in ,

Lezatnya Sego Godog Pak Pethel di Bantul, Saking Larisnya Bisa Antre Sampai 3 Jam

Sego Godog Pak Pethel

Sego Godog Pak Pethel

Keistimewaan Jogja tidak hanya muncul dari pusat kotanya. Kamu juga bakal menemukan hal menarik saat menjelajahi daerah terpencil, termasuk kabupatennya. Seperti di Bantul, ada tempat makan yang antrenya bisa sampai tiga jam untuk seporsi. Pun demikian, pelanggannya banyak. Namanya Nasi atau Sego Godog Pak Pethel. Apa keunikan dari tempat ini? Cari tahu yuk!

Baca juga : Bikin Bangga, 5 Kebudayaan Indonesia Ini Ternyata Terkenal Sampai Luar Negeri

Warung Rekomendasi Sego Godog di Bantul

Menu di warung Pak Pethel
Menu di warung Pak Pethel via instagram/@riderkulineran

Pecinta kuliner Jogja pasti tak asing lagi dengan sego godog atau nasi rebus. Menu istimewa inilah yang diandalkan oleh warung Sego Godog Pak Pethel. Tempat makan yang terletak di Desa Bandung Kulon, Kelurahan Pendowoharjo, Kecamatan Sewon, Bantul ini tak mewah. Hanya berupa warung kecil dengan menggunakan teras sebagai tempat makannya. Pun demikian, cita rasa dari hidangan di sini, spesial banget.

Cita Rasa Sego Godog yang Nendang di Lidah

Isian sego godog
Isian sego godog via instagram/@nyonyokecil

Hanya bermodalkan tempat kecil bukan berarti pengunjung yang datang sedikit. Ternyata, pecinta sego godog buatan Pak Pethel cukup banyak. Hal ini tidak lain karena cita rasanya yang spesial. Seporsi menu ini terbuat dari nasi yang direndam dengan kuah berempah. Setelah itu, menu tersebut dicampur dengan telur, ayam suwir, kubis, wortel serta bawang seledri. Tak lupa tambahan kaldu untuk membuat makin spesial. Nah, mau lebih pedas, kamu bisa memesan tambah cabai.

Menu Lain yang Juga Menggoda Iman

Sego Godoh enak di Jogja
Sego Godoh enak di Jogja via instagram/@jogjabikinlaper

Kelezatan dari sego godog di warung ini memang spesial. Namun, kamu bisa menikmati menu lain selain nasi rebus. Ada bakmi godog yang juga enak banget, bakmi goreng, hingga nasi goreng. Untuk menu minumannya juga ada beberapa pilihan, seperti teh manis, jeru manis dan kopi. Nah, menu di sini sangat pas untuk makan siang. Apalagi dengan orang tersayang.

Antrean yang Bikin Keroncongan

Dua porsi sego godog
Dua porsi sego godog via instagram/@gembulfoodie

Kepopuleran warung Pak Pethel tak perlu diragukan lagi. Banyak pelanggan yang datang, bahkan dari luar kota. Banyak pembeli yang datang, apalagi saat jam istirahat membuat warung ini penuh sesak. Belum lagi dengan antreannya bikin kelaparan. Bagaimana tidak, proses memasak yang satu-satu serta jumlah alat yang sedikit membuat banyak orang menunggu lama. Bahkan, memungkinkan mereka menunggu hingga 3 jam. Kamu yang terlalu lapar, sebaiknya mengganjal dengan menu lain agar perut tak keroncongan.

Nah, itulah ulasan tentang Sego Godog Pak Pethel di Bantul. Rasa nikmat, harganya pun bersahabat. Jadi, kapan nih jelajah kuliner di Bantul? Next

ramadan
Tragedi tenggelamnya KM Lestari

Deretan Fakta Mengejutkan di Balik Tragedi KM Lestari

Tteokbokki di Bandung

Tempat Makan Tteokbokki di Bandung Ini, Berasa Liburan di Korea