in , , ,

Tetebatu, ‘Little Ubud’ Bali di Kaki Gunung Rinjani!

Beautiful! The Little Ubud in Lombok

Tetangga Bali membuat Lombok juga tidak lupur dari perhatian wisatawan termasuk wisata alam pemandangan sawahnya yangt tidak kalah ciamik dari Tegalalang Bali. Teman Traveler bisa berburu spot menarik ini di Tetebatu yang merupakan salah satu Desa yang berada di Sikur, Kabupaten Lombok Timur.

Baca juga : Oleh-Oleh Asli Bondowoso yang Wajib Dibeli

Punya Udara yang Sejuk

Sawah Tetebatu via Instagram @bezirzt

Tidak hanya populer dengan air terjunnya, Tetebatu juga punya pemandangan sawah yang tidak jauh indah dengan Ubud, Bali. Sehingga tidak diragukan lagi bahwa Tetebatu dikatakan sebagai Little Ubud Bali di Lombok. Berlokasi di kaki Gunung Rinjani membuat Tetebatu punya udara yang begitu sejuk sehingga sangat nyaman dikunjungi.

Tingkatan Sawah

Hamparan Hijau Pematang Sawah via Instagram @crista_oiegas

Ubud memang terkenal akan tingkatan pematang sawahnya yang indah, begitu pula dengan Tetebatu yang punya magnet hampir serupa. Tingkatan sawah di sini menjadikannya sebagai salah satu spot menarik untuk diabadikan. Salah satu pose yang begitu diincar adalah berdiri ditengah pematang sawah yang bertingkat dengan pengambilan gambar jarak jauh.

Favorit Wisatawan

Favorit Wisatawan Asing via Instagram @cvbontheroad

Tidak hanya wisatawan domistik namun wisatawan mancanegara juga begitu tertarik dengan pemandangan sawah yang berada di kaki Gunung Rinjani ini. Pemandangan ini tentu begitu berbeda dengan tempat asal traveler khususnya yang datang dari Eropa. Oleh karena itulah, spot sawah Tetebatu begitu menarik minat wisatawan mancanegara untuk mengabadikan momen dengan tawaran alam yang berbeda.

Tingkatan Sawah Tetebatu via Instagram @martinmcflyer

Nah, itulah beberapa keunggulan pemandangan sawah Tetebatu yang siap manjakan matamu dengan hijaunya lapisan sawahnya. Bagaimana? Berbagai alasan tersebut membuat tempat ini cocok dijuluki Little Ubud Bali di Lombok bukan? Yuk agendakan melihat tawaran berbeda nan spesial ini ketika pandemi berakhir nanti. Stay safe! Next

ramadan

Satu Pegawai Positif Corona, Pengunjung Mall Kini Ketakutan!

Warung Nasi Cumi Waspada, Kuliner Legendaris Surabaya Sejak 1917!