in ,

Saung Legit di Bandung dengan Resep ‘Buhun Nu Turun Tumurun’, Legend Sejak 1963

Saung Legit yang Legendaris di Bandung, Yuk Kita Ulas Lebih Mendalam

via Instagram/anisa_sabaniati
via Instagram/anisa_sabaniati

Menikmati makan siang dengan bersantai di saung, bisa menjadi relaksasi tersendiri. Apalagi jika pemandangan sekitar adalah sawah dan pepohonan yang hijau. Mau coba? Datang saja ke tempat makan di Bandung yang bernama Saung Legit dengan beragam kuliner khas Sunda. Nuansa pedesaan asri di sekitar bikin betah. Yuk, lihat lebih dekat.

Baca juga : 30 Kuliner Medan yang Enak dan Menggiurkan, Sekali Coba Bikin Ketagihan

Tempat Makan yang Telah Dikelola 3 Generasi Lamanya

Menu di Saung Legit, via Instagram/saung_legit
Menu di Saung Legit, via Instagram/saung_legit

Saung Legit di Bandung sudah ada sejak tahun 1963. Sejak masyarakat masih banyak yang jalan kaki, hingga kini dengan mobil, Saung Legit sudah berdiri. Tempat makan ini dijalankan secara turun temurun. Sekarang pengelolanya adalah generasi ketiga. Tentu saja karena pengalamannya, tempat makan ini bisa banget dikunjungi kala jalan-jalan ke Bandung.

Resep ‘Buhun Nu Turun Tumurun’ yang Terjaga Hingga Sekarang

Ragam menu khas Sunda, via Instagram/saung_legit
Ragam menu khas Sunda, via Instagram/saung_legit

Bukan hal yang mudah mempertahankan bisnis kuliner sampai berpuluh-puluh tahun. Salah satu rahasianya yakni mereka masih menjaga resep warisan pendirinya. Maka dari itulah, tempat makan ini menggunakan motto ‘Buhun Nu Turun Tumurun.’ Dengan konsistensi rasa yang bagus, tempat makan ini memiliki pelanggan yang setia. Terutama bagi mereka yang gemar mengonsumsi kuliner khas Sunda.

Menu Utama di Saung Legit Bandung yang Melegenda

Menu andalan, via Instagram/saung_legit
Menu andalan, via Instagram/saung_legit

Menu andalan di sini adalah gurame bakar dipadu dengan sambal cobek. Citarasanya begitu istimewa. Meskipun ukurannya besar, ikannya matang merata, terasa empuk, dan juga gurih. Dicocol dengan sambal juga makin nagih.

Buat kamu yang tidak terlalu suka pedas, sambalnya masih tergolong pas di lidah. Merupakan perpaduan bahan-bahan seperti halnya cabe, cacahan jahe, dan kemangi. Sensasi pedas nikmat saat cabai ataupun jahe tergigit.

Bisa jadi jujukan saat ke Bandung, via Instagram/anisa_sabaniati
Bisa jadi jujukan saat ke Bandung, via Instagram/anisa_sabaniati

Menu andalan lainnya adalah jus buhun. Merupakan minuman sehat yang terbuat dari sawi dan nanas. Konon katanya, minuman menyehatkan satu ini bisa menurunkan kolesterol. Buat kamu yang ingin mencoba rasanya, bisa langsung datang ke Saung Legit.

Alamat Saung Legit yang Bisa Dikunjungi

Lokasi yang nyaman, via Instagram/saung_legit
Lokasi yang nyaman, via Instagram/saung_legit

Saung Lengit ini belokasi di Jl. A. H Nasution 423 Cipadung. Lokasinya tidak terlalu sulit untuk dijangkau. Bukanya mulai dari jam11:00 hingga pukul 21:00 WIB. Harganya mulai dari Rp15.000 hingga Rp75.000. Pilihan menu makanan dan minumannya beragam. Jadi kamu tidak akan menyesal telah datang ke sini meskipun harganya sedikit pricey.

Buat kamu yang ingin mencicipi beragam kuliner khas Sunda, Saung Legit bisa jadi salah satu yang bisa dikunjungi. Cita rasa nikmat dan suasananya begitu nyaman, cocok juga untuk tempat liburan keluarga. Bagaimana, siap berkunjung di akhir pekan ini? Next

ramadan

Takperlu ke China, Jembatan Kaca Buntu Burake Siap Tantang Adrenalinmu, Berani Coba?

Hotel Mono, Akomodasi di Singapura yang Cocok Bagi Pecinta Monokrom