sabar untuk mencobanya? Next

ramadan
Tahu Petis Prasojo

Tahu Petis Prasojo di Semarang yang Legendaris, Bisa Jadi Alternatif Camilan Selain Lumpia

hotel bernuansa Jepang di Indonesia

Daftar Hotel Bernuansa Jepang di Indonesia, Tak Perlu Terbang Jauh ke Negeri Sakura